Seputar Manfaat Mobile Banking dalam Mempermudah Transaksi Finansial

  • 3 min read
  • Jun 21, 2021
Seputar Manfaat Mobile Banking dalam Mempermudah Transaksi Finansial

Saat ini hampir semua orang telah memiliki ponsel pintar untuk berbagai kebutuhan. Namun, hadirnya ponsel pintar ini tidak hanya sekedar memberikan kemudahan untuk komunikasi saja. Tetapi ada banyak kemudahan lain yang bisa Anda rasakan, termasuk layanan online untuk transaksi transaksi perbankan.

Layanan kemudahan tersebut bisa Anda dapatkan melalui hadirnya Mobile Banking. Kehadiran produk perbankan ini akan mempermudah berbagai urusan terkait urusan finansial dan perbankan. Contohnya saja transfer saldo, tagihan listrik dan air, pembayaran kartu kredit, dan berbagai transaksi lainnya.

Beragam Manfaat Mobile Banking untuk Transaksi Keuangan Anda

Adapun manfaat transaksi keuangan menggunakan layanan Mobile Banking, diantaranya seperti di bawah ini.

  1. Lebih Hemat Waktu

Melakukan transaksi secara online tentu saja akan lebih menghemat waktu. Anda hanya perlu menyiapkan ponsel yang sudah terhubung dengan internet untuk berbagai kebutuhan perbankan. Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengantri di bank atau tempat pembayaran lainnya.

  1. Akses Layanan Perbankan

Berbagai layanan perbankan bisa Anda akses melalui aplikasi keuangan mobile ini. Termasuk diantaranya adalah rincian pembayaran rekening, informasi saldo tabungan, fasilitas transfer, dan sebagainya.Bahkan sambil rebahan di rumah saja Anda bisa menggunakan semua fasilitas ini hanya dari genggaman.

  1. Pemantauan Transaksi dan Saldo

Hadirnya layanan digital perbankan ini dapat mempermudah Anda untuk memantau berbagai kegiatan transaksi. Selain itu, pengecekan saldo rekening juga bisa dilakukan kapan saja hingga 24 jam real time.

Dengan demikian, maka Anda akan lebih mudah untuk melakukan pengelolaan atas dana yang masuk dan keluar dari rekening. Bagi Anda yang mempunyai bisnis online akan sangat terbantu dengan kelebihan dari mobile banking ini. Anda akan lebih mudah mengecek transfer masuk dari para pelanggan Anda.

  1. Keamanan Terjamin

Pernahkah Anda mendengar adanya kasus penipuan yang melibatkan perusahaan maupun produk perbankan? Untuk mencegah terjadinya hal seperti ini, perusahaan perbankan hadir dengan keamanan yang lebih baik.

Layanan mobile perbankan memberikan keamanan yang terjamin dalam mengurangi resiko terjadinya penipuan. Karena terkadang, nasabah akan memperoleh SMS terkait aktivitas perbankan yang dilakukannya.

Namun hal ini tidak akan terjadi ketika Anda menggunakan layanan aplikasi perbankan mobile. Karena layanan telah menggunakan fitur-fitur keamanan yang memadai. Seperti halnya dengan adanya kode verifikasi atau OTP, PIN, serta sistem keamanan yang telah memiliki standar perusahaan.

  1. Layanan Gratis

Layanan aplikasi keuangan berbasis mobile ini biasanya bisa diakses secara gratis oleh setiap nasabah. Dengan adanya layanan ini, maka nasabah akan mendapatkan keuntungan ekonomis yang lebih besar.

Berbagai manfaat penggunaan produk digital tersebut, tentu saja akan menguntungkan bagi nasabah. Apalagi, cara daftar mobile banking ini sangatlah mudah dilakukan. Maka dari itu, segeralah memanfaatkan layanan perbankan ini untuk berbagai kemudahan.

Manfaat Menggunakan PermataMobile X

Sebagai salah satu terobosan digital banking produk dari PermataBank, PermataMobile X hadir dengan berbagai manfaat dan kelebihan. Aplikasi perbankan hadir dengan berbagai fitur, serta mempermudah urusan perbankan Anda melalui layanan berikut.

  1. Praktis

Layanan digital perbankan memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi dan pengecekan pada semua akun rekening hanya melalui satu layar ponsel saja.

  1. Cek Mutasi Mudah

Selanjutnya, ada pula layanan cek mutasi yang lebih mudah untuk berbagai transaksi akun Anda hingga 12 bulan lamanya.

  1. 200 Fitur Perbankan

PermataBank menghadirkan kurang lebih 200 fitur perbankan untuk berbagai transaksi keuangan Anda.

Fitur penting yang ada di PermataMobile X diantaranya :

  • Bisa mengecek mutasi transaksi hingga 12 bulan untuk semua akun perbankan. Misalnya saja seperti akun Tabungan Digital, Giro, Deposito, Reksa Dana, KTA, KPR, Obligasi, serta Kartu Kredit.
  • Kebutuhan investasi juga bisa Anda dapatkan melalui layanan digital perbankan ini. Diantaranya saja seperti aktivitas transaksi untuk penjualan dan pembelian, serta switching transaksi Reksa Dana online.
  • Hanya melalui ponsel pintar, Anda dapat mengajukan kenaikan limit sementara maupun penambahan kartu kredit.
  • Melayani pinjaman dengan pengajuan cicilan (SimplePay) serta dana tunai (Cash on Call) melalui aplikasi
  • Fitur Fingerprint hadir untuk memudahkan login agar menjadi lebih cepat dan lebih aman.
  • QR Pay merupakan sistem pembayaran menggunakan barcode dari PermataMobile X untuk proses yang lebih cepat dan tepat.
  • Memberikan kemudahan bagi nasabah untuk membeli produk perbankan via online tanpa harus pergi ke bank melalui PermataStore
  • Face ID merupakan teknologi pengenalan wajah yang dipakai untuk login
  • Hadirnya fitur Digital Token akan membantu proses verifikasi Anda dengan lebih aman.

Itu dia beberapa manfaat menggunakan mobile banking yang bisa menambah referensi bagi Anda yang sedang ragu hendak menggunakan m banking atau tidak. Sebagai salah satu produk keuangan terbaik, tentu saja Mobile Banking PermataMobile X hadir untuk melayani berbagai kebutuhan perbankan Anda.