Manfaat Ekstrak Buah Pepaya dalam Produk Hade Beauty

  • 2 min read
  • Jan 23, 2021
Hade Beauty

Nama produk: HADE Night Cream Brightening

Bahan yang digunakan: Carica Papaya Fruit Extract (Ekstrak Buah Pepaya)

Pepaya merupakan tanaman yang tumbuh di iklim tropis. Buahnya yang berwarna cerah dan rasanya yang manis membuat buah pepaya banyak digemari oleh masyarakat luas. Selain rasanya yang manis, sudah bukan hal yang asing tentunya kalau buah pepaya memiliki segudang manfaat untuk dikonsumsi tubuh. Berdasarkan Journal of Medical Plants Studies 2013, buah pepaya memiliki kandungan vitamin A, B, dan C yang tinggi. Manfaat buah pepaya yang lainnya juga dapat digunakan sebagai antibakteri, antijamur, dan antivirus.

Seseorang yang rajin mengonsumsi pepaya dapat terhindar dari masalah kesehatan seperti masalah pencernaan, risiko jantung, diabetes, kanker, bahkan bisa untuk penyembuhan luka. Manfaat buah pepaya tersebut diperoleh karena kandungannya yang sangat baik untuk tubuh, yaitu vitamin (A, B, C, E, dan K), asam folat, alfa dan beta-karoten, lutein dan zeaxanthin, likopen, serta berbagai kandungan lainnya.

Jadi, apa yang membuat ekstrak buah pepaya begitu istimewa untuk kulit?

Buah pepaya kaya akan antioksidan, antara lain likopen dan vitamin C. Seperti yang kita ketahui, bahwa antioksidan sangat dibutuhkan oleh kulit, ia dapat mencerahkan dan melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.

Kerusakan dan kerutan pada kulit tidak hanya disebabkan oleh penuaan, dapat juga disebabkan oleh aktivitas radikal bebas yang berlebihan. Nah, antioksidan ini ternyata dapat membantu kulit dalam melawan kerusakan tersebut akibat radikal bebas. Selain itu, manfaat buah pepaya juga terletak pada peningkatan elastisitas kulit dan kelembapan, tentu saja hal ini akan semakin meminimalkan munculnya garis halus dan kerutan.

Inilah yang membuat HADE Night Cream Brightening cocok untuk segala macam usia, termasuk pada lansia. Sebuah studi tahun 2014 membuktikan bahwa lansia yang menggunakan campuran antioksidan (likopen dan vitamin C) akan mengalami penurunan risiko tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak memanfaatkan campuran antioksidan tersebut.

Yang lebih kerennya lagi, manfaat buah pepaya juga terletak pada pengendalian jerawat. Nah, apakah kamu masih pusing dalam mengatasi masalah yang satu ini? Yap, jerawat seringkali dialami oleh wanita maupun pria. Keberadaannya yang suka muncul tiba-tiba membuat siapapun geram. Hal ini bisa diatasi dengan adanya produk kecantikan yang memanfaatkan ekstrak buah pepaya, seperti HADE Beauty Night Brightening. Kandungan enzim papain dan chymopapain di dalam buah pepaya dapat mengurangi peradangan akibat jerawat.

Cara kerja enzim tersebut adalah dengan mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori, sehingga jerawat dapat diatasi. Enzim papain juga dapat menggantikan keratin yang rusak lho, dear. Keratin yang rusak biasanya akan menumpuk di kulit dan akan menimbulkan benjolan kecil di wajah. Dengan menggantikan keratin yang rusak, maka risiko tersebut dapat diminimalisir.

Produk yang mengandungĀ ekstrak buah pepaya cocok untuk siapa?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, produk kecantikan yang mengandung ekstrak buah pepaya cocok untuk digunakan oleh siapa saja, yaitu remaja hingga lansia. Nah, kalau kamu seseorang yang seperti ini:

  • Mendambakan wajah awet muda meski usia sudah tidak lagi muda;
  • Kulit wajah bersih dari jerawat;
  • Wajah cerah;
  • Kulit yang lembap dan elastis;
  • Menyukai produk kecantikan dengan bahan alami; dan
  • Pencinta produk lokal.

Maka, tidak ada keraguan lagi untuk memasukkan produk HADE Night Cream Brightening dalam daftar skincare kamu. Tunggu apa lagi? Ayo buruan belanja di sini!