PROMO AS11K

Kesehatan

Sunday, 17 November 2019 - 15:18 WIB

4 weeks yang lalu

logo

Penyebab Penyakit Herpes Serta Gejala Awal yang Muncul yang Harus Anda Ketahui

Penyakit herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh yang virus yang menyebabkan infeksi di bagian tubuh tertentu yang dimiliki oleh seseorang. Penyakit herpes tentu saja penyakit yang harus di waspadai karena memang penyakit ini akan memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan Anda jika tidak langsung untuk di tangani secepat mungkin. Penyebab penyakit herpes secara umum untuk orang dewasa adalah karena terlalu sering melakukan aktivitas seksual dengan beberapa orang yang akan membuat virus menyerang sehingga akan terjadi infeksi di bagian organ intim terutama di bagian sekitar luar organ intim yang akan berbahaya jika di biarkan.

Virus dan juga bakteri memang menjadi penyebab dari beberapa banyak penyakit yang tentunya hal tersebut juga di dapatkan karena kurangnya kesadaran seseorang terhadap kebersihan yang ada di sekitar dirinya. Kebersihan yang harus di jaga bukan hanya dari kebersihan lingkungan tempat tinggal saja akan tetapi juga kebersihan pakaian yang di akan di pakai hingga kebersihan diri pada saat melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Hal tersebut yang menjadi salah satu penyebab dari munculnya penyakit seperti herpes.

Bagian organ intim seseorang merupakan bagian vital yang sangat penting untuk di jaga dan di rawat dengan baik terutama dari sisi kebersihannya agar bakteri dan juga virus tidak akan bersarang dan menyerang bagian tersebut yang bisa menimbulkan infeksi nantinya. Untuk gejala awal yang harus Anda ketahui ketika seseorang mengidap penyakit herpes yang harus bisa untuk segera di obati dengan cepat seperti berikut ini:

  1. Terasa sakit pada saat ingin buang air kecil yang dirasakan cukup sering.
  2. Kondisi tubuh yang demam.
  3. Terjadi lecet dan juga luka yang berada di bagian luar kelamin.
  4. Keputihan.
  5. Munculnya lepuhan merah pada bagian alat kelamin, mulut dan juga anus yang berisi air.
  6. Kelenjar getah bening yang mengalami pembengkakan.

Penyakit herpes yang akan menyerang bagian di sekitar alam kelamin seseorang tentu saja harus bisa untuk di waspadai dengan baik mengingat bahwa bagian tersebut adalah organ yang sangat penting yang harus bisa untuk di jaga dengan baik. Jika memang sudah terjadi gejala-gejala yang timbul dan muncul untuk penderita herpes tentu saja langkah yang harus dilakukan adalah melakukan pengobatan di rumah sakit yang tepat.

Memperhatikan setiap kebersihan diri sendiri tentu saja menjadi tanggung jawab setiap orang terhadap tubuh mereka. Pada saat melakukan hubungan seksual tentu saja juga sangat penting untuk bisa menjaga kebersihannya yang akan berdampak seperti penyakit herpes jika tidak dilakukan dengan bersih. Penyakit ini juga bisa untuk di sembuhkan jika langsung mendapatkan pengobatan yang cepat dan tepat sehingga virus serta infeksi yang terjadi tidak akan semakin bertambah parah yang bisa menjalar ke bagian penting lainnya yang ada di tubuh Anda.

Penyebab penyakit herpes yang memang berhubungan dengan tindakan seksual tentu saja mengharuskan Anda untuk bisa lebih aware pada saat melakukan hubungan seksual dengan orang seperti menggunakan pengaman atau kondom, tidak melakukan hubungan seksual dengan sembarangan orang terutama tidak berganti pasangan yang akan membuat penyakit herpes dengan mudahnya menyerang bagian tubuh Anda yang akan menyerang bagian vital bagi semua orang.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

PROMO AS11K
Baca Lainnya