Aman! Begini Cara Buka Akun Free Fire Suspen Termudah

  • 2 min read
  • Aug 29, 2020
Aman! Begini Cara Buka Akun Free Fire Suspen Termudah

Salah satu masalah yang seringkali dialami oleh pemain Free Fire adalah akun yang kena suspend atau bahkan di-banned. Tentunya para pemain akan sangat merasa kesal dan marah. Apalagi jika akun tersebut sudah Anda mainkan sangat lama dan punya riwayat permainan yang sangat bagus. Sebetulnya, ada cara buka akun Free Fire suspen dengan mudah tanpa harus root HP dan sebagainya. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang sebaiknya harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum membuka akun yang sudah di-suspend.

Alasan Akun Kena Suspend

Pada dasarnya, akun game FF yang dimiliki tidak mungkin serta merta di-banned atau kena suspen dari pihak penyedia game tanpa adanya alasan yang jelas. Ada beberapa alasan yang menjadi dasar kenapa akun Anda kena suspend. Kebanyakan alasan akun disuspen adalah karena pemain yang berlaku curang. Biasanya, ada pemain yang sengaja menggunakan aplikasi pihak ketiga atau sering disebut dengan cheat.

Apalagi jika aplikasi tersebut merupakan aplikasi ilegal yang tidak diperbolehkan. Untuk itu, jika Anda sedang menggunakan cheat untuk bermain free fire ini, sebaiknya sudahi dan berhenti untuk menggunakannya. Jika Anda tidak menggunakan cheat namun akun kena suspend, bisa jadi ada aplikasi cheat yang tidak sengata terinstal di perangkat Anda. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena rupanya ada cara buka akun free fire suspen yang bisa dijadikan solusi.

Cara Buka Akun Free Fire yang Kena Suspend

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa akun yang kena suspend, terlebih karena Anda tidak sengaja atau tidak tahu ada program ilegal yang terintal, maka akun tersebut bisa dipulihkan. Pasalnya, menurut pihak Garena sendiri yang merupakan publisher dari game ini pun menyatakan bahwa akun yang di-suspend bisa dipulihkan. Lantas, bagaimana cara memulihkan akun yang kena suspen tersebut?

  1. Root HP

Salah satu cara buka akun free fire suspen yang seringkali digunakan oleh pemain FF adalah dengan melakukan rooting pada HP mereka. Dengan begitu, cara ini hanya akan berlaku jika android Anda sudah diroot. Untuk langkahnya adalah seperti berikut:

  • Download dan instal aplikasi xposed installer dan IMEI Changer di perangkat android
  • Setelah kedua aplikasi diinstal, restart android
  • Jika ponsel sudah on kembali, lakukan uninstal aplikasi FF yang ada
  • Kemudian, jalankan aplikasi module xposed tersebut dan pilih opsi IMEI changer (hal ini dilakukan agar ponsel mendapatkan nomor IMEI yang baru)
  • Setelah itu restart kembali ponsel android dan silakan instal kembali aplikasi Free Fire
  1. Laporan ke Garena

Cara pertama merupakan cara yang kerap dilakukan oleh kebanyakan pemain FF karena cenderung lebih cepat meskipun terkesan lebih sulit dan punya risiko tinggi. Terlebih bagi ponsel karena sudah melakukan rooting. Namun, ada cara buka akun free fire suspen yang lebih aman dengan melakukan laporan ke pihak Garena. Untuk melakukan pelaporan ini pun tidak sulit. Beberapa langkahnya seperti berikut:

  • Pertama Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Garena di browser
  • Jangan lupa login menggunakan identitas akun yang dimiliki, lalu masuk ke menu halaman garena player support
  • Nantinya, akan ada pilihan kategori lalu klik opsi game Free Fire
  • Kemudian masuk kembali ke opsi pilih akun
  • Di bagian sub kategori pilih akun, akan ditemukan opsi Akun Terkena Ban
  • Nantinya, Anda tinggal mengisi formulir yang disediakan berupa pesan untuk permintaan pengembalian akun. Jika sudah, silakan kirimkan formulir tersebut dengan menekan tombol kirim

Jika cara tersebut sudah dilakukan Anda hanya perlu menunggu tanggapan dari pihak Garena tersebut. Tentunya jika laporan disetujui, maka akun Anda pun bisa kembali digunakan. Dari kedua cara tersebut, tentu cara buka akun Free Fire suspen kedualah yang disarankan karena lebih aman dan minim risiko.