PROMO AS11K

Bisnis Keluarga

Saturday, 12 October 2019 - 21:41 WIB

1 month yang lalu

logo

Tips Memperoleh Catering Pernikahan Harga Murah Berkualitas

Ketika mempersiapkan pesta pernikahan, catering merupakan hal yang harus diperhatikan dan disiapkan, karena makanan adalah faktor yang sangat penting dapat penyelenggaraan pesta. Dapat dibayangkan, jika Anda sudah mendesain acara dengan meriah, namun sajian yang hadir kurang berkenan di hati para tamu.

Tentu makanan yang sudah Anda pesan akan tersisa begitu banyak, para tamu pun mulai berkomentar mengenai sajian yang Anda hidangkan. Agar tak terjadi seperti ini di dalam pesta, pastikan Anda memilih catering pernikahan harga murah namun tetap berkualitas.

Apakah boleh memilih catering pernikahan dengan harga yang murah? Tentu saja tidak masalah, asalkan rasa yang dimiliki catering tersebut lezat, kebersihan terjaga, diambil dari bahan berkualitas hingga memiliki menu seperti tema yang ingin kita usung. Agar tidak keliru dalam memilih catering yang tepat, Anda dapat mengikuti tips di bawah ini.

Kumpulkan informasi akurat

Untuk langkah awal, Anda dapat memulainya dengan cara mencari informasi yang lengkap. Pastikan jika seluruh informasi yang Anda miliki benar-benar akurat. Pilih vendor yang layak serta sesuai dengan kriteria. Kumpulkan informasi lengkap tentang layanan vendor tersebut. Pastikan jika Anda sudah yakin dengan vendor yang masih ke dalam list tersebut sebelum mulai bertemu secara langsung.

Datangi vendor secara langsung

Untuk memastikan dan mengetahui dengan jelas vendor yang berada dalam daftar pilihan, Anda bisa mendatangi vendor secara langsung. Perhatikan bagaimana cara mereka bekerja, kondisi dapur yang dimiliki. Sehingga, Anda bisa menjadikan hal ini sebagai bahan pertimbangan baru.

Cermati semua pilihan menu yang ada

Menu menjadi sebuah pertimbangan penting saat memilih catering. Anda dapat menanyakan apa saja menu yang menjadi andalan mereka. Biasanya catering mempunyai menu andalan, cermati dengan baik menu yang ditawarkan, apakah menu yang mereka miliki sesuai dengan pesta pernikahan yang Anda usung. Terkadang, hanya karena memiliki harga murah, calon pengantin langsung terbuai dan mengabaikan tema yang sudah dirancang. Selain itu dalam pilihan menu juga terdapat harga, setelah melihatnya apakah masuk dalam catering pernikahan harga murah?

Pertimbangkan reputasi vendor

Saat ditawari harga yang murah, hindari terburu-buru dalam memilih vendor. Anda bisa melihat seperti apa reputasi yang mereka miliki. Apakah mereka memiliki reputasi yang baik sudah terbukti dan memiliki review positif? Review positif dapat dijadikan sebabai sebuah tolok ukur saat memilih vendor.

Usahakan memilih vendor yang tak menerima banyak pesanan di tanggal tersebut

Pilih vendor yang tidak menerima banyak pesanan di tanggal pernikahan Anda. Jangan sampai, karena vendor terlalu banyak pesanan dan akhirnya sibuk, mereka menjadi tidak maksimal dalam memberikan pelayanan. Sejak awal, pasti Anda ingin semua rangkaian acara berjalan dengan lancar bukan, termasuk masalah catering pernikahan juga.

Buat kesepakatan tertulis

Ketika sudah menemukan catering yang dirasa tepat, usahakan membuat sebuah perjanjian antara Anda dan pihak catering. Cara ini dilakukan sebagai sebuah langkah aman dan terjaminnya kesepakatan yang Anda lakukan. Dengan perjanjian tertulis ini, Anda dapat mengantisipasi berbagai macam kerugian yang mungkin dapat terjadi, selain itu selalu cermati kontrak yang dibuat bersama dengan vendor.

Di dalam sebuah acara pernikahan, catering harus diurus dengan maksimal. Sebisa mungkin, jadikan masalah catering ini menjadi prioritas. Gunakan tips di atas agar Anda bisa mendapatkan catering pernikahan harga murah dan benar-benar berkualitas sesuai dengan harapan Anda.

Artikel ini telah dibaca 63 kali

PROMO AS11K
Baca Lainnya