PROMO AS11K

Teknologi

Sunday, 10 November 2019 - 20:02 WIB

1 month yang lalu

logo

Kekuatan dan Kelemahan Kartu Indosat

Indosat adalah salah satu operator dengan banyak pengguna. Ia juga salah satu kartu utama tertua setelah Telkomsel. Ada banyak sekali fitur menarik yang selalu ditawarkan Indosat. Begitu juga dengan kelebihan dan kekurangan kartu Indosat yang bisa kita temukan dengan mencoba menggunakan kartu-kartu ini.

Indosat memang terkenal dengan harga yang sangat terjangkau dengan kualitas jaringan yang cukup baik. Berikut ini akan dipelajari lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan kartu Indosat.

Keuntungan menggunakan kartu Indosat meliputi:

Tarifnya lebih murah, terutama Paket Data Internet dibandingkan dengan Telkomsel dan beberapa kartu pemula lainnya. Ini adalah salah satu kekuatan Indosat, harganya sangat terjangkau bagi kebanyakan orang. Kualitas jaringannya bisa dikatakan cukup bagus.

Banyak penawaran paket yang sesuai dengan kebutuhan konsumen misalnya paket Yellow 1GB 24 JAM 1 hari. Memiliki jaringan yang cukup luas, ini merupakan poin penting dalam pemilihan menggunakan kartu starter. Dengan jaringan yang luas kita dapat mengakses berbagai informasi di mana pun kita berada. Memiliki masa aktif yang panjang, masa berlaku paket perdana umumnya hanya satu bulan. Begitu juga dengan Indosat. Satu hal yang menarik dari Indosat adalah pembelian layanan aktif dengan kredit. Sehingga kita tidak lagi khawatir kehabisan masa aktif.

Ada paket program senyum Indosat, di mana konsumen akan mendapatkan poin setiap kali mereka isi ulang. Paket telepon dan SMS dengan harga terjangkau dan murah dengan pilihan paket SMS dan telepon untuk sesama dan operator lainnya. Memiliki jaringan 4G yang cepat (untuk area tertentu).

Kuota yang tersisa dapat digunakan saat memperbarui paket. Ini sangat menarik karena kita tidak perlu lagi khawatir tentang sisa kuota yang besar meskipun masa aktifnya hampir habis. Dengan itu, kuota yang tersisa dapat diperpanjang untuk periode berikutnya.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Indosat?

Kerugian menggunakan kartu Indosat meliputi:

Bonus yang diberikan terkadang tidak menentu. Banyak persyaratan yang dikeluarkan untuk setiap penawaran produk yang mereka keluarkan. Jaringan belum menjangkau seluruh Indonesia, jadi untuk beberapa daerah masih sulit untuk mengaksesnya. Ini merupakan tantangan bagi Indosat untuk mengembangkan produknya.

Berdasarkan pengalaman, pengisian pulsa dan kuota Indosat lebih sering daripada operator lain.

Sinyal kadang-kadang lemah terutama 4G untuk daerah-daerah tertentu meskipun di kota dan masih satu desa. Jika kita bandingkan, kecepatan internet tidak sebagus XL, ini adalah pekerjaan rumah bagi penyedia.

Sekarang sedang dibahas panas tentang paket IM3 kuning. IM3 adalah salah satu kartu perdana Indosat, selain matahari. Ada tiga jenis paket kuning yang ditawarkan, yaitu kuota 1GB sebesar Rp. 1.000 dengan jangka waktu satu hari, paket kuota 1 GB dengan masa aktif 3 hari seharga Rp. Paket 2.500 dan 1 GB Rp. 7.000 dengan masa aktif 10 hari.

Ada juga kelemahan dari paket ini termasuk bahwa itu hanya dapat digunakan oleh pengguna baru. Selain itu, setelah paket kuning habis, pengguna akan dikenai biaya Rp5,00 per KB atau dapat membeli kuota tambahan. Berbeda dengan paket lain, dalam paket ini kita harus memperbarui setiap hari dengan mendaftar lagi. Dalam paket ini juga manfaat kuota utama yang tersisa akan hilang karena tidak ada akumulasi.

Tugas rumah bagi operator Indosat adalah akses internet lambat atau tidak stabil. Berdasarkan pengalaman kami, saat menggunakan Kartu Indosat di lantai 2 (pusat kota Bogor) sinyal 4G hanya mendapat 1 bar. Streaming lebih sering disangga. Jauh berbeda dari ketika menggunakan kartu XL terutama ketika kita membandingkan Telkomsel.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

PROMO AS11K