Mengintip Harga Jual Mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dan Spesifikasinya

  • 2 min read
  • Feb 26, 2020
Mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil MPV bermesin diesel, Ertiga dari Suzuki bisa menjadi pilihan yang tepat. Mobil yang mulai diluncurkan tahun 2017 lalu ini menjadi mobil diesel dengan teknologi hibrida pertama di Indonesia. Mesin diesel sendiri telah menjadi jaminan penghematan bahan bakar sehingga pemilik Suzuki Ertiga Diesel ini nantinya akan mendapatkan kelebihan tersebut dibandingkan dengan memakai mobil MPV lainnya. Harga jual mobil Suzuki Ertiga Diesel ini juga terbilang lebih ekonomis jika dilihat dari spesifikasi mesin dan lainnya. penasaran dengan harga jual dan spesifikasi Ertiga Diesel? Berikut ini ulasannya.

Suzuki membekali Ertiga diesel ini dengan mesin Diesel Direct Injection System atau disebut juga dengan (DDiS). Dengan mesin tersebut Ertiga akan membutuhkan bahan bakar yang jauh lebih irit dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin. Dari percobaan yang dilakukan, Ertiga Diesel dapat dipacu sejauh 22,6 km untuk penggunaan 1 liter bahan bakar solar. Jarak yang sangat jauh karena dengan MPV berbahan bakar bensin, jarak yang bisa dicapai hanya sekitar 14 hingga 16 km per 1 liter bahan bakar saja.

Ertiga Diesel ini sebenarnya adalah seri Ertiga GX dengan mesin diesel sehingga bodynya akan sama persis dengan seri basicnya. Namun tentu saja ada perbedaan mencolok dari kedua seri ini yaitu pada warna body dimana untuk Ertiga Diesel menggunakan warna Granite Grey yang lebih mencolok dan gelap dibandingkan Grey pada Ertiga GX. Pilihan warna lain yaitu Silky Silver dan Superior White yang bisa Anda pilih sesuai selera. Untuk eksterior depan, Ertiga Diesel menggunakan headlight modern sehingga tampak tajam dan garang. Front grillnya tampak simple atau minimalis dengan tiga tingkat berwarna full chrome dengan logo S yang elegan. Foglamp juga menambah kesan elegan dengan memakai model simple dan tambahan lapisan tepi berwarna hitam. Di sisi samping terdapat fitur New Electric Foldable Outside Mirror yang semakin membuat mobil menawan. Sedangkan di bagian belakang, Anda akan menemukan spoiler kecil yang membuatnya tampil lebih garang.

Pada bagian interior, mobil ini memiliki desain yang sama dengan Ertiga berbahan bakar bensin. Dashboard yang berwarna lembut menjadi ciri di bagian depan. Di bagian tengah terdapat tombol audio yang minimalis namun fungsional. Sedangkan di depan kemudi, tombol navigasi siap digunakan dengan mudah dan aman. Di bagian kabin belakang, Anda akan memiliki socket fungsional untuk mencharge handphone atau gadget lainnya. Di bagian kabin ketiga, Anda bisa menggunakannya untuk membawa penumpang lebih banyak ataupun memakainya sebagai bagasi mobil kapasitas besar dengan cara melipat kursi belakang. Dengan begitu mobil akan siap untuk dibawa ke luar kota dengan barang bawaan yang cukup banyak.

Selain spesifikasi mesin, interior dan eksteriornya yang menawan, Ertiga Diesel juga memiliki fitur keamanan yang lebih maksimal. Mobil dilengkapi dengan dual airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Serta sistem pengereman dengan anti lock braking system dan sabuk pengaman tiga titik untuk memberikan keamanan yang maksimal kepada penumpang. Semuanya bisa Anda miliki dengan harga jual mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid sekitar Rp. 220 jutaan di wilayah Jabodetabek. Tentu saja mobil menawan ini juga bisa Anda peroleh di luar Jabodetabek dengan mengikuti harga jual di wilayah masing-masing yang bisa saja memiliki perbedaan sedikit dibandingkan dengan harga jual tersebut.