Susah Mencari Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis? Ini Solusi Tepatnya

  • 2 min read
  • Aug 19, 2021
Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis

Dalam membuat rumah salah satu yang menjadi bagian penting di dalamnya adalah ruang keluarga. Ruang satu ini tentu tidak boleh asal-asalan dalam proses pembuatannya karena ini menyangkut kenyamanan penghuninya. Ruang keluarga yang berantakan membuat penghuni keluarga di dalamnya mulai tidak betah berada di dalamnya. Sehingga, kamu sangat perlu untuk memperhatikan berbagai hal terkait ruang keluarga ini.

Untuk membuat ruang keluarga ini semakin nyaman tentu butuh beberapa inspirasi. Dengan adanya bentuk atau desain yang berbeda dari rumah pada umumnya tentu akan semakin membuat penghuni atau tamu yang ada di dalamnya. Untuk itu, berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa kamu gunakan untuk kenyamanan ruang keluarga.

Dekorasi dan Furnitur

Karena ruang lingkupnya rumah dengan desain minimalis maka dalam hal pemilihan furnitur ini tidak terlalu berat dan mengurangi banyaknya ornamen. Untuk desain ruang keluarga yang minimalis ini tentu hanya mengandalkan dari sisi dekorasi. Untuk dekorasi memang sangat diperlukan karena semakin indah dekorasi maka kamu sekeluarga akan semakin senang di dalamnya.

Untuk gambaran sekilas kamu bisa menggunakan sofa berwarna putih dengan cat tembok berwarna putih. Sedangkan untuk beberapa furnitur yang ada di dalamnya itu carilah yang menggunakan kayu. Dengan kombinasi yang seperti ini tentu akan membuat kamu semakin nyaman dan ruangan ini terlihat lebih modern dan juga indah dipandang.

Ruangan Kohesif

Selain dari sisi dekorasi kamu juga bisa menambahkan atau memadukan beberapa furnitur dengan bagian lain agar terlihat indah. Salah satunya kamu bisa menggunakan karpet bermotif pada bagian tertentu. Dengan karpet ini tentu akan ada keragaman yang ada pada rumah rumah tersebut.

Ketika sudah ada karpet seperti ini maka kamu bisa menggunakan warna tembok berwarna putih. dengan kombinasi ini tentu akan ada sentuhan warna yang begitu indah. Selain itu, untuk furnitur yang ada di dalamnya kamu bisa menggunakan sofa besi dengan warna yang tidak terlalu mencolok.

Pada bagian meja yang ada di sofa atau bagian tengah ruangan bisa menggunakan tanaman. Keberadaan tanaman ini tentu untuk memberikan efek segar di dalam rumah. Sehingga orang atau tamu yang berkunjung akan merasa mata mereka terasa segar ketika tertuju pada tanaman ini.

Perpaduan Furnitur dan Dekorasi

Selain dari ketengan di atas, kamu juga bisa menggunakan cat tembok dengan warna abu-abu untuk menimbulkan adanya ketenangan dalam rumah. Selain itu, di bagian itu juga kamu bisa menambahkan sofa hitam dengan kursi berwarna coklat. Dengan kombinasi ini tentu tidak akan membuat rumah ini tidak terlalu mencolok dari sisi warna yang di rumah tersebut.

Untuk menambah kehangatan yang ada pada bagian ruang keluarga, kamu bisa menambahkan dengan karper berbulu. Dengan perpaduan semua ini tentu akan membuat ruang tamu ini tidak banyak ornamen dan furnitur tetapi kesan modern dan minimalisnya begitu terlihat.

Itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu gunakan untuk ruang keluarga agar terlihat menarik dan juga indah. Dengan semua penjelasan di atas tentu kamu belum mengetahui fakta atau realita penggunaannya. Misalnya saja dari sisi sofanya seperti apa, kursi bentuk atua modelnya seperti apa? Tentu itu semua belum kamu ketahui secara detail sehingga kamu harus menggunakan jasa desain rumah Gresik untuk menghandle semua ini.

Dengan bantuan para arsitek dan orang-orang yang sudah ahli di dalam jasa ini tentu bisa membuat interior di rumah tamu akan semakin menarik. Mereka bisa mengatur semuanya itu sesuai keinginan dan desain yang kekinian.