9 Drama Korea Ini Terbaik Sepanjang Tahun 2020

  • 2 min read
  • Aug 01, 2020
The World of The Married

Meski 2020 baru memasuki pertengahan tahun tetapi nyatanya banyak sekali drama Korea yang sudah masuk kedalam kadidat K-Drama terbaik ditahun ini. Drakor yang berhasil masuk menjadi kandidat tidak hanya populer saja tetapi juga memiliki jalan cerita yang apik serta didukung oleh para bintang papan atas dengan aktingnya keren.

Berikut dibawah ini daftar drama Korea terbaik sepanjang tahun 2020 diantaranya yaitu :

  1. The World of The Married

Bagi mereka para penikmat tayangan drama asal Korea Selatan pastinya sudah tidak asing lagi dengan drakor berjudul “The World of The Married”. Bahkan drakor yang menceritakan tentang seorang dokter wanita (Kim Hee Ae) ini menjadi perbincangan yang ramai di media sosial. Drakor yang ditayangkan di JTBC ini sukses mendapatkan rating tertinggi yaitu sebanyak 28,4 %. Tonton the world of the married disini.

  1. Welcome to Waikiki 2

Drama Korea yang dirilis sejak awal Februari 2018 silam ini bergenre romantis komedi yang berhasil meraih rating yang menyakinkan pada minggu ketiga penayangannya. Ada banyak alasan yang membuat Anda wajib Tonton welcome to Waikiki 2 karena memiliki alur cerita yang anti mainstream dan tidak mudah tebak.

  1. Descendendants of The Sun

Drama Korea Selatan tahun 2016 ini dibintangi oleh Song Joong-Ki, Song Hye-Kyo, Jin Goo, serta Kim Ji-Won. Diceritakan kapten Yoo Si-Jin (Song Joon-Ki) seorang tentara pasukan khusus Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin Tim Aplha kelompok Khusus yang terdiri dari lima orang tentara, termasuk dirinya. Tonton DOTS disini.

  1. At Eighteen

Drama Korea At Eighteen ini menceritakan Choi Joon-Woo (Ong Seong-Wu) yang berusia 18 tahun. Dimana terbentuk kehidupan remajanya dari kehidupan keluarganya yang kekurangan serta konflik yang dihadapinya di sekolah. Dirinya terpaksa harus pindah sekolah karena sudah melakukan pelanggaran. Tonton At Eighteen sekarang.

  1. Boys Over Flower

Boys Over Flower merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Drango. Diceritakan Geum Jan Di (Koo Hye Sun) seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa biasa saja yang memiliki toko laundry yang terletak didekat sekolah paling bergengsi di Korea Selatan yaitu Shin Hwa.

  1. Fight for My Way

Drama Korea yang dibintangi oleh Park See-Joon dan Kim Ji-Won ini menceritakan tentang dua anak muda yang sedang berjuang untuk mewujudkan apa yang mereka impikan. Tetapi pastinya ada banyak hal yang harus mereka lalui supaya dapat meraih mimpi mimpi tersebut. Dua karakter utama tersebut diceritakan sudah bersahabat sejak lama.

  1. Running Man

Acara Variety Show Running Man yang dibintangi oleh Yoo Jae-Suk ini menampilkan beberapa permainan yang dilakukan pertim, bisa 2 tim, 3 tim, ataupun 4 tim. Terkadang adanya seorang pemain yang bermain curang untuk bisa memenangkan permainan, tetapi pihak PD atau Production Tema sering menyatakan bahwa itu pelanggaran dan tidak sah.

  1. Secret Garden

Secret Garden merupakan drama fantasi romantis yang menceritakan tentang Kim Joo Won (Hyun Bin) seorang pria yang belum terlihat sempuran karena sifatnya yang kekanak kanakkan serta arogan. Diceritakan juga Gil Ra Im (Ha Ji Won), stuntwoman yang memiliki kecantikan serta tubuh yang menjadi objek kecemburuan para artis top.

  1. The Heirs

Drama Korea The Heirs yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Shin Hye ini menceritakan tentang Cha Eun Sang seorang gadis malang yang berbakti dan pekerja keras. Sang gadis sepulang sekolah akan mengambil beberapa pekerjaan paruh waktu untuk membantu ibunya membayar hutang.