Cara Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home

  • 2 min read
  • Jul 06, 2020
Cara Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home

Sebagai pengguna gadget yang aktif terkadang kita ingin mengoleksi gambar yang kita lihat dengan cara screenshot. Screenshot atau tangkapan layar pada dasarkan memang sangat mudah di lakukan jika menggunakan hp android, namun bagaimana untuk melakukannya di iPhone ? Apakah caranya sama ?

Cara Screenshot di iPhone sebenarnya sama yaitu menggunakan kombinasi tombol antara tombol Volume dan Power. Namun apa jadikan jika salah satu tombol tersebut error atau rusak ? Yang jelas kita harus tahu alternatif lainnya agar screenshot tetap bisa di lakukan.

Nah, buat kamu yang mengalami masalah seperti ini, maka di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kamu tentang cara screenshot iPhone tanpa tombol home. Wah, kira – kira gimana yah caranya ? Yuk kita lihat saja selengkapnya dibawah ini.

Cara Screenshot di iPhone Tanpa Menggunakan Tombol Home

Sebagai type hp canggih, iPhone tentunya telah menyematkan fitur untuk melakukan screenshot tanpa bantuan tombol. Untuk melakukannya, silahkan kamu ikuti langkahnya berikut ini.

  1. Pertama silahkan kami pilih “Navigasi”.
  2. Kemudian pilih “Setting” –>> Kemudian pilih “General” –>> Lalu “Accessibility”.
  3. Di sana silahkan kamu cari “Assistive Touch” Lalu silahkan kamu aktifkan dengan cara menggeser iconnya.
  4. Setelah aktif, kamu bisa menggunakan “Assative Touch” ini untuk berbagai macam fungsi. Untuk di gunakan sebagai jalan pintas “Screenshot” Silahkan kamu setting terlebih dahulu dengan cara memilih “Customize Top Level Menu”.
  5. Jika sampai disini, silahkan kamu tambahkan Pintasan Screenshot dengan cara ketuk tombol “Plus”.
  6. Untuk memudahkan proses screenshot, kamu juga bisa memilih opsi “Double-Tap, 3D Touch, Long Press serta pengaturan lainnya sesuai dengan keinginan kamu.
  7. Sampai disini kamu telah berhasil mengaktifkan fitur screenshot tanpa tombol.
  8. Untuk mengambil gambar, silahkan kamu pilih gambar yang akan kamu ambil.
  9. Lalu tap : “Assistive Touch”
  10. Nantinya gambar akan langsung di ambil dan kamu bisa melihat hasilnya di Gallery.

Gimana ? sangat mudah bukan ?

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi meskipun tombol volume atau home kamu sedang rusak, kamu bisa menggunakan cara di atas sebagai jalan pitasnya ya kaka.

Sebagai tembahan informasi, yuk kita liha saja selengkapnya mengenai cara screenshot di semua type iPhone Terbaru 2020 dibawah ini.

Cara Screenshot Semua Type iPhone

Seperti yang telah kami jelaskan di atas bahwa untuk melakukan screenshot di iPhone bisa di lakukan dengan mengkombinasikan tombol yang masih berfungsi. Agar kamu tidak penasaran karena baru membeli iPhone atau memang belum tahu caranya silahkan kamu lihat saja langsung berikut ini.

  1. iPhone 5 & iPhone 5s

Caranya screenshotnya yaitu :

  • Tekan tombol Power + Tombol Home secara bersamaan selama beberapa detik sampai layar berkedip. Untuk hasilnya silahkan kamu lihat di Gallery hp kamu ya.
  • Selesai.
  1. iPhone 6 Series,  iPhone 7 Series & iPhone 8 Series

Cara Screenshotnya yaitu :

  • Tekan tombol Power + Tombol Home secara bersamaan selama beberapa detik sampai layar berkedip. Untuk hasilnya silahkan di lihat di Gallery.
  • Selesai.
  1. iPhone X, Xs, Xr, & Xs Max

Cara Screenshotnya yaitu :

  • Tekan tombol Volume Atas + Tombol Power secara bersamaan sampai layar berkedip.
  • Hasilnya silahkan kamu lihat di Gallery.
  • Selesai.

Nah, itulah cara screenshot di semua tipe iPhone menggunakan kombinasi tombol ya kaka.

Semoga ulasan kami kali ini bermanfaat untuk kita semua yang menggunakan iPhone, jangan lupa share yah jika ulasan kami bermanfaat lewat akun media sosial kamu, terimakasih.

Sumber : www.dulurtekno.co.id