Dampak Negatif Auto Followers Instagram Gratis

  • 2 min read
  • Apr 15, 2021
Auto Followers Instagram Gratis

Karena ingin mendapatkan followers instagram secara instan, kerap kali seseorang memilih jalan untuk menggunakan tools auto followers instagram gratis. Padahal, hal itu sangatlah tidak direkomendasikan. Karena membahayakan bagi akun Anda.

Inilah Kerugian Auto Followers Instagram Gratis

Banyak sekali kerugian yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan auto followers instagram. Beberapa kerugian tersebut, akan kami jelaskan pada artikel kali ini. Tentu saja, akan kami jelaskan sedetail mungkin.

  1. Akun Akan Diretas

Kita masuk pada kerugian pertama yang sangat buruk. Karena rata-rata auto followers menggunakan sistem akun. Sehingga, Anda harus memasukkan akun instagram beserta passwordnya. Karena hal itulah, akun Anda bisa diretas.

Parahnya, ketika diretas, Anda bisa saja tidak bisa mengakses kembali akun instagram Anda. Boro-boro Anda ingin menaikkan followers Anda, yang ada akun instagram Anda akan hilang karena sudah diambil alih oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

  1. Instagram Terlihat Tidak Profesional

Bayangkan, hari ini followers Anda 100 orang. Tiba-tiba besoknya sudah ribuan. Tentu saja, lonjakan pengikut tersebut sangatlah buruk bari profesionalitas akun instagram Anda. Sehingga tools auto followers ini sangatlah tidak direkomendasikan untuk akun bisnis.

Orang akan menganggap akun Anda seperti mainan saja. Sehingga tidak ada kesan profesional sama sekali. Karena pengikutnya semuanya hanyalah akun fake dan bahkan ada beberapa akun yang tidak aktif.

  1. Followers Berkurang dan Following Meningkat

Dampak di awal penggunaan Auto followers mungkin saja akan meningkatkan followers instagram Anda. Akan tetapi, dalam jangka waktu yang lama, akun Anda bisa mengalami surut followers. Hal tersebut karena boot yang dimiliki oleh tools tersebut.

Pada suatu saat, following Anda juga bisa bertambah. Padahal Anda tidak merasa mengikuti seseorang. Hal semacam itulah yang membuat akun instagram Anda menjadi sangat tidak sehat. Karena sudah dimasuki sebuah sistem yang membuat akun tidak sepenuhnya miliki Anda.

  1. Postingan Hilang

Dampak buruk yang selanjutnya adalah postingan. Bisa saja, semua postingan Anda tiba-tiba terhapus dengan sendirinya. Hal tersebut tentu saja bisa terjadi, karena auto followers sudah memiliki username dan password Anda.

Maka dari itu, tools auto followers ini sangatlah tidak kami rekomendasikan. Bukan karena aspek privasi saja, akan tetapi juga pada aspek aplikatif dari akun instagram Anda. Anda sama sekali tidak mendapatkan keuntungan sama sekali menggunakan tools ini.

  1. Instagram Menjadi Miliki Orang

Dampak buruk yang selanjutnya adalah kepemilikan akun. Karena Anda sudah menyerahkan password dari akun Anda, maka secara otomatis Anda memberikan akses pada auto followers instagram.

Karena akes sudah Anda berikan, tentu saja akun instagram Anda akan menjadi milik orang juga. Karena orang lain juga memiliki akses akun Anda. Semua kondisi yang sangat buruk bari sebuah akun instagram tentunya.

Lima kerugian di atas tentunya sudah dialami oleh banyak orang. Karena auto followers instagram memang tidak terlalu efektif untuk menjadikan akun instagram Anda besar. Sehingga, lebih baik menghindarinya.

Namun, ada beberapa auto followers yang ‘mungkin saja’ memiliki kredibilitas yang tinggi. Sehingga, Anda bisa menggunakan auto followers tersebut. Namun pastikan dahulu dengan menggunakan akun palsu, jika dikira baik, maka Anda boleh mencobanya.

Penutup

Demikian sedikit penjelasan mengenai dampak negatif auto followers instagram gratis yang harus Anda ketahui. Ketika menggunakan tools ini, tidak ada jaminan akun instagram Anda menjadi sehat. Karena dampaknya sudah pada ranah privasi akun Anda.