Mengenal Struktur Organisasi PT Mayora Indah Tbk.

  • 2 min read
  • Oct 28, 2020
Mengenal Struktur Organisasi PT Mayora Indah Tbk.

Setiap perusahaan atau perseroan tentu memiliki struktur organisasi yang lengkap dan jelas, tak terkecuali struktur organisasi PT Mayora Indah Tbk. Terlebih jika Mayora Indah merupakan perusahaan atau perseroan produk industri yang cukup terkenal dan memiliki pangsa pasar luas, baik di dalam ataupun di luar negeri. Struktur organisasi perusahaan ini terdiri dari beberapa kelompok yang memiliki fungsi berbeda setiap kelompoknya.

Perusahaan akan dikendalikan oleh presiden direktur sebagai pimpinan atas dengan pelimpahan tugas kepada bawahan yang seperti manajer, Departemen hingga karyawan. Adapun berikut ini merupakan Struktur organisasi Mayora Indah tbk yang bisa Anda ketahui, di antaranya yaitu:

  • Dewan Komisaris

Dalam struktur atas terdapat dewan komisaris yang dipegang 4 orang yaitu Hermawan Lesmana, Gunawan Atmadja, Suryanto Gunawan, Anton Hartono. Dewan komisaris memiliki tanggung jawab untuk melakukan memberi saran kepada direksi atas pengelolaan perusahaan.

  • Audit Committee

Audit komite PT Mayora Indah Tbk. dipegang oleh 3 orang yaitu Suryanto Gunawan, Budiono Djuandi, Antonius Wirawan. Komite audit bertugas melakukan pengawasan yang dijalankan oleh komisaris agar tidak terjadi penyimpangan terhadap perusahaan.

  • Direktur Utama

Direktur  utama memiliki tanggung jawab atas jalannya kegiatan perusahaan dan memiliki wewenang dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi perusahaan yang menyeluruh. direktur utama yaitu Andre Sukendra Atmadja.

  • Direktur Supply Chain

Direktur supply chain PT Mayora Indah tbk dipegang oleh Hendarta Atmadja Hendrik.

  • Direktur Keuangan

Direktur keuangan biasanya bertanggung jawab dalam mengelola serta menjalankan kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan keuangan serta biaya keluar atau masuk. Posisi ini dipegang oleh Hendrik Polisar.

Adapun beberapa Struktur Organisasi PT Mayora Indah Tbk. Lainnya yaitu Direktur Operasional oleh Wardhana Atmadja, Direktur Pemasaran oleh Muljono Nurlimo, Sekretaris Perusahaan oleh Andy Lauwrus Junih Gunawan, Unit Audit Internal oleh Hendra Kurniawan, Purchasing oleh Andrias E. Wahono.

Adapula bagian Teknologi Informasi oleh Rudy Handoyo Kosasih, Pemasaran Ricky Afrianto, Keuangan dan Akunting oleh Roman Soentadjaya, HRD dan Personalia oleh Heri Soesanto, Legal oleh Julie Susanto dan Manufacturing oleh Nurdin Lesmana.

Itulah masing-masing pemegang Struktur Organisasi PT Mayora Indah Tbk. yang bisa Anda ketahui. Dengan mengenal strukturnya, maka Anda telah mengenal perusahaan ini sedikit lebih jauh.