PROMO AS11K

Bisnis

Friday, 11 October 2019 - 05:08 WIB

1 month yang lalu

logo

Makanan Ringan Terenak yang Ada di Indonesia

Indonesia memiliki budaya yang beragam dan kaya. Setiap provinsi memiliki keunikan, bahasa, pakaian tradisional, bahkan makanan dan camilan yang unik. Kita tidak bisa berbicara tentang budaya tanpa membicarakan makanan, bukan? Keragaman di Indonesia telah menyebabkan warisan kuliner yang kaya.

Dari rendang yang terkenal hingga salad gado-gado Indonesia, setiap makanan Indonesia sangat layak untuk dicoba. Kita sudah bicara tentang keharusan mencoba masakan Indonesia dan sekarang mari kita bicara tentang Makanan Ringan Indonesia yang tentunya sangat lezat dan juga terkenal.

Klepon

Klepon merupakan makanan ringan dan sering dikategorikan sebagai jajanan pasar (makanan ringan yang dapat Anda temukan di pasar tradisional). Itu terbuat dari tepung beras dan tepung beras ketan diisi dengan gula aren meleleh.

Makanan ringan berbentuk marmer juga ditutupi oleh kelapa parut. Saat Anda mengunyahnya, klepon akan ‘meletus’ di mulut Anda dan gula aren manis yang meleleh akan membuat selera Anda menari!

Onde-onde

Sama seperti Klepon, Onde-onde juga merupakan salah satu pasar jajanan di Indonesia. Onde-onde berasal dari Mojokerto, Jawa Timur dan menjadikan kota itu dijuluki ‘Kota Onde-onde’. Itu terbuat dari tepung beras ketan dan diisi dengan kacang hijau.

Kulitnya dilapisi biji wijen dan membuat camilan ini terasa manis dan sedikit asin. Saat ini, ada banyak toko suvenir yang menjual Onde-onde dengan berbagai rasa dan isian, seperti rasa ubi jalar dan cokelat.

Panada

Panada merupakan makanan ringan khas dari Manado, Sulawesi Utara. Ini semacam roti goreng dengan isian suwiran tuna pedas. Roti lunak, dikombinasikan dengan tuna segar dan rempah-rempah khas Manado akan membuat Anda ingin memakannya lagi dan lagi.

Anda dapat menemukan camilan ini di pasar atau restoran Manadon. Anda juga bisa memesan Paket Snack Box untuk makanan tersebut. Tentunya dengan harga paket, Anda bisa mendapatkan potongan harga.

Apa lagi Makanan Ringan Lain yang Sangat Terkenal Di Indonesia?

Getuk

Getuk merupakan makanan ringan dari Jawa yang terbuat dari singkong. Ada dua jenis getuk: getuk, adalah singkong kukus yang ditaburi gula aren, jadi warnanya kecoklatan dan teksturnya agak kasar. Yang kedua adalah getuk lindri, yaitu ketika singkong kukus digiling dengan gula, dan diwarnai dengan pewarna makanan dan ekstrak vanila.

Setelah itu, dibentuk menjadi kecil, bentuknya panjang sehingga terlihat seperti mie dan kemudian dipotong menjadi potongan-potongan persegi. Biasanya disajikan dengan parutan kelapa dan sirup gula aren. Anda dapat menemukan getuk di pasar (di pagi hari), jajanan jajanan, atau di toko suvenir terutama di daerah Jawa.

Serabi

Serabi atau serabi adalah pancake Indonesia yang terbuat dari campuran tepung beras dan santan atau kelapa parut. Sebagian besar serabi tradisional rasanya manis, karena biasanya dimakan dengan kinca atau kelapa berwarna keemasan dan sirup gula. Tetapi saat ini ada banyak varietas topping serabi dari oncom hingga daging sapi cincang dan keju.

Serabi dari Bandung biasanya pengering dan lebih kencang dengan berbagai jenis topping, sedangkan serabi dari Solo lebih tradisional dengan sedikit setengah matang di tengah dan kerak renyah tipis. Anda dapat menemukan serabi di pasar tradisional, penjaja serabi jalanan, atau toko suvenir.

Nah, jadi itu dia beberapa Makanan Ringan yang sangat populer di Indonesia dan Anda harus mencobanya. Demikian pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

PROMO AS11K
Baca Lainnya