Gaya Hidup

Tuesday, 11 February 2020 - 16:43 WIB

3 months yang lalu

logo

Apa Itu Pinjaman BRI Briguna?

Untuk memudahkan nasabahnya mendapatkan pinjaman, BRI meluncurkan produk baru yang diberinama Briguna. Kredit ini diperuntukkan bagi nasabah BRI yang memiliki penghasilan tetap baik yang masih berstatus sebagai pegawai ataupun pensiun. Persyaratan untuk mengajukan pinjaman kta BRI Briguna sangat mudah bahkan tanpa jaminan sama sekali. Sebagai nasabah BRI Anda cukup diuntungkan karena bunga yang dikenakan jauh lebih rendah daripada nasabah dari bank lain.

Fungsi dari BRI Briguna sangat beragam. Bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan yang bersifat konsumtif maupun produktif. Misalnya saja untuk renovasi rumah, modal usaha, biaya pernikahan, pendidikan, dan lain sebagainya. Ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh Anda lewatkan. Jika Anda membutuhkan dana yang cukup tinggi, segera ajukan kredit Briguna. Jangka waktu pembayaran cukup lama bisa mencapai 15 tahun. Selain itu plafonnya juga tinggi maksimal 1 miliar atau lebih. Nilai plafon disesuaikan dengan nominal gaji Anda.

Untuk mengajukan KTA Briguna sangat mudah. Jika Anda berstatus sebagai karyawan dan gaji bulanan Anda dibayarkan melalui rekening BRI, secara otomatis data Anda sudah tercatat. Jadi Anda tinggal datang saja ke Bank BRI terdekat untuk melengkapi beberapa persyaratan yang masih kurang. Tingginya pinjaman bisa Anda sesuaikan sendiri. Prosesnya pun cepat, hanya memakan waktu 1 hari kerja dan dana yang Anda perlukan langsung bisa cair.

Apa Saja Produk dari BRI Briguna?

Hadirnya BRI Briguna menjadi angin segar bagi beberapa karyawan yang gajinya dibayarkan melalui rekenng BRI atau menggunakan sistem Payroll. Tidak hanya bagi karyawan yang sedang aktif saja, pinjaman ini juga bisa diajukan oleh pegawai yang sudah pensiun. Banyak keuntungan yang didapatkan oleh karyawan ataupun pensiunan yang menggunakan kredit ini. Diantaranya adalah nilai plafon yang tinggi serta suku bunga yang rendah. Dengan total pinjaman yang besar, maka segala jenis kebutuhan bisa terpenuhi. Ada 3 jenis produk pinjaman kta BRI Briguna yang harus Anda ketahui. Antara lain:

  1. Briguna Purna

Kredit tanpa agunan ini diperuntukkan bagi pensiunan dengan maksimal usia 75 tahun. Persyaratan pengajuan kredit juga kurang lebih sama. Hanya saja nilainya bergantung pada dana pensiun yang dimiliki.

  1. Briguna karya

Jenis kredit ini diperuntukkan bagi karyawan yang masih aktif sampai memasuki masa pensiun. Tingginya plafon bisa mencapai 1 miliar, bergantung pada besarnya gaji yang diterima.

  1. Briguna umum

KTA ini diperuntukkan bagi karyawan aktif dengan masa pembayaran sampai sudah memasuki pensiun. Jangka waktu yang ditetapkan selama 15 tahun.

Apa Saja Persyaratan untuk Mengajukan Pinjaman KTA BRI?

BRI Briguna hanya mempersyaratkan SK pegawai sebagai jaminan. Selebihnya Anda tidak perlu memberikan jaminan tambahan. Untuk bisa apply kredit ini pun terbilang mudah. Cukup lengkapi persyaratan yang telah ditetapkan. Diantaranya adalah:

  • Fotokopi KTP Suami/Istri
  • Fotokopi KK
  • Daftar Gaji
  • SK Pengangkatan Pertama sebagai Pegawai (asli tidak fotokopi)
  • SK pensiun (untuk pensiunan)
  • Surat rekomendasi dari atasan
  • Fotokopi KARIP (untuk pensiunan)
  • Daftar pembayaran pensiunan (untuk pensiunan)
  • Buku pensiun (untuk pensiunan)

Saat mengajukan pinjaman kta BRI Briguna, pastikan Anda mengisi formulir dengan lengkap dan benar. Jangan lupa juga bawa persyaratan yang disebutkan diatas. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai BRI Briguna, bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat. Atau bisa juga menghubungi call center ke 14017.

Artikel ini telah dibaca 118 kali

Baca Lainnya