3 Aplikasi Penambah RAM Terbaik & Terbaru 2020

  • 2 min read
  • Apr 24, 2020
Aplikasi Penambah RAM

Aplikasi Penambah RAM  di Android – Tidak bisa di pungkiri keberadaan android kini telah tersebar di kalangan masyarakat, pabrikan smartphone yang memiliki perangkat OS android tersebut memang laris di pasaran. Wajar saja apabila pabrikan smartphone yang memiliki perangkat tersebut berbondong-bondong dalam menciptakan produknya misalnya HTC, Lenovo, Samsung, Asus, Oppo, serta masih banyak lagi. Memang bukan tanpa alasan keberadaan smartphone android tersebut menjadi pilihan para penggunanya, di samping elegan smartphone jenis ini juga terdapat aplikasi-aplikasi menarik di dalamnya, anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis pada Google Playstore atau lihat selengkapnya di www.casdiro.com.

Akan tetapi di samping kecanggihan yang di miliki ponsel jenis ini pasti ada saja kelemahannya, mungkin yang sudah kita ketahui ponsel jenis ini terkadang akan cepat panas ataupun lelet pada saat di gunakan sehingga baterai ponsel yang anda gunakan pun akan cepat terkuras habis, permasalahan tersebut biasanya yang sering kita temui berasal dari RAM pada ponsel yang anda gunakan.

Aplikasi yang anda unduh secara berlebihan tak jarang hanya akan membuat kinerja ponsel yang anda miliki menjadi lelet, jadi apabila anda ingin mengunduh aplikasi pada Google Playstore ada baiknya anda periksa terlebih dahulu sisa RAM pada ponsel yang anda gunakan.

Namun kami punya solusi lain untuk anda yang memiliki smartphone android akan tetapi mempunyai kapasitas RAM yang kurang memadai alias kecil, yaitu dengan memasangkan aplikasi penambah RAM yang bisa anda dapatkan secara gratis. Mungkin langsung saja anda lihat yang sudah kami jelaskan di bawah ini mengenai aplikasi penambah RAM untuk smartphone android yang anda miliki, berikut daftarnya:

Aplikasi Penambah RAM Untuk Android

  1. Smart RAM (Booster Pro)

Aplikasi RAM yang di ciptakan oleh Antek Root Uninstaller ini mampu menambah daya simpan atau RAM yang terdapat pada smartphone anda. Aplikasi ini juga mampu membersihkan chace atau file junk dengan on click servis yang terdapat pada menu aplikasi tersebut. Aplikasi ini bisa anda pasang pada perangkat android yang memiliki OS minimal versi 2.2, dan aplikasi tersebut bisa anda dapatkan pada Google Playstore smartphone yang anda miliki.

  1. Roehsoft Expander RAM (SWAP)

Aplikasi Roehsoft Expander RAM bisa anda pakai apabila RAM pada smartphone yang anda dunakan sudah terisi penuh. Aplikasi tersebut mempunyai kapasitas sampai 4GB dalam swap file ke VM, aplikasi ini juga dapat memfokuskan pada space RAM smartphone yang anda gunakan.

  1. RAM Manager Pro

Aplikasi ini sangat berguna apabila smartphone yang anda miliki mempunyai kapasitas RAM yang sangat kecil. Namun tidak hanya itu, aplikasi ini juga terdapat fitur canggih  di antaranya preset yang sangat membantu sekali untuk anda. Aplikasi RAM Manager Pro mempunyai swap file, sehingga bisa menambah daya RAM pada smartphone yang anda gunakan. Dan apabila ingin memasangkan aplikasi ini minimum perangkat yang bisa di gunakan yakni versi 2.1.

Hanya itu yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa aplikasi penambah RAM yang bisa anda coba, anda bisa memasangkan aplikasi tersebut apabila RAM pada smartphone android yang anda miliki mempunyai kapasitas yang cukup kecil. Tetap simak artikel kami selanjutnya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, sampai jumpa.