Bisnis

Friday, 6 December 2019 - 19:23 WIB

7 months yang lalu

logo

Tips dan Trik Memilih Genset untuk Industri

Apabila Anda mempunyai kebutuhan listrik yang relatif cukup besar untuk perusahaan atau industri Anda, dapat memanfaatkan sewa genset industri yang murah dan mampu dilakukan. Dapat Anda akui bahwa pasokan listrik yang berasal pemerintah, tentu dapat terjadi pemadaman kapan saja. Biasanya hal tersebut terjadi karena memiliki alasan untuk pemugaran hingga penghematan untuk kuota listrik yang menipis yang dilakukan oleh pemerintah.

Jika perusahaan atau industri milik Anda mengandalkan listrik dari pemerintah setiap harinya tentu tidak akan cukup.  Dengan mempunyai genset sebagai pusat listrik bagi industri atau perusahaan Anda adalah suatu keputusan dan pilihan yang tepat. Akan tetapi, dalam memilih genset tersebut tidak bisa dapat dilakukan dengan sembarangan. Berikut ini tips dan trik dalam memilih genset:

  • Cari tahu terlebih dahulu berapa banyak kebutuhan listrik yang diperlukan oleh perusahaan dan industri.
  • Pilih genset yang sesuai dengan kebutuhan dan menggunakan bahan bakar yang cukup simpel untuk dihasilkan, misalnya solar atau bensin.
  • Menentukan terlebih dahulu ukuran genset yang Anda butuhkan, contohnya untuk Generator Soundproof yang membutuhkan tempat yang luas.
  • Mengetahui cara instalasi dengan menggunakan sambungan listrik PLN pada lokasi perusahaan atau industri Anda. Selain itu, juga dapat menggunakan jasa instalasi.
  • Harga yang terjangkau juga dapat menentukan genset seperti apa yang dibutuhkan oleh perusahaan atau industri Anda sehingga sesuai dengan budget dan juga kebutuhan tenaga listrik.

Selain itu, Anda dapat menyediakan lokasi untuk meletakkan genset tersebut di wilayah yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak. Apabila perusahaan Anda memiliki luas lahan yang terbatas, sebaiknya Anda menghindari jenis yang soundproof, walaupun pada saat dinyalakan tidak mengeluarkan bunyi yang berisik. Akan tetapi, Anda dapat memilih untuk menyewa diesel generator, karena memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dan tidak memakan banyak tempat.

Sewatama dapat menjadi tempat bagi perusahaan Anda untuk melakukan rental genset industri. Selain sewa genset, perusahaan ini juga menyediakan jasa perawatan trafo, sewa loadbank dan lainnya. Bagi Anda yang ingin mengetahui banyak tentang perusahaan yang fokus di bidang kelistrikan ini, dapat mengunjungi website https://sewatama.com/id/.

Artikel ini telah dibaca 178 kali

Baca Lainnya