Banyak yang Tidak Tahu, Ini Dia Manfaat dari Load Bank

  • 2 min read
  • Nov 01, 2020
Load Bank

Listrik menjadi salah satu komponen yang sangat dibutuhkan di era modern saat ini. Perkembangan teknologi memaksa perusahaan ataupun industri harus mengikuti arusnya. Kebanyakan teknologi terhubung dengan listrik agar dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu, permintaan listrik semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik dari perusahaan maupun industri besar. Sebab, listrik menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya untuk menjalankan aktivitas bisnis agar dapat berjalan dengan baik. Biasanya, perusahaan menyewa suatu alat yang bernama genset untuk menambah daya listrik serta sebagai cadangan aliran listrik jika sewaktu-waktu terjadi mati listrik.

Nah, kebanyakan orang mungkin sudah tahu dan paham mengenai genset. Namun, apakah kamu tahu mengenai load bank? Load bank merupakan salah satu perangkat yang memiliki peran penting terhadap listrik. Secara pengertian, load bank adalah perangkat yang digunakan untuk mengembangkan beban listrik.

Jika dilihat dari fungsinya, perangkat ini wajib dimiliki oleh perusahaan untuk mengendalikan daya listriknya. Oleh karena itu, disarankan kamu harus mencari layanan sewa load bank terbaik supaya dapat menjaga listrik agar tetap aman.

Ada beberapa fungsi dari load bank yang perlu kamu ketahui:

  1. Memanfaat beban kinerja generator

Apabila crane dioperasikan dengan menggunakan generator, maka kemungkinan besar generator akan mengalami overspeed karena beban yang berukuran besar akan menyebabkan hilangnya beban kejut secara mendadak. Test load bisa mengatasi hal tersebut dengan menguji beban crane dan mencegah terganggunya kestabilan generator yang sedang beroperasi.

  1. Menguji sistem UPS dan baterai

Uninterruptible Power Supply atau biasa dikenal dengan sebutan UPS sangat penting untuk mencagah kerusakan sistem mesin dalam sektor industri. Maka dari itu, sistem UPS dan baterai wajib diuji secara berkala dengan menggunakan load bank. Tujuan dari dilakukannya hal tersebut adalah agar kapasitas dan kualitas UPS untuk industri bisa menjaga kestabilan sistem mesin.

Nah, Sewatama menyediakan load bank yang berkualitas dengan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Segera sewa load bank dari Sewatama sekarang juga untuk kestabilan listrikmu!