Begini 4 Tips Memilih Bedak untuk Remaja

  • 2 min read
  • Nov 09, 2020
Begini 4 Tips Memilih Bedak untuk Remaja

Penggunaan make up untuk kegiatan sehari-hari saat ini sudah terbilang cukup penting. Bedak berguna untuk mengontrol minyak yang ada di wajah, membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit kita. Tahu kah kamu bagaimana cara memilih bedak untuk remaja yang cocok untuk wajah?

Pasti kamu pernah merasa kebingungan saat memilih mana produk yang tepat yang bisa digunakan bagi remaja. Bedak sudah menjadi kebutuhan agar bisa tampil cantik dan mempesona. Namun, dalam memilih bedak untuk remaja atau merk bedak tidak boleh sembarangan. Salah sedikit akan membuat wajah kamu menemui berbagai masalah. Kulit remaja terbilang sensitif jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Di masanya yang baru memasuki masa pubertas, remaja perlu hati-hati dalam memilih bedak atau produk kecantikan lainnya.

Tips Memilih Bedak untuk Remaja

Pemilihan bedak yang baik untuk remaja adalah bedak yang dibuat dengan formulasi yang ringan agar lebih aman. Selain itu, bedak yang ringan juga tidak membuat wajah kamu terlihat tebal bahkan terlihat medok seperti orang tua pada umumnya.

  • Pilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

Setiap orang punya jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang kulit kering, berminyak, berjerawat, hingga kulit yang sensitif. Bagi yang berkulit kering, pilihlah bedak dengan kandungan pelembab seperti hyaluronic acid, squalane, jojoba oil, vitamin E dan sejenisnya.

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah yang berminyak, cobalah pilih bedak yang memberikan efek mattifying dan mampu menyerap minyak yang berlebihan. Contohnya, bedak yang mengandung asam salisilat. Kamu juga bisa memilih bedak dengan kandungan corn starch yang bisa menyerap minyak dengan baik, tetapi tetap terasa ringan.

Bagi kulit yang berjerawat, bisa memilih bedak yang juga mengandung asam salisilat serta memiliki kandungan yang non-comedogenic.

Bagi kamu yang berjenis kulit sensitif, coba pilih bedak yang mengandung bahan-bahan alami serta bebas dari pewangi, paraben, dan sejenisnya. Serta kamu juga bisa pilih bedak yang ada kandungan anti iritasi.

  • Pilih Bentuk Bedak yang Kamu Sukai dan Tepat

Nah, sepertinya agak sulit mencari bentuk bedak yang kamu sukai sekaligus tepat untuk digunakan. Tetapi, bukan berarti tidak ada produk seperti itu. Sebenarnya kamu bisa mencarinya.

Jika kulit kamu agak sensitif dan berminyak, cobalah pilih bedak tabur saja. Bedak tabur itu ringan di wajah. Atau jika kamu tidak menyukai bedak tabur, kamu juga bisa pilih bedak padat saja.

  • Sesuaikan Warna Bedak Dengan Warna Kulit

Kamu bisa menyesuaikan warna bedak yang dipakai dengan warna kulit kamu. Kamu juga bisa memilih bedak yang setingkat lebih cerah dari kulitmu saat ini. Atau jika ingin memakai yang pas dengan warna kulitmu juga lebih baik.

  • Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

Remaja tentulah pada umumnya masih bergantung pada orang tua. Dimana remaja ini kebanyakan belum mempunyai penghasilan. Nah, saat memilih bedak kamu juga perlu mempertimbangkan harga dari bedak tersebut. Kamu bisa menyesuaikan dengan uang yang kamu keluarkan.

Jangan sampai produk yang kamu pilih terbilang mahal. Coba disesuaikan dengan harga kantong tetapi tetap mencari produk yang sesuai dengan kulit wajah kamu.

Jika kamu bingung produk apa saja yang sesuai dengan kulit kamu dan punya harga ramah kantong, cobalah mengunjungi PickyBest untuk melihat rekomendasi produk terbaik yang mereka berikan. Yakin deh pasti ketemu produk yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

PickyBest merupakan sebuah situs yang berisi rekomendasi dari beberapa produk. Tentu saja produk yang direkomendasikan adalah produk dengan kualitas terbaik dan bagus untuk kamu gunakan. Salah satunya adalah produk bedak bagi remaja. PickyBest juga menyajikan review di setiap produk terbaik yang direkomendasikannya. Jangan lupa baca juga di website tersebut ya.