Cara Menggunakan PayPal untuk Belanja

  • 2 min read
  • Aug 01, 2021
beli saldo Paypal

Saat ini banyak orang yang ingin menggunakan PayPal akan tetapi masih belum tahu caranya bagaimana. Maka oleh karena itu, berikut saya akan menjelaskan bagaimana menggunakan PayPal. Dan menurut Digital Unite, sebelum melakukan langkah-langkah selanjutnya, maka kamu perlu membutuhkan dua hal yakni sebagai berikut:

Membutuhkan komputer ataupun handphone dengan koneksi internet yang baik Kemudian rekening bank atau kartu kredit ataupun juga debit. Dan langkah-langkah yang harus kamu lakukan dalam menggunakan akun Paypal untuk berbelanja adalah sebagai berikut:

1. Mengunjungi ke website PayPal

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan cara mengunjungi ke website PayPal, kemudian setelah itu klik Sign Up untuk melakukan pendaftaran ya.

2. Pilihlah akun pribadi

Jika sudah klik Sign Up, lalu kamu akan dihadapkan oleh dua pilihan, yaitu akun bisnis ataupun akun pribadi. Pilihlah akun pribadi untuk bisa menggunakannya untuk diri kamu sendiri. Jika sudah lalu klik lanjutkan.

3. Langkah ketiga isi data diri

Kemudian kamu juga akan diminta untuk mengisi data diri yang meliputi nama, alamat email, dan juga password. Jika sudah semuanya terisi kamu tinggal klik Next saja

4. Langkah ke empat isi alamat lengkap

Selanjutnya isi alamat dengan selengkap mungkin, hal ini karena ini akan menjadi tempat di mana kamu akan menerima barang yakni dari barang yang kamu beli secara online tersebut. Jika sudah diisi lengkap, kemudian klik di kotak kedua untuk mengkonfirmasi bahwa kamu juga telah memahami dan membaca perjanjian user.

5. Pilihlah belanja online

Kemudian dalam tahap ini kamu akan dihadapkan dengan dua pilihan, yakni belanja online atau mengirimkan uang kepada orang-orang. Dan karena di contoh ini kita fokus kepada belanja online, maka kamu bisa pilih belanja online setelah itu klik Get Started.

6. Lalu bisa juga di tambahkan kartu kredit atau debit

Jika sudah mulai, maka kamu tinggal menambahkan kartu kredit atau debit sebagai transaksi online menggunakan PayPal nantinya.

7. Dan bisa mulai Belanja

Pada saat kamu hendak belanja ataupun melakukan donasi online yakni dengan menggunakan layanan PayPal, maka kamu hanya perlu klik logo PayPal dan kemudian log in menggunakan alamat email dan kata sandi atau password untuk melakukan pembayaran. Layanan PayPal juga kemudian akan secara otomatis memberikan jaminan kepada barang yang kamu beli apabila suatu waktu akan terjadi kerusakan atau barangnya tidak sesuai dengan yang kamu pesan.

Bukan hanya membeli barang, akan tetapi kamu juga bisa menjual barang secara online yakni menggunakan PayPal. Untuk caranya juga sama, kamu tinggal log in menggunakan alamat email dan kata sandi atau password. Kemudian, setelah melakukan pembayaran melalui PayPal masuk ke akun kamu, PayPal juga akan mengirimkan kamu tanda bukti transfer. Akan tetapi misalnya seperti yang telah dijelaskan, kamu akan dikenakan biaya administrasi transaksi PayPal.

Dan pasa intinya PayPal adalah layanan transaksi online yang dapat memudahkan kamu untuk mendapatkan sesuatu lewat situs belanja online tersebut. Nah, itu dia penjelasan mengenai apa itu PayPal serta juga bagaimana cara menggunakannya untuk belanja online dan beli saldo Paypal yang sebagai persyaratan agar kamu bisa berbelanja online. Bukan hanya informasi seperti apa itu Paypal, namun kamu juga bisa menemukan lowongan pekerjaan di situs atau website. Maka dari itu jangan lupa sign up dan dapatkan kesempatan terbaik untuk kamu.