Komplek Perumahan Pasti Butuh IP Camera CCTV Ini

  • 3 min read
  • May 28, 2021
IP Camera CCTV

Bukan hanya skala rumah saja, sebuah komplek perumahan pun akan membutuhkan IP camera CCTV. Kamera yang penempatannya harus benar-benar sesuai supaya memberikan manfaatnya. Apakah saat ini Anda tinggal di dalam perumahan dan ingin lingkungan sekitar lebih aman? Bisa direkomendasikan ketika kumpul nanti.

CCTV yang Siap Berikan Proteksi Bersama

Menjadi benda wajib belakangan ini, baik itu untuk digunakan bersama maupun sendiri. Kali ini, kebutuhan akan IP camera CCTV akan digunakan bersama, yakni bersama dengan para tetangga.

Komplek perumahan memang seharusnya menjadi tempat yang aman, berhubungan dengan pemukiman banyak warga dan tempat yang private. Bagaimana dengan komplek perumahan yang sudah ada keamanan security nya? Apakah tetap akan membutuhkan CCTV wireless?

Pekerjaan untuk memastikan lingkungan sekitar aman akan lebih mudah dilakukan jika ada fasilitas ini. Kapan saja terindikasi ada pencurian atau siapa saja dengan tindakan kejahatan, bisa langsung dieksekusi. Apalagi soal suatu tindakan yang sama sekali tidak diketahui, bisa dicari tahu dengan melihat rekaman ulang CCTV.

Itu baru komplek perumahan yang memang sudah ada fasilitas keamanan security nya, bagaimana dengan komplek perumahan yang belum ada fasilitas ini? Jelas akan lebih membutuhkan. Meskipun hanya bisa diakses dengan satu jalan saja, atau meskipun rasanya tak mungkin ada tindakan kejahatan, siapa yang tahu?

Pemasangan CCTV sudah jadi hal yang cukup biasa untuk banyak perumahan di Indonesia. Siapa yang tidak membutuhkan keamanan ekstra untuk lingkungan tempat tinggal? Jika bisa memilih pasti itu yang akan dipilih bukan?

Komplek perumahan tidak selamanya diisi rumah-rumah dengan pagar tinggi. Dengan gaya arsitektur tertentu, ada perumahan yang diisi dengan rumah tanpa pagar. Dengan taman depan yang luas, dan tidak ada pembatas dengan jalan umum. Semakin membuat sebuah CCTV wireless dibutuhkan saja.

Menemukan istilah ini, apakah Anda sudah tahu artinya? Wireless, yang berarti tanpa kabel. Kamera CCTV milik Anda bersama nanti tidak membutuhkan kabel yang tersinkronisasi dengan seperangkat DVR. Pemasangan lebih mudah, operasionalnya nanti lebih praktis, dan kelebihan-kelebihan lainnya didapatkan karena merupakan hasil dari kemajuan teknologi.

CCTV Wireless Memang Andalan untuk Perumahan

Bisa jadi memang banyak produk CCTV yang sudah wireless, namun tidak semuanya merupakan hasil dari kemajuan teknologi. Maksudnya adalah, tidak semua dilengkapi dengan spek tinggi sehingga kompatibel dengan kebutuhan perlindungan skala perumahan.

Di mana saja CCTV ini nanti bisa dipasang? Beberapa saran mengatakan bahwa sebaiknya dipasang di bagian akses utama masuk perumahan, sudut jalan belokan, simpangan, dan pos. Jika perumahan memiliki fasilitas umum, maka akan membutuhkannya.

Fasilitas umum seperti kolam renang, lapangan indoor, atau lainnya. Menjadi tempat beraktivitas banyak orang di waktu-waktu tertentu. Menjamin keamananya akan lebih mudah jika sudah ada CCTV di sana. Dengan pemasangan yang tepat, apa saja yang sudah terjadi di sana dan ingin diketahui, bisa-bisa saja.

Termasuk untuk pos, terutama kaera yang menghadap ke balik pos. Membantu penjaga atau security memastikan komplek perumahan akan aman-aman saja dari dua arah, yakni dari arah masuk sekaligus arah keluar. Pasti membantu, dan akan ada perubahan yang terasa.

Seri ColorVu dari Hikvision bisa jadi andalan untuk melindungi komplek perumahan. Keamanan bersama bisa terjamin dengan adanya produk ini karena dihadirkan dengan spek tinggi. Banyak yang unggul dari seri Hikvision yang terdahulu. Speknya tinggi, harganya tetap murah. Tahu keunggulan lainnya bisa saja membantu dalam membuat keputusan.

Unggulnya Seri ColorVu dari Hikvision Dibanding CCTV Lainnya

Saat menentukan produk yang akan dipilih nanti, keunggulan kamera CCTV harus diperhatikan terlebih dahulu. Berikut beberapa keunggulannya:

Informasi Warna Sesungguhnya

  • Memiliki Render warna yang akurat
  • Kinerja luar biasa di lingkungan dengan cahaya rendah

Memberi Detail Lebih Banyak

  • Dengan jelas merekam informasi warna dan detail yang lebih kaya dibandingkan pencitraan hitam dan putih

Pengalaman Visual yang Lebih Baik

  • Kecerahan seimbang
  • Apertur super F1.0 dan sensor lanjutan menjamin perenderan yang realistis

Pasti keputusan bersama akan setuju pakai CCTV seri ColorVu. Sebab salah satu produk dari Hikvision ini sudah memiliki market share yang luas dan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia. Ya, ini adalah salah satu kamera yang recommended untuk dipakai pada kompleks rumah atau area padat penduduk. Terutama jika area tersebut memiliki warga yang sibuk dan jarang berada di rumah.

Segera ambil keputusan bersama untuk menggunakan IP camera CCTV di komplek perumahan. Dengan berapapun jumlah kameranya, atau berapapun spot yang membutuhkan. Asal itu bisa berikan keamanan bersama, mengapa tidak?