PROMO AS11K

Keluarga Kesehatan

Tuesday, 14 May 2019 - 10:53 WIB

6 months yang lalu

logo

Susu Sehat dan Benutrisi

Ada banyak sekali jenis susu baik dari segi bentuk, rasa, kemasan, hingga kegunaannya yang berdasarkan usia. Salah satunya yang sudah popular adalah susu kental manis kaleng dimana merek ini juga mempunyai banyak varian rasa dan kemasan. Sehingga, jika Anda akan membelinya harus memperhatikan berbagai aspek agar cocok untuk keluarga.

Tips Memilih Susu Sehat dan Bernutrisi

Tidak semua susu yang beredar di pasaran terjamin kebersihan dan kandungan nutrisinya. Oleh sebab itu, Anda harus tetap berhati-hati dan waspada terhadap produk yang tidak dikemas secara resmi dan tidak ada merek tertentu secara jelas. Terlebih kini ada banyak sekali jenis susu ada yang terbuat dari susu asli hingga susu nabati yang terbuat dari kedelai.

Keduanya memang tampak sama dari segi warna, namun dari segi rasa dan kandungan gizi tentu berbeda. Susu hewani seperti susu keleng frisian flag cocok bagi Anda yang memang menyukai susu yang sebenarnya dan hal-hal yang berbau manis. Sementara susu nabati bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak menyukai bau apek dan semacamnya.

Untuk itu ada baiknya Anda menyimak beberapa tips memilih susu yang sehat dan bernutrisi tinggi, sebagaimana berikut:

  • Tentukan siapa yang akan meminum susu

Hal itu sangat penting dilakukan sebab umumnya susu yang ada dibuat berdasarkan usia, seperti khusus bayi, anak-anak, maupun orang tua. Anak-anak usia di atas dua tahun hingga dewasa bebas mengkonsumsi susu kental bendera. Artinya, Anda harus cermat dan tepat dalam memilih dan membeli susu untuk anak maupun diri sendiri.

  • Pilih susu dengan kemasan resmi, rapat, dan bersih

Kemasan atau bungkus bisa menjadi indikasi kondisi isinya. Jika memang kemasan susu sangat rapat, tersegel, dan bersih mengindikasikan bahwa susu di dalamnya terjamin kebersihannya. Selain itu juga telah diolah dan dikemas dengan sedemikian rupa dengan mesin. Bukan hanya itu, kandungan nutrisinya tetap terpenuhi.

  • Lihat kode pendaftaran dari BPOM

Ada baiknya Anda juga melihat kode pendaftaran susu tersebut dari kemenkes dan BPOM pada kemasannya. Sebab, produk yang terjamin kesehatan dan kemanannya tentu sudah terdaftar dan diakui oleh kementerian kesehatan. Selain itu juga bisa melihat dari track record perusahaan pembuatnya.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

PROMO AS11K
Baca Lainnya