Bisnis

Thursday, 21 May 2020 - 21:44 WIB

6 days yang lalu

logo

Yuk Mengenal Manfaat Buah Pala dan Cara Membudidayakannya

Buah pala atau yang memiliki nama latin Nutmeg adalah sebuah tanaman yang berasal dari pulau Banda kepulauan maluku. Buah pala atau nutmeg ini memiliki Nilai jual yang sangat tinggi sehingga pada jaman dahulu menjadi incaran bangsa lain seperti eropa dan spanyol. Buah pala pun telah menjadi komoditas pangan utama oleh bangsa romawi bahkan disana buah pala ini dijadikan sebagai rempah termahal pada masanya

Vitamin yang terdapat pada Buah Pala

Selain karena dijadikan sumber pangan utama, buah pala terkenal karena memiliki banyak vitamin-vitamin yang langkah yakni diantaranya : vitama A yangsangat baik untuk penglihatan mata. Vitamin D untuk pertumbuhan kalsium dan tulang, vitamin C yang sangat bagus untuk kesegaran tubuh, dan yang paling unggul pada buah pala ini yakni sangat baik untuk orang yang memiliki badan gendut, kenapa bisa begitu?.

Perlu anda ketahui bahwa buah pala ini memiliki kolesterol sebanyak 0 pada setiap buahnya dan memiliki lemak jenuh sebesar 26 G pada buahnya. Tidak luput juga bahwa buah pala memiliki karbohidrat sebanyak 49 G, jadi lengkap sudah vitamin-vitamin yang kita butuhkan untuk menopang kehidupan manusia terdapat pada 1 buah pala.

Manfaat Buah Pala:

Setelah Kita membahas Isi vitamin dan kandungan dari buah pala berikutnya akan kita bahas dari segi manfaatnya, apa aja sih?

  • Kesehatan pada Otak

yang pertama adalah kesehatan pada otak, pada setiap buah pala terdapat senyawa myristicin dan macelignan yang mana kedua senyawa ini meningkatkan rangsang otak dan mengurangi kerusakan pada sistem saraf.

  • Menguragi Nyeri

Mentol yang terdapat pada buah pala sama seperti halnya obat morfin, yakni mengurangi rasa sakit dan rasa nyeri pada tubuh.

sistem mentol ini pun dapat mengurangi peradangan pada penyakit kronis.

  • Melancarkan BAB

Bab atau buang air besar yang sulit terkadang membuat kita menjadi kesal, nah buah pala ini dapat melancarkan BAB anda lhoh, karena serat yang terdapat pada buah pala membuat proses pencernaan merangang dan mendorong otot-otot usus jadi memudahkan kita untuk BAB

Membudidayakan Buah Pala

Mungkin banyak dari kalian mengira penanaman buah pala sangatlah ribet namun jika anda memperhatikan artikel berikut maka anda bisa mulai mengembangkan buah pala dirumah. Buat Anda yang mau berbudidaya pala bisa baca informasinya disini: Cara Membudidayakan Buah Pala.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya