Cara Mengambil Gambar yang Bagus saat Shooting

  • 2 min read
  • Jan 19, 2021
Cara Mengambil Gambar yang Bagus saat Shooting

Semarang adalah sebuah kota yang menjadi salah tau incaran para pekerja film untuk bisa bermain peran atau melakukan proses shooting. Bukan hanya untuk menarik para pekerja film profesional, tapi juga menarik mereka para anak muda yang ingin membuat film pendek atau proses shooting lainnya sebagai bentuk tugas Pendidikan atau juga untuk membuat konten menarik. Jika kamu tidak bisa menggunakan alat-alat modern untuk mengambil gambar bagus saat membuat film kamu juga bisa melakukannya dengan cara sewa vendor live streaming Semarang, jasa ini siap membantu kamu dalam pembuatan film yang bagus.

Cara Mengambil Gambar yang Bagus

Dalam proses shooting, proses pengambilan gambar memiliki peran yang sangat penting yang menentukan hasil film yang akan dihasilkan dan di tayangkan. Proses pengambilan gambar dalam shooting sendiri bisa di lakukan dengan berbagai cara untuk menghasilkan tayangan yang bagus di antaranya:

1. Brid Eye View

Bird Eye View adalah sebuah cara pengambilan gambar dengan ketinggian kamera yang memiliki posisi ketinggian berbeda dengan objek. Pada Teknik ini, objek yang masuk ke dalam bingkai kamera akan terekam semua dengan jelas, namun ukurannya sangat kecil.

2. High Angle

High Angle adalah pengambilan gambar dari sudut atas objek. Teknik ini akan memberikan kesan dramatis karena objek akan terlihat kecil di dalam lensa kamera.

3. Low Angle

Teknik Low Angle adalah kebalikan dari High Angle. Pada Teknik Low Angle pengambilan gambar dari sudut bawah objek, sehingga objek akan terlihat besar dan memberikan kesan agung, dominan, kuat, dan akan terlihat berwibawa.

4. Eye Level

Teknik Eye Level adalah sebuah Teknik pengambilan gambar dari sudut yang sejajar dengan objek di depannya. Yang akan menghasilkan tangkapan pandangan mata objek. Pada Teknik ini tidak terkesan dramatis yang di tempilkan. Tapi hanya kesan wajar saja.

5. Frog Eye

Pada Teknik frog eye terdapat Teknik pengambilan gambar yang memberikan kesan bahwa mata penonton adalah mata katak. Kenapa bisa di sebut seperti itu? Karena Teknik pengambilan gambar yang di terapkan adalah pengambilan gambar dari sudut rendah dari posisi objek.

Bagaimana sekarang kamu sudah paham tentang Teknik-teknik untuk mengambil gambar pada proses shooting? Ya memang cara pengambilan gambar memberikan kesan yang berbeda-beda. Saat kamu menonton film, pasti angle yang terdapat pada film tersebut berbeda-beda agar penonton tidak cepat merasa bosan dengan film yang di tontonnya. Angle-angle ini bisa berasal dari 5 teknik pengambilan gambar tersebut yang bisa juga kamu terapkan saat membuat film karya kamu sendiri.

Mungkin kamu memiliki acara penting yang ingin kamu dokumentasikan atau ingin kamu abadikan melalui video. Dengan mendokumentasikan dalam bentuk video kamu bisa melihat momen apa saja yang terjadi pada saat itu yang bisa kamu lihat berulang-ulang Bersama teman dan keluarga. Misalnya kamu ingin mengadakan pernikahan dan kamu bersama pasangan sepakat untuk mengabadikan momen berharga ini melalui dokumentasi dalam bentuk video.

Jika begitu adanya kamu bisa menggunakan vendor live streaming semarang untuk bisa mengabadikan momen pernikahan kamu Bersama pasangan kamu. Jasa ini memberikan kualitas video yang sangat bagus yang tentunya yang kamu inginkan Bersama pasangan.

Setelah selesainya perlangsungan pernikahan kamu dan pasangan kamu bisa melihat dan memutar video tersebut berulang-ulang untuk melihat Kembali momen terindah sepanjang masa kamu dan pasangan. Peristiwa tersebut adalah peristiwa yang bisa kamu lakukan sekali dalam seumur hidup. Jadi jangan sia-siakan dan bahkan akan kamu lewatkan jika kamu tidak mengabadikannya lewat dokumentasi video.

Mungkin itu tadi sekilas info tentang Teknik pengambilan gambar pada saat shooting, baik shooting film atau pada acara-acara penting lainnya. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan kita tentang dunia perfilman.