PROMO AS11K

Gaya Hidup

Friday, 8 November 2019 - 00:02 WIB

1 month yang lalu

logo

Ingin Tinggal di Apartemen? Kenali Perbedaan Apartemen Whole Unit dan Co-Living YukStay

Kebutuhan tempat tinggal merupakan kebutuhan primer yang harus terpenuhi. Apartemen merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin tinggal di tempat yang nyaman dan memberikan keamanan yang tinggi. Namun sebelum berencana untuk tinggal di apartemen, Anda harus mengenali jenis-jenis apartemen terlebih dahulu.

Umumnya ada dua jenis apartemen yang bisa dipilih yaitu apartemen whole unit dan co-living. Walaupun sama-sama apartemen namun konsep yang dihadirkan oleh dua jenis ini berbeda satu dengan yang lainnya. Anda bisa memilih untuk tinggal di apartemen jenis whole unit atau co-living sesuai dengan kebutuhan.

YukStay

Perbedaan Apartemen Whole Unit dan co-living

Sebenarnya perbedaan yang dimiliki oleh kedua jenis apartemen ini tidak terlalu mencolok. Namun tetap saja, jika Anda berencana untuk tinggal di apartemen, hal ini harus diperhatikan sehingga nantinya Anda bisa memilih apartemen yang sesuai dengan kebutuhan.

Lalu apa saja perbedaan yang dihadirkan dari kedua jenis apartemen ini? Ini dia perbedaannya.

  1. Desain Ruangan

Apartemen whole unit merupakan jenis apartemen yang menghadirkan satu unit apartemen lengkap yang bisa disewa. Layaknya rumah, di dalam apartemen unit ini Anda bisa mendapatkan berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang dapur, dan lain-lain.

Berbeda dengan apartemen jenis whole unit, apartemen co-living lebih mengambil konsep seperti kost-kostan dimana di dalam satu unit apartemen yang disewa terdapat beberapa kamar terpisah. Sedangkan ruangan umum lain seperti ruang dapur dan ruang tamu dapat digunakan bersama-sama.

  1. Penghuni

Melihat dari desain ruangannya yang berbeda tentu penghuni yang ditargetkan juga berbeda. Apartemen whole unit yang memiliki desain ruangan seperti rumah sangat cocok dihuni oleh Anda yang sudah berkeluarga dan membutuhkan hunian yang tidak jauh dari ibu kota.

Sedangkan apartemen co-living lebih diperuntukkan untuk para mahasiswa ataupun profesional muda yang belum berkeluarga karena konsep kamarnya yang bisa dihuni oleh banyak orang. Jadi jika Anda seorang mahasiswa atau pekerja yang baru merintis karir, maka apartemen dengan konsep co-Living lebih direkomendasikan.

  1. Harga

Dari segi harga, apartemen dengan jenis whole unit memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan co-living. Hal ini dikarenakan konsep ruangannya sendiri yang sudah di desain layaknya rumah dan diperuntukkan untuk pekerja profesional yang sudah berkeluarga.

Sedangkan walaupun apartemen co-living menawarkan harga yang tidak jauh berbeda, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah karena biaya sewa bisa dibagi dengan orang-orang yang tinggal bersama dengan Anda.

Jadi, Mana yang Harus Dipilih?

Walaupun kedua jenis apartemen ini memberikan pasar konsumen yang berbeda-beda, namun semuanya dikembalikan lagi kepada pihak konsumen. Jika Anda merasa keuangan sudah cukup stabil dan ingin membeli apartemen untuk keluarga Anda, maka jenis whole unit bisa menjadi pilihan karena desain ruangannya sangat cocok untuk keluarga kecil.

Namun jika Anda ingin tinggal di apartemen namun harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan kost-kostan maka apartemen co-Living yang paling cocok. Karena di sini ada banyak ruangan kamar yang ditawarkan sehingga Anda bisa mengajak beberapa orang teman untuk tinggal bersama dan memperingan biaya sewanya.

Untuk menemukan apartemen idaman saat ini tidaklah sulit karena sudah ada platform online yang bisa digunakan. Di yukstay.com ada banyak pilihan apartemen baik jenis whole unit maupun co-Living yang bisa dipilih. Mulai dari tipe, fasilitas, harga, hingga lokasi semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

PROMO AS11K
Baca Lainnya