Ini Tanda-tanda AC Membutuhkan Service AC Semarang

  • 2 min read
  • Oct 31, 2020
Service AC Semarang

AC bisa membuat ruangan menjadi lebih sejuk, sehingga penghuninya pun merasa nyaman. Bahkan, kini AC menjadi barang yang wajib ada di sebuah ruangan, mulai dari kantor, gedung, pabrik, minimarket, hingga rumah pribadi. Namun, Anda juga harus memperhatikan perawatan AC dan melakukan servis AC secara berkala jangan sampai terjadi permasalahan yang membuat AC tidak berfungsi maksimal. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan service AC Semarang.

Umumnya, masalah AC bukan hanya freon yang habis atau pecah dengan cara mengisi ulang, tetapi ada beberapa hal yang menjadi tanda bahwa AC membutuhkan service atau perawatan. Berikut tanda Anda membutuhkan jasa service AC Semarang, di antaranya yaitu:

  1. Air Freon Bocor

Air freon merupakan cairan yang tergolong beracun dan berbahaya. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh menyepelekan Air ini ketika bocor dalam unit mesin HVAC. Hal ini dapat disebabkan oleh mampetnya tube yang berfungsi sebagai jalur utama keluarnya air hasil kondensasi. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, sebaiknya Anda cepat melakukan perbaikan AC.

  1. Sirkulasi Udara AC Tidak Optimal

Ketika sirkulasi udara AC tidak optimal, maka terjadi kerusakan pada kompresor maupun gangguan lain ada pipa di unit AC. Jika hal tersebut terjadi, maka ruangan Anda tidak sejuk dan membuat penghuninya tidak nyaman. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan jasa service AC untuk mengatasi masalah tersebut

  1. Thermostat Tidak Bekerja Dengan Baik

Thermostat berfungsi untuk menunjukkan berapa derajat suhu yang harus dikeluarkan oleh AC Anda. Artinya thermostat dapat dikatakan sebagai pusat untuk mengendalikan kinerja unit AC. Apabila thermostat tidak bekerja dengan baik maka kelayakan AC perlu dipertanyakan. Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, Anda bisa berkonsultasi kepada jasa service AC profesional.

  1. Udara AC Terasa Panas

Jika udara AC terasa panas, Anda bisa mematikan AC sebentar lalu dihidupkan kembali setelah beberapa saat. Apabila AC tetap terasa panas, Anda membutuhkan jasa service AC Semarang untuk menanganinya.

Itulah 4 tanda saya membutuhkan service dan perawatan berlanjut. jika Anda tinggal di Semarang, Anda bisa menggunakan jasa service AC Semarang yang berkualitas aman dan terpercaya.