Mendownload WhatsApp dengan Simpel dan Mudah

  • 2 min read
  • Feb 13, 2021
download whatsapp apk

Melalui WhatsApp sesorang dapat melakukan pengiriman pesan baik tulisan, foto, video, dokumen, suara, bahkan lokasi. WhatsApp merupakan aplikasi pengiriman pesan yang telah lama populer di kalangan masayarakat.  Kalo dilihat fungsi utamanya, whatsapp hampir mirip dengan aplikasi Short Message Service atau yang familiar dengan SMS. Sebelum adanya whatsapp dulu banyak orang yang menggunakan SMS ini untuk melakukan pengiriman pesan singkat. Namun seiring berjalnya waktu kini banyak kita jumpai aplikasi pesan singkat yang berbagai ragam, seperti Blackbarry Messanger (BBM), We Chat, Line, dan lain sebagainya.

Namun diantara sekian aplikasi tersebut Whatsapp ternyata menjadi aplikasi pesan singkat yang paling banyak digunakan. Whatsapp menjadi pilihan banyak masyarakat karena dinilai lebih simpel untuk digunakan dibandingkan dengan aplikasi pesan singkat lainya. Selain simpel banyaknya pengguna whatsapp disekeliling masyarakat juga berpengaruh. Hal ini menyebabkan masyarakat yang sebelumnya tidak menggunakan whatsapp mau tidak mau dituntut untuk menginstal whatsapp agar dapat berkomunikasi dengan cyrcle pertemananya.

Dizaman sekarang kebutuhan akan whatsapp sepertinya tidak dapat dihindarakan. Fitur Whatsapp grup yang merupakan layanan yang dibuat untuk menjalin komunikasi lebih dari satu orang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang. Seperti misalnya grup keluarga, pekerjaan, pergaulan dan lain sebagainya. Hal ini secara tidak langsung menuntut kita untuk turut menggunakan whatsapp agar bisa bergabung dan mendapatkan informasi dalam grup tersebut. Untuk dapat menikmati fitur dan layanan yang disediakan whatsapp seperti tadi kita harus download whatsapp apk terlebih dahulu.

Cara paling mudah untuk mendapatkan akses aplikasi whatsapp adalah dengan mendowloadnya. Kalian bisa mendownload whatsapp ini melalui PlayStore yang ada di HP. PlayStore merupakan salah satu pengembangan google yang bergerak dalam penjualan atau market place aplikasi android. Pada playstore ini kalian dapat mengunduh aplikasi apa saja yang kalian butuhkan. Berikut adalah sedikit ulasan dari kami yang dapat kalian praktikan untuk mendownload aplikasi whatsapp melalui playstore.

  • Pertama, buka aplikasi playstore yang ada di HP kalian.
  • Kedua, ketikan “WhatsApp” pada menu pencarian yang disediakan di playstore.
  • Ketiga, setelah muncul whatsapp kalian bisa melanjutkan dengan mengklik “Instal”.
  • Keempat, tunggulah beberap saat sampai proses download mencapai 100 persen.
  • Kelima, setelah itu otomatis whatsapp akan mengalami penginstalan (tunggulah beberapa saat)

Jika aplikasi playstore kalian mengalami gangguan, semisal tidak bisa dibuka maka kalian bisa mengatasinya dengan me restrat  HP kalian. Caranya simpel, kalian bisa langsung menekan tombol power dengan sedikit di tahan. Selang beberapa saat akan muncul beberapa pilihan (biasanya berisikan matikan daya, aktifkan ulang, mode pesawat, dan darurat). Kalian bisa langsung memilih restart dan secara otomatis HP akan memulai ulang.

Lantas bagaimana jika setelah di restart ternyata aplikasi google playstore masih tida dapat digunakan ? opsi selanjutnya kalian bisa menggunakan cara ke dua. Cara ke dua ini terbilang lebih simpel dibandingkan cara pertama tadi. Pada langkah ke dua ini kalian dianjurkan untuk menghapus cache dan data playstore. Caranya adalah dengan membuka setelan atau setting yang ada di HP kalian. Kemudian pilih menu Aplikasi. Pilih google playstore dan setelah itu ke penyimpanan. Di bagian penyimpanan ini kalian dapat langsung membersihkan cache dan menghapus data dengan memilih hapus data.

Demikianlah cara untuk mengatasi google playstore kalian yang mengalami “macet” sehingga tidak dapat digunakan untuk download whatsapp apk. Jika ternyata masih tidak dapat digunakan maka pilihan terakhir adalah dengan meng uninstal playstore kalian kemudian meng-instal-nya lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil :).