Tips Memilih Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus untuk Kebutuhan Rumah Tangga

  • 2 min read
  • Oct 02, 2021
Mesin Cuci 2 Tabung hisense

Mesin cuci merupakan alat elektronik yang bisa digunakan di rumah bagi Anda yang tidak suka dengan kegiatan mencuci. Dengan mempunyai alat elektronik ini dapat membuat pekerjaan mencuci pakaian, selimut, boneka, ataupun hal lainnya lebih cepat dan juga mudah. Ketika akan membeli mesin cuci, pastikan untuk memilihnya yang sesuai dengan kebutuhan. Dimana ada dua pilihan jenis mesin cuci yang ada di pasaran yaitu mesin cuci 2 tabung atau twin tub dan mesin cuci 1 tabung yang mempunyai bukaan dari atas atau dari depan.

Mesin cuci dua tabung mempunyai beberapa keunggulan yang bisa didapatkan ketika membeli jenis ini. Terutama bagi yang mencari produk yang lebih murah dan menyiapkan budget yang terbatas bisa memilih mesin cuci jenis ini. Hal tersebut juga dilengkapi dengan bahan mesin cuci dua tabung yang terbuat dari plastik sehingga membuat tidak mudah berkarat dan lebih awet. Ukuran tabung mesin cuci lebih besar sehingga akan bisa memuat lebih banyak. Jenis ini cocok digunakan untuk yang mempunyai banyak cucian atau untuk keluarga dengan jumlah anggota yang banyak. Daya listrik yang dibutuhkan untuk mesin cuci ini juga kecil, sehingga cocok dipilih bagi yang mempunyai daya listrik di rumah yang tidak besar. Sebelum memilih mesin cuci dua tabung, gunakan pertimbangan berikut agar bisa membantu mendapatkan mesin cuci terbaik.

  • Memilih produsen mesin cuci

Sama seperti ketika akan membeli produk lainnya, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah dari produsen atau merek mesin cuci. Produsen mesin cuci tersebut juga mempunyai karakteristik yang bermacam-macam. Sehingga pastikan untuk memilih merek yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda punyai. Salah satu merek mesin cuci dua tabung yang bisa dipilih adalah dari Hisense. Merek ini menawarkan pilihan mesin cuci satu dan dua tabung, sehingga bisa memilih sesuai kebutuhan. Apabila memilih merek ini terkenal dengan produknya yang mempunyai harga murah tetapi dengan kualitas yang terjamin. Oleh karena itulah Anda tidak perlu ragu memilih produk dari merek Hisense termasuk mesin cuci dua tabung yang dimiliki.

  • Fitur yang dipunyai

Pertimbangan mudah selanjutnya adalah dengan memperhatikan mengenai fitur yang akan mempermudah pengerjaan. Fitur yang dimiliki oleh mesin cuci 2 tabung sebenarnya banyak yang sama, tetapi tentunya ada beberapa fitur unggulan yang bisa dijadikan untuk menarik konsumen. Seperti fitur yang membuat daya listrik menjadi lebih hemat, mesin cuci dengan pulsator agar bisa membersihkan pakaian secara maksimal, maupun mencuci pakaian agar serat pakaian tidak rusak.

  • Kapasitas cucian

Ketika akan membeli mesin cuci baik satu maupun dua tabung juga perlu memperhatikan kapasitas cucian dari mesin cuci tersebut. Pilih kapasitas mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga tidak harus memilih dengan kapasitas yang paling besar apabila tidak sangat butuh digunakan. Seperti misalnya twin tub dari Hisense mempunyai pilihan kapasitas mesin cuci dari 7, 8, dan 9 kg, sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan.

  • Harga mesin cuci

Pertimbangan terakhir untuk mendapatkan mesin cuci dua tabung terbaik adalah dari harganya. Pastikan untuk memilih mesin cuci dua tabung dengan range harga dari budget yang dipunyai terlebih dahulu, sehingga memudahkan untuk menemukan produk yang terbaik. Anda juga bisa meminta rekomendasi atau cari daftar mesin cuci terbaik dan menjadi favorit banyak orang yang akan membantu mendapatkan produk yang terbaik dan sesuai dengan budget yang disiapkan.