Berikut Daftar Camilan dari Pisang Kepok yang Bisa Anda Tiru

  • 2 min read
  • Sep 01, 2021
Pisang Kepok

Pisang kepok adalah salah satu contoh pisang yang bisa dengan mudah sekali kita jumpai di pasar di seluruh daerah yang ada di Indonesia. Cukup berbeda dengan pisang lain yang biasanya sangat khas dengan rasanya yang manis dan daging buah yang cukup lembek, namun justru pisang kepok adalah salah satu contoh pisang yang punya rasa tidak terlalu manis dan bahkan daging buahnya juga cukup tebal jadi tidak terlalu lembek. Untuk itu, tidak heran jika orang kurang suka jika harus konsumsi pisang kepok secara langsung tanpa dibuat camilan.

Manfaat Pisang Kepok

Memang benar jika ada sebagian besar masyarakat Indonesia yang memang kurang begitu suka dengan yang namanya buah pisang. Padahal pisang adalah salah satu contoh buah yang sangat bagus untuk kesehatan dan karena punya banyak kandungan nutrisi. Ditambah lagi dengan pisang juga merupakan salah satu buah yang mudah kita jumpai di Indonesia dan harganya juga sangat terjangkau. Pisang kepok juga merupakan salah satu contoh daftar pisang di Indonesia yang biasa dijadikan bahan untuk dibuat camilan. Kira-kira apa saja manfaat pisang kepok untuk kesehatan? Berikut uraiannya:

  • Melancarkan saluran cerna

Yang pertama jelas pisang memang sangat terkenal dengan salah satu buah yang bagus untuk melancarkan sistem pencernaan. Dan ini juga berlaku untuk pisang kepok yang juga merupakan salah satu contoh pisang yang banyak mengandung serat sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi karena bisa melancarkan pencernaan dan juga mampu untuk mencegah konstipasi.

  • Mengontrol gula darah

Percaya atau tidak ternyata pisang kepok juga merupakan salah satu buah yang bagus untuk mengontrol kadar gula darah. Hal ini karena pisang kepok adalah salah satu contoh buah yang kaya akan kandungan serat dan ditambah lagi dengan kandungan mineral dan antioksidan yang ada di dalamnya. Dari kandungan tersebutlah yang mana bisa digunakan untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan mampu untuk membuat hormone insulin dalam tubuh juga bekerja lebih maksimal.

  • Meredakan morning sickness

Untuk Anda yang kebetulan sedang hamil muda dan sering mengalami yang namanya morning sickness saat usia kehamilan pertama, maka konsumsi pisang kepok bisa menjadi solusi yang sangat bagus untuk Anda. karena ternyata pisang kepok punya banyak kandungan vitamin B6 yang mampu untuk meredakan gejala morning sickness dan bisa juga langsung Anda imbangi dengan konsumsi air putih yang cukup.

Camilan Sehat dan Enak dari Pisang Kepok

Tidak sama seperti pisang lainnya yang sangat manis rasanya dan punya tekstur yang lembek, justru pisang kepok adalah salah satu pisang dengan tekstur daging buahnya yang cukup padat sehingga tidak mudah lembek dan busuk. Namun memang untuk rasanya kurang begitu manis. Namun ketika Anda punya stok pisang kepom yang cukup banyak dan kebetulan bingung mau dibuat apa, jangan dibuang karena ada daftar camilan sehat dan enak dari pisang kepok, berikut contohnya:

  • Pisang coklat caramel.
  • Pisang goreng coklat keju.
  • Kolak pisang.
  • Banana pancake.
  • Pisang krispy.

Dan tentunya jika Anda belum punya pisang kepok namun bingung untuk membeli dimana karena masa PPKM Darurat seperti sekarang, belanja di TaniHub adalah pilihannya. Anda bisa beli semua kebutuhan rumah disini termasuk mendapatkan pisang kepok yang berkualitas dan kondisi baik karena semua stok bahannya dari petani Indonesia. Jadi bahannya selalu segar dan berkualitas.