Inilah Wisata Religi Terbaik dalam Program Umroh Plus Uzbekistan

  • 2 min read
  • Aug 05, 2021
Umroh Plus Uzbekistan

Salah satu ibadah yang banyak mengeluarkan uang untuk kepentingan agama adalah haji dan umroh. Dari kedua ibadah tentu yang paling diminati oleh umat muslim adalah ibadah umroh. alasannya tentu karena ibadah umroh memiliki jadwal pemberangkatan lebih cepat daripada haji. Jika umroh mungkin hanya hitungan bulan tetapi ibadah haji hitungannya bisa 20 tahun lebih.

Dengan itu maka banyak travel yang membuka program umroh ini dengan berbagai fasilitas terbaiknya. salah satu travel terbaik di Indonesia, Hayatun Tour juga membuka travel umroh sekaligus bisa jalan-jalan keluar negeri yang salah satunya adalah umroh plus Uzbekistan. Umroh plus satu ini begitu diminati oleh banyak orang karena selain ibadah ke tanah suci, kamu bisa melihat wisata religi di negara Uzbekistan.

Keutamaan Umroh

Terkait dengan keutamaan umroh memang banyak sekali dijanjikan di banyak hadist rosulullah, dimana salah satunya adalah akan dijanjikan surga. Untuk kategori yang ini tentu perjalanan umroh dengan niatan yang tulus ikhlas. Selama niat para jamaah bukan ingin dipuji, ingin dipandang terhormat maka keberkahan atau nilai pahalanya memang bisa membuat orang masuk surga.

Keutamaan lainnya bukan hanya masuk surga tetapi selama hidup di dunia tidak akan pernah dibuat miskin. Hal seperti ini tentu karena dia berjuang di jalan Allah dan juga mengeluarkan harta terbaiknya. Hal seperti ini bisa berlaku bagi seseorang selama uang hasil umroh di dapatkan dari hasil pekerjaan yang halal.

Wisata Religi Uzbekistan

Negara Uzbekistan mungkin tidak sepopuler negara-negara seperti Mesir dan negara islam lainnya. Meski demikian negara ini tetap seperti negara lainnya yaitu menyajikan suatu tempat wisata yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu dari wisata yang ada di negara ini adalah makam dari Imam Bukhari.

Hampir semua umat muslim pasti mengenal imam satu ini yang karya-karya masih bisa ada hingga sekarang. Perawi hadist ini makamnya berada di daerah Samarkand dan bentuk makamnya berbeda dari makan-makan lainnya. Diketahui makam beliau ini berbentuk seperti kubus dengan bahan marmer di atasnya. Tidak hanya itu saja, pembuatan makam ini juga tidak sembarang dan menggabungkan arsitektur negara ini dengan negara lainnya.

Selain makam Imam Bukhari juga ada tempat lain yang tidak kalah menarik yaitu Reqistan Square. Tempat satu ini adalah salah satu tempat yang semua arsitekturnya berasal dari bangunan kuno di zaman dahulu. Tidak hanya itu, di tempat ini juga ada sekitar 3 madrasah dan juga masjid yang ada di tempat ini. Tempat ini merupakan satu dari sekian tempat wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

Di Uzbekistan selain dua wisata itu ada lagi satu tempat yang namanya bikin merinding yaitu Gerbang Neraka. Sebenarnya tempat ini tidak seram seperti yang ada di pikiran banyak orang yang mendengarnya. Dinamakan Gerbang Neraka karena daya panas yang ada di tempat ini sangat panas sekali. Luas lubang yang ada di tempat ini setara dengan luas dua kali langan sepak bola.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di program umroh plus Uzbekistan yang perlu kamu ketahui. Sekedar catatan bahwa tempat ini hanya sebagian saja dan masih banyak wisata lain yang akan dikunjungi di Uzbekistan ini. Untuk menikmati semua wisata ini tentu kamu perlu memilih trave Hayatun Tour sebagai teman dalam perjalanan kamu.