Jangan Ngaku Pecinta Mobil Jika Belum Tau Info Seputar Headlamp Berikut Ini!

  • 2 min read
  • Jan 31, 2020
Headlamp Mobil

Bagi Anda yang baru saja mempunyai sebuah mobil pastinya belum terlalu begitu faham dan mengerti tentang fungsi headlamp mobil. Kita tahu bahwa lampu merupakan salah satu elemen terpenting pada sebuah mobil. Lampu memiliki fungsi yang sangat penting yakni memberikan penerangan saat Anda berkendara pada malam hari supaya bisa terhindar dari kecelakaan. Selain itu lampu juga sangat penting untuk bisa memberikan tanda pada pengendara yang lain yang datang dari arah yang berlawanan. Tidak hanya untuk pengendara mobil saja namun bisa juga sebagai tanda untuk para perjalanan kaki dan pengguna sepeda motor.

Sebagai informasi bahwa pada sebuah mobil terdapat dua lampu yang berbeda yakni foglamp dan headlamp yang keduanya sudah pasti memiliki fungsi yang sangat berbeda. Jadi bagi Anda yang belum tahu bahwa headlamp merupakan lampu utama untuk memberikan penerangan jalan. Perkembangan dunia teknologi dan otomotif yang semakin pesat membuat komponen tersebut terus mengalami perkembangan yang signifikan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih jauh seputar headlamp mobil yang bagus untuk dipasang pada kendaraan Anda, berikut ini adalah penjelasannya:

  1. Headlamp pada mobil merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah mobil. Memiliki fungsi utama yakni sebagai penerang jalan.
  2. Heandlamp pada mobil keluaran terbaru saat ini sudah banyak sekali yang menggunakan teknologi yang lebih modern yakni teknologi multireflektor yang nantinya mampu untuk membuat cahaya menjadi lebih terang.
  3. Headlamp pada mobil keluaran terbaru juga sudah dilengkapi dengan proyektor. Hal ini bertujuan untuk memberikan sorotan cahaya yang lebih tertahan dan tidak secara langsung menyorot ke jalan. Dengan demikian memudahkan pengendara lain dari arah yang berlawanan untuk melihatnya.

Informasi penting lain yang perlu Anda simak adalah headlamp memiliki tiga posisi kerja, yaitu untuk posisi jarak dekat, jarak jauh dan flash. Tetapi karena perkembangannya yang semakin pesat headlamp sudah memiliki berbagai macam fitur yang sangat berguna. Headlamp atau yang sering mendapatkan sebutan lampu besar memang memiliki peranan yang sangat penting. Peranannya yang sangat penting tersebut yakni memberikan penerangan jalan terutama pada malam hari. Dengan begitu pengemudi akan lebih aman dan mudah dalam mengendarakan mobil saat kanan kiri tidak ada cahaya.

Seiring dengan perkembangan teknologi serta otomotif yang semakin maju dan modern, saat ini headlamp sudah lengkap dengan berbagai macam fitur yang sangat luar biasa. Seperti contohnya adalah auto headlamp. Fitur auto headlamp ini secara otomatis akan menyalakan lampu besar dan juga lampu kota ketika mobil berkendara pada jalanan yang kurang memiliki cahaya atau gelap. Seperti contohnya yaitu saat mobil masuk dalam sebuah terowongan. Hal ini dikarenakan headlamp sudah dilengkapi dengan automatic light control sensor yang mampu mendeteksi kecerahan suatu cahaya yang ada di sekitar mobil.

Selain itu headlamp mobil juga sudah dilengkapi dengan fitur follow me home. Merupakan salah satu fitur yang akan nantinya mampu menyalakan lampu headlamp selama 30 detik saat pengemudi keluar dari mobil. Fitur ini dapat memberikan kemudahan pada pengemudi saat keluar dari mobil pada malam hari. Cara kerjanya juga sangat mudah, tinggal mematikan mesin dan mencabut kunci, posisikan headlamp pada auto serta tarik ke posisi flash, saat Anda akan keluar dari mobil maka secara otomatis lampu headlamp tersebut akan segera menyala dan akan menerangi Anda.