Tips Memilih Fashion Terbaik Sesuai Bentuk Tubuh

  • Caca
  • Dec 29, 2022

Menemukan baju hijab harian yang cocok untuk kamu dan tampil elegan serta modern, ternyata enggak sesulit yang orang bayangkan. Dengan kemajuan media sosial, kita dapat menemukan banyak referensi dari situs atau website dan influencer masa kini.

Kita dianugerahi rupa yang berbeda oleh Allah SWT dan itulah yang membuat kita memiliki keunikan masing-masing, termasuk bentuk tubuh kita. Jangan merasa enggak percaya diri dengan dirimu sendiri. Justru, inilah saatnya untuk memancarkan aura kecantikanmu yang natural. Nah, berikut ini tips dalam memilih Fashion terbaik sesuai dengan bentuk tubuh.

Pakaian hijab untuk tipe tubuh jam pasir

Tipe tubuh ini ditandai dengan bahu lebar, pinggang lebih tipis, dan pinggul melengkung. Berikut beberapa tips untuk membantu pakaian kamu terlihat seimbang dengan penampilan kamu yang anggun.

  1. Kenakan celana pas berwarna gelap dan padukan dengan kemeja panjang untuk menyeimbangkan pakaian. Longgarkan sedikit kemeja atau atasan untuk membuatnya lebih menarik. Tetapi usahakan juga untuk enggak terlalu melebar. Tonjolkan pula dengan ikat pinggang yang elegan, karena kamu memiliki pinggang yang kecil.
  2. Sedangkan untuk memilih gaun, tentukan pilihan yang menonjolkan bagian pinggang dan longgar pada bagian atas dan bawah. Gaun dengan leher sedikit terbuka berbentuk V akan menyeimbangkan lebar bahu yang kamu miliki.
  3. Rok lebar untuk pinggang kamu akan terlihat sangat apik pada bentuk tubuh. Kenakan dengan kemeja polos sederhana dan hindari outfit bermotif. Outfit polos terutama pada bagian tubuhmu yang lebih besar akan membuatmu terlihat ramping.

Pakaian hijab untuk tipe tubuh buah pir

Bentuk tubuh ini cenderung lebih berisi pada bagian bawah dan lebih kecil pada bagian atas. Biasanya bentuk tubuh buah pir ditandai dengan bahu yang enggak terlalu melebar beserta bagian bawah yang melengkung. Berikut tips berbusana untuk tipe tubuh yang menyerupai buah pir.

  1. Memilih celana lebar mungkin menjadi favorit kamu. Namun, tubuh berbentuk pir juga cantik dengan pakaian sederhana yang simpel.
  2. Terdapat dua opsi atasan yang paling pas dengan kamu. Pertama, pilih atasan tanpa pola tetapi berwarna cerah, agar tubuh bagian atas terlihat bidang. Kedua, tentukan atasan berlapis yang bisa kamu kombinasikan dengan cardigan atau outer. Kamu akan menciptakan tampilan natural dan seimbang antara tubuh bagian atas dan bagian bawah.
  3. Pakaian apa pun yang kamu pilih untuk kamu kenakan, apakah itu gaun, rok atau celana, pastikan bagian pinggang terlihat tinggi.
  4. Usahakan untuk menghindari rok atau gaun yang terlalu longgar di bagian bawah agar enggak mengganggu keseimbangan antara pinggul dan bahu. Lakukan sesuatu agar tampilan enggak terlalu longgar.

Pakaian hijab untuk tubuh persegi panjang

Tipe tubuh ini sangat mudah untuk ditata, hanya perlu beberapa trik yang akan membantu kamu memahami gaya dengan lebih baik. Ada beberapa tips yang patut kamu coba.

  1. Pilih celana, rok bahkan gaun dengan detail atau efek mencolok di bagian bawah, seperti ruffles, lipit, dll.
  2. Tambahkan ikat pinggang untuk mempercantik penampilan.
  3. Pilih blus dengan ruffles di bagian bahu atau dengan model lengan yang lebar.
  4. Hindari dress panjang polos yang akan membuat tampilanmu kurang menarik.

Tips berpakaian sesuai tipe tubuh

Secara umum, terdapat tips tambahan untuk menentukan OOTD terbaik sesuai tipe tubuh yang kamu miliki.

  1. Pakaian gelap akan membuatmu terlihat ramping, sedangkan pakaian berwarna cerah menampilkan tubuh yang terlihat sedikit melebar.
  2. Selalu ciptakan keseimbangan antara tubuh bagian atas dan bawah. Kunci utama adalah mengenali bagian pinggang. Satu-satunya tantangan adalah bagi mereka yang memiliki tipe tubuh buah pir, karena harus menentukan pakaian yang memperlihatkan pinggang tampak lebih tinggi.
  3. Terakhir, ini semua hanyalah sedikit trik untuk membantu pakaian kamu terlihat bagus. Bukan berarti tubuhmu enggak indah. Setiap wanita diciptakan cantik dan memiliki keunikan masing-masing. Kita harus bersyukur dan bangga akan itu.