Pentingnya Hemat Di Masa Pandemi Belanjanya Hanya di Toko SehatQ

  • 3 min read
  • Jun 29, 2021
Pentingnya Hemat Belanja

Perempuan identik dengan masalah keuangan yang boros. Wajar, karena produsen produk khusus perempuan begitu banyak di pasaran. Kualitasnya beragam dan harganya juga tak murah. Padahal kini kita dihadapkan pada masa pandemi, seringkali kita tidak tahu apa yang akan kita alami di hari esok. Bukankah hemat satu-satunya cara agar tetap bertahan hidup hingga waktu yang akan datang?

Sebagai perempuan yang mengatur banyak pengeluaran rumah tangga, alangkah baiknya jika pandai-pandai menghemat. Mengesampingkan barang-barang mahal berkualitas premium, dan mencari alternatif lain agar tagihan lain bisa terpenuhi. Jika uang sisa, sebaiknya disimpan atau ditabung karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi esok terlebih saat ini kita hidup di masa pandemi.

Hedonisme perempuan identik dengan tas, pakaian, dan makeup. Kini saatnya Anda menghilangkan barang-barang itu sebagai hedonisme, waktunya beralih ke Madam Gie. Produk make up berkualitas yang bisa Anda gunakan sebagai sahabat berhemat.

Era pandemi harga tidak menentu

Bukan sekedar harga kebutuhan pokok yang tidak menentu. Tetapi fluktuasi perbankan akan terus bergejolak. Meski beberapa sektor sudah terbiasa dengan hal ini, tetapi tidak ada yang bisa memprediksi selama wabah masih berlangsung.

Berhemat bisa belajar menabung saham

Meski memutuskan untuk terjun ke dalam dunia saham itu butuh waktu yang panjang, paling tidak saham membantu menaikkan simpanan uang Anda. Meski gejolaknya fluktuatif dan tidak menentu, paling tidak Anda bisa mengambil keuntungan dalam jangka waktu tertentu. Akhir-akhir ini begitu banyak pilihan aplikasi yang memudahkan orang-orang untuk berinvestasi meski dalam jumlah yang sangat murah. Faktanya gejolak influencer berinvestasi ini bisa membantu perekonomian negara, karena Anda membantu perusahaan meningkatkan layanannya dengan dana yang Anda berikan.

Dana bisa Anda simpan untuk hal-hal tidak terduga

Sangat kecil kemungkinan orang-orang untuk lancar berbisnis saat era pandemi ini. Beberapa kantor bahkan tidak memberi gaji full time kepada karyawannya karena imbas WFH. Maka dari itu membeli makeup murah bisa berguna untuk simpanan dana tidak terduga.

Misalnya jika Anda memiliki tujuan tertentu, seperti uang muka untuk rumah atau dana darurat yang lebih kuat, atau Anda hanya ingin memberi diri Anda pilihan di masa depan, menabung secara konsisten adalah praktik yang baik. Menabung tidak hanya membantu Anda mencapai tujuan, tetapi juga berarti Anda membelanjakan lebih sedikit daripada yang Anda hasilkan, sehingga Anda akan lebih mampu menangani pukulan tak terduga pada keuangan Anda.

Anda dapat menggunakan anggaran 50/30/20 untuk mengetahui berapa banyak uang yang dapat Anda alokasikan untuk tujuan Anda, dengan mempertimbangkan rencana pembayaran utang Anda. Untuk tujuan tabungan jangka pendek hingga menengah, rekening tabungan bisa menjadi tempat yang ideal untuk menyimpan uang Anda. Menginvestasikan uang untuk tujuan jangka pendek membawa lebih banyak resiko, jadi sementara pertumbuhan akan lebih lambat di rekening tabungan, uang Anda akan ada di sana saat Anda membutuhkannya.

Masa pandemi bukan berarti berhenti makeup

Negara-negara di Asia tidak 100% lockdown, beberapa aktifitas masih memenuhi beberapa sektor. Bukan berarti sebagai perempuan menutup diri terhadap penampilan, Anda masih harus tampil menarik pada bagian mata dan beberapa permukaan wajah. Meski lipstick tak terlihat 100%, percayalah Anda tetap membutuhkannya. Cara paling tepat untuk tetap hemat dan menggunakan makeup adalah membeli produk kosmetik murah seperti Madame Gie. Selain harga yang murah, kualitasnya tak kalah bagus dengan merk makeup lainnya. Anda bisa bisa membuktikannya dengan melakukan pembelian di Toko SehatQ:

  1. Login atau sign up (jika Anda belum memiliki akun), kemudian pilih halaman utama.
  2. Cari kategori toko, kemudian ketik keyword ‘Madame Gie’.
  3. Kemudian sistem akan meminta Anda untuk menginput gambar resep dokter.
  4. Akan ada banyak pilihan makeup yang bisa Anda pilih, jika sudah menemukan yang tepat langsung masukkan ke keranjang. Jika barang yang Anda pilih sudah cukup anda akan diarahkan untuk administrasi pengiriman dan pembayaran.
  5. Anda bisa membayar dengan saldo go-pay, kartu debit, kartu kredit, atau transfer bank.
  6. Tunggu hingga produk sampai ke rumah.