Memilih Internet Serat Optik untuk Akses Lebih Cepat

  • Caca
  • Oct 23, 2021
Internet Serat Optik

Internet fiber atau yang disebut juga sebagai internet cepat merupakan salah satu bentuk teknologi yang digunakan provider internet. Namun belum tentu semua provider internet telah menggunakan jaringan fiber untuk layanan internet mereka. Internet fiber ini memiliki berbagai kelebihan yang dapat menarik para pengguna untuk memilihnya.

Kelebihan-kelebihan inilah kemudian dikemas menjadi satu sehingga bisa memberikan pengalaman akses internet yang lebih nyaman, cepat dan juga stabil. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beberapa keunggulan dari internet fiber yaitu

Menghadirkan Internet yang Handal

Perlu diketahui bahwa internet fiber tidak hanya cepat tetapi juga handal. Internet fiber ini sudah dibekali dengan kabel fiber optik yang bisa tahan dalam berbagai kondisi cuaca. Adapun contoh kondisi cuaca yang dimaksud adalah seperti gangguan elektromagnetik dan juga serangan petir.

Ketahanan dari kabel fiber optik ini diklaim lebih baik jika dibandingkan dengan kabel tembaga dan kabel koaksial. Tentu saja Ini bisa menjadi bahan pertimbangan ketika akan memilih layanan internet dari provider tertentu.

Teknologi Penghantaran Data Canggih

Adanya teknologi fiber optik pada internet fiber merupakan salah satu bentuk kecanggihan karena bisa menghantarkan data dengan cepat. Teknologi ini juga disebut-sebut sebagai teknologi terbaru dan juga canggih sehingga menjadi salah satu terobosan masa kini dalam hal jaringan internet. Dengan begitu, para pengguna bisa merasakan berbagai ketika menggunakan internet dengan teknologi fiber optik.

Stabil Terhadap Gangguan

Hal yang tidak penting ketika memilih layanan internet adalah kestabilan dari jaringan internet sendiri. Internet fiber sendiri memang diklaim memiliki kestabilan. Bahkan ia diklaim lebih stabil jika dibandingkan dengan kabel tembaga ataupun kabel koaksial. Dengan begitu, maka para pengguna bisa mempertimbangkan kembali aspek kestabilan ini untuk dapat memilih jenis jaringan internet yang akan digunakan. Tentunya, internet fiber bisa menjadi salah satu daftar pilihan.

Membahas mengenai internet fiber tentu tidak terlepas dari provider internet yang bisa menyediakannya. Untuk itu tidak perlu khawatir, karena indihome hadir dengan jaringan fiber optik yang diklaim tahan terhadap cuaca dan lebih stabil.

Kecepatan internet di indihome juga bisa mencapai 300 mbps. Indihome juga menawarkan bayaran digital lainnya seperti TV berlangganan sehingga bisa mengakses aplikasi TV yang lebih khusus. Tunggu apa lagi? Dapatkan berbagai kemudahan bersama indihome. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.