Rekomendasi Ide Renovasi Rumah Yang Inovatif

  • Caca
  • Apr 09, 2022

Jika Anda ingin merenovasi seluruh rumah Anda, atau beberapa aspek di dalam rumah Anda, ide renovasi rumah yang inovatif  namun mudah dijalankan ini akan memastikan bahwa rumah Anda bergaya dan sesuai dengan kebutuhan dan kebutuhan Anda. Atau Anda bisa berkonsultasi dengan jasa bangun rumah yang terbaik.

Apa Saja Rekomendasi Ide Renovasi Rumah Yang Inovatif?

Turunkan Ruang Tamu Anda

tren renovasi rumah baru-baru ini, melibatkan pembuatan area cekung untuk sofa di ruang tamu . Ini cenderung memberikan nuansa ruang yang lebih intim dan juga membuat ruang tamu tampak jauh lebih besar dari yang sebenarnya. Jika Anda memiliki seluruh ruangan atau ruang yang ingin Anda ubah, cobalah trik ini untuk solusi renovasi rumah yang unik.

Gunakan Area Di Bawah Tangga

jika Anda sedang merenovasi rumah yang memiliki tangga, jangan membuat kesalahan dengan membiarkan ruang besar di bawah tangga tidak terpakai. Tambahkan beberapa rak untuk memajang rak buku atau koleksi musik Anda, atau penggemar anggur berkualitas dapat membuat rak anggur mewah dan menciptakan sudut nyaman Anda.

Maksimalkan Ruang dengan Laci Baseboard

kita sering membiarkan ruang di bawah tempat tidur dan lemari tidak tersentuh. Namun, ini membuat area penyimpanan yang berharga menjadi sia-sia! Alih-alih membiarkan ruang ini kosong, Anda bisa menambahkan laci alas tiang rendah, di mana Anda bisa menyimpan pernak pernik ekstra yang tergeletak di sekitar rumah dan membuat rumah terlihat lebih rapi. Ini sangat membantu dalam renovasi rumah bergerak, karena Anda harus memaksimalkan jumlah ruang yang lebih kecil yang sedang Anda kerjakan.

Jangan Lupakan Eksteriornya

Pada bagian luar rumah Anda sama pentingnya dengan bagian dalamnya. Jadi, saat melakukan renovasi rumah, ingatlah untuk menambahkan beberapa aksen agar rumah Anda terlihat ramah dan menyenangkan. Beberapa metode sederhana untuk meningkatkan eksterior Anda adalah: menambahkan taman; mengubah kotak surat Anda; menambahkan potongan-potongan ceria dan berwarna-warni ke pintu masuk rumah Anda; dan menambahkan daun jendela, kotak jendela, atau penanam ke ruang jendela Anda.

Buat Lebih Banyak Ruang yang Dapat Digunakan

ide renovasi rumah hebat lainnya adalah menciptakan lebih banyak ruang yang dapat digunakan dari furnitur Anda yang ada, dengan mengoptimalkan desain Anda. Misalnya, jika Anda memiliki dek, meletakkan rel bar di atasnya dapat menciptakan bangku yang bagus untuk ruang makan di luar ruangan.

Selain itu, alih-alih menambahkan kabinet built-in yang khas, gunakan renovasi rumah ini sebagai kesempatan untuk membangun kabinet tarik, yang menciptakan meja tambahan dan ruang penyimpanan, dan juga membuat rumah Anda terlihat unik. Ini sangat membantu jika Anda mencari ide renovasi rumah dengan anggaran terbatas, karena Anda menambahkan ruang dan produk yang sudah Anda miliki, alih-alih memulai dari awal

Tambahkan atau Tingkatkan Pulau Dapur

sebuah pulau dapur memberi Anda lebih banyak ruang kontra, area penyimpanan tambahan, dan pilihan tempat duduk tambahan. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan desain dapur adalah dengan menggandakannya sebagai minibar, dengan rak di atas meja dengan rak yang tepat untuk gelas minum dan ruang penyimpanan di bawah untuk menyimpan alkohol Anda.

Pastikan juga untuk menambahkan outlet listrik tambahan ke pulau selama perombakan dapur Anda, untuk memastikan fungsionalitas penuh. Pola juga membentuk backsplash dan menambahkan tekstur ke ruangan. Tergantung pada kondisi lemari, Anda mungkin melihat ke dalam lukisan atau pewarnaan lemari dapur Anda untuk ide renovasi dapur segera dan relatif murah.