7 Rekomendasi Tempat Makan Hits di Kawasan PIK yang Wajib Dicoba

  • Caca
  • Dec 15, 2023
tempat makan di PIK

PIK atau Pantai Indah Kapuk memang dikenal sebagai kawasan elite dan pusat gaya hidup masa kini. Selain area perumahan dan perkantoran mewah, PIK juga memiliki mal, hotel, dan berbagai tempat makan kekinian yang ramai dikunjungi.

Terutama di akhir pekan, banyak orang yang sengaja datang ke arena PIK hanya untuk berburu tempat makan enak. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat makan hits di kawasan PIK Jakarta yang wajib masuk dalam daftar kuliner Anda.

  • Monsters Café

Tempat makan bertema monster unik satu ini terletak di Rukan Crown Golf, dekat dengan Aeon Mall 2. Suasananya didesain bak rumah hantu penuh hiasan Horor, lengkap dengan menu makanan dan minuman yang artistik.

Di sini ada aneka pasta gothic dengan saus dramatis, burger berwajah seram, hot dog mumi, dan berbagai dessert gotik lainnya yang cocok untuk selfie dan feed Instagram Anda.

  • Nanny’s Pavillon

Restoran asal Jogja ini terkenal karena desain interiornya yang seperti taman tropis indah. Banyak tanaman hijau dan lengkungan bambu membentuk bilik-bilik tempat duduk. Ditambah aksen vintage ala Paris penuh lampu gantung yang menawan.

Menu makanannya pun lezat, ada steak daging, pasta, nasi goreng kambing, chicken cordon bleu, dan masih banyak pilihan lainnya yang menggoda selera.

  • Bebek Bengil Dua

Rasanya belum lengkap mengunjungi kawasan elit PIK kalau belum mencoba sensasi mewah khas Bebek Bengil dari Bali ini. Restoran megah berlantai dua dengan desain interior artistik serta taman tropis ala Ubud.

Menu makanannya juga istimewa, salah satu favorit pelanggan adalah Bebek Betutu. Kabarnya proses memasak bebek pilihan ini butuh waktu 8 jam lebih agar teksturnya lembut dengan rasa rempah khas Bali.

  • Batik Restaurant

Restoran ini berlokasi di Whiz Hotel Pantai Indah Kapuk dan menyuguhkan hidangan ala Jawa Barat dan Sunda yang otentik. Suasananya pun sangat etnik nan megah bertemakan batik dengan ornamen ukir kayu khas nusantara.

Di sini Anda bisa menikmati iga penyet, gurame goreng, nasi bebek, nasi timbel, tahu gejrot, peyek kacang dan lainnya dengan harga terjangkau. Minuman favoritnya yakni bandrek dan wedang jahe.

  • HOKBen PIK

Siapa yang tidak rindu kepada HOKBen ayam panggang favorit zaman dulu? Kini restoran legendaris ini hadir di PIK Avenue Mall lho.

Masih konsisten dengan menu aslinya, di sini Anda bisa menikmati ayam panggang spesial, nasi goreng teri, ice kacang dan aneka menu ternama lainnya.

Suasananya yang nostalgik dengan sentuhan retro tahun 90an ini pasti bikin kangen masa kecil. Seporsi kenangan sekaligus perut kenyang sudah menanti di sini.

  • Excelso Café

Pilihan tempat makan Instagramable berikutnya yang sayang dilewatkan adalah Excelso Cafe. Tempatnya ada di area Soho Capital Pantai Indah Kapuk. Desain interior cafe ini didominasi dekorasi bernuansa coklat, mulai dari dinding bata ekspose, lampu gantung tembaga, hingga furnitur kayu.

Sensasi classic industrial cocok untuk mengambil foto dan selfie sepuasnya. Menu makanan favoritnya antara lain red velvet cake, lemon meringue pie, dan chicken waffle yang lazat menggoda lidah.

  • Ayam KFC PIK

Terakhir adalah resto cepat saji legendaris origin Amerika yang tak lekang oleh zaman yaitu KFC. Gerainya yang ada di PIK ini sudah menggunakan konsep contemporary minimalis dengan sentuhan modern terkini.

Suasananya nyaman untuk bersantap ayam goreng dan nugget renyah favorit KFC bersama keluarga. Menu barunya seperti burger, pasta carbonara dan kentang gorengnya juga lezat untuk dicoba.

Itu dia 7 rekomendasi tempat makan di PIK Jakarta paling mutakhir yang patut Anda kunjungi. Semuanya menyajikan menu enak dengan suasana menarik nan keren yang sayang untuk dilewatkan. Ajak teman atau keluarga menjelajahi kuliner terbaik di kawasan Elite PIK ini agar liburan makin seru!

Related Post :