Review Flashdisk OTG Murah Terbaik 2021

  • 2 min read
  • Apr 10, 2021
Flashdisk OTG

Saat ini media penyimpanan file sudah sangat portabel yang mudah di bawa ke mana saja dan kapan saja. Berbeda dengan zaman dahulu yang sangat susah untuk membawa alat penyimpanan karena bentuknya yang tida portable dan juga cenderung lebih besar, misalnya flopy disk, CD, dan lain sebagainya. Alat penyimpan file tersebut sangat susah jika di bawa kemana-mana. Namun berbeda dengan flashdisk OTG.

Flashdisk OTG adalah salah satu perangkat penyimpanan yang fungsinya hampir sama dengan dua alat penyimpanan diatas, namun memilik fisik yang lebih enak di bawa dan juga lebih kecil (portable). Perangkat ini juga penggunaannya sangat praktis tanpa harus terhubung ke komputer atau laptop. OTG ini berarti On The Go yang merupakan standarisasi perangkat yang memungkinkan kegiatan memindah atau menyimpan data atau file dari perangkat mobile seperti ponsel cerdas, tablet, dan sejenisnya tanpa harus terkoneksi ke perangkat komputer.

Flashdisk OTG Terbaik dan Murah

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli produk flashdisk OTG, saran saya kamu harus melihat atau mengecek terlebih dahulu terhadap ponsel pintar kamu, apakah ponsel pintar kamu sudah memiliki fitur penerimaan flashdisk OTG atau belum sehingga nantinya, flashdisk OTG akan bisa digunakan dengan maksimal

  1. SanDisk Ultra Dual Drive USB Type C

Untuk tipe ini pada flashdisk OTG yakni SanDisk merupakan merek yang sudah banyak mengeluarkan produk handal yang akan membantu keperluan setiap orang dalam menggunakan komputer. Bukan hanya mengeluarkan flashdisk dengan port USB saja, namun SanDisk juga mempunyai prangkat penyimpanan flashdisk OTG yang bisa kamu pilih, kecepatan dari flashdisk SanDisk ini sangat cepat, karena di dukung dengan teknologi port USB type C.

Kecepatannya sekitar 150 MB per detik, dan dilengkapi dengan dual konektor yaitu dengan USB tipe C dan juga USB tipe biasa, untuk besaran penyimpanannya SanDisk ini memiliki ragam jenis mulai dari 16 GB sampai 256 GB.

  1. Micro Duo USB 3.0

Kemampuan transfer data dari Flashdisk ini mencapai 38 MB per detik, memang sih masih cepat juga falshdisk dari SanDisk, kamudian falshdisk OTG ini juga memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB sampai dengan 64 GB.

  1. Transcend JetFlash 890

Merek Transcend JetFlash 890 juga telah dilengkapi dengan port USB tipe C dan juga USB 3.1 yang juga telah di berikan penutup sebagai pelindung konketor dari benturan dan juga debu, kecepatan transfer data dari falshdisk OTG ini sampai 90 MB per detik dengan kapasitas penyimpanan yang tersedia adalah 64 GB.

  1. Toshiba TransMemory-EXTM U382

Merek Toshiba juga ikutu serta dalam membangun teknologi penyimpanan data, yang mengeluarkan produk yang dinamai Toshiba TransMemory-EXTM U382, meski desain-nya terlihat sangat standar dengan balutan warna putih. Namun Flashdisk OTG jenis ini juga telah menyediakan pilihan dua konektor yakni type-C serta Type-A. kecepatan transfer data nya juga lumayan cepat yaitu sekitar 95 MB per detik serta memiliki kecepatan menulisnya sampai 80 MB per detik. Dan untuk kapasitas penyimpanan dari Toshiba TransMemory-EXTM U382 hanya 32 GB saja.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai pilihan dari Flashdisk OTG yang mungkin saja diantara pilihan diatas, kamu bisa menyukainya dan memilih diantara salah satunya. Untuk kamu yang ingin menggunakan produk ini dengan jangka panjang, maka kamu juga harus menyiapkan budget yang tidak sedikit juga. Karena fitur-fitur yang ada pada Flashdisk OTG yang memiliki Budget yang mahal maka fiturnya juga pasti sangat lengkap, contohnya sudah dilengkapi dengan Shockproof, Waterproof, dan dustproof.

Harga Terbaik Flashdisk OTG di Marketplace:

No. Harga Order Disini
1 Cek Langsung Ke =>
2 Cek Langsung Ke =>
3 Cek Langsung Ke =>
4 Cek Langsung Ke =>
5 Cek Langsung Ke =>