Galau Lo?! Hidup Lebih Bahagia Dengan Olahraga yang Satu Ini!!

  • 2 min read
  • May 19, 2021
Hidup Lebih Bahagia Dengan Olahraga

Selain menjaga pola makan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bonus tubuh dengan berat ideal pastinya kita tidak boleh terlepas dari berolahraga. Banyak masyarakat yang menilai waktu adalah salah satu penghalang dari kegiatan tersebut. Padahal banyak pilihan olahraga yang bisa kita lakukan tanpa menyita banyak waktu dan bisa dilakukan dimanapun .

Tak hanya dapat membantu menurunkan berat badan, olahraga juga dipercaya dapat menghindarkan Anda dari berbagai penyakit berbahaya, dan membuat mental lebih sehat

Untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut, Anda disarankan untuk rutin melakukan olahraga ringan setidaknya 150 menit per minggu atau olahraga dengan intensitas tinggi 75 menit per minggu [1].

Berikut ini adalah beragam manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh yang bisa Anda dapatkan:

  • Mencegah penyakit jantung dan stroke

Siapa sih yang mau terkena penyakit serius? Pastinya tidak ada, untuk itu disarankan untuk Anda berolahraga secara rutin setiap hari atau minimal 3 kali per minggu untuk memperkuat otot jantung, melancarkan aliran darah, serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) [2].

Hal tersebut menjadikan olahraga sebagai salah satu langkah awal untuk mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

  • Mencegah dan meringankan nyeri punggung

Kebanyakan orang yang masih muda seringkali menganggap sakit tulang belakang hanya dialami oleh orang tua. Padahal, sakit tulang belakang usia muda juga bisa terjadi, contohnya pada umur 20-30an loh! [3].

Keluhan ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari saraf terjepit, cedera, posisi tidur yang salah, hingga kebiasaan jarang bergerak untuk itu berolahraga merupakan salah satu kunci yang bisa dilakukan untuk mencegah dan meredakan nyeri punggung. Dengan rutin berolahraga, otot-otot tubuh seperti otot punggung, perut, dan kaki, akan menjadi lebih kuat dan mampu menopang sendi dan tulang belakang dengan lebih baik [2].

Berbagai jenis olahraga yang baik untuk nyeri punggung Anda dapat memilih olahraga seperti yoga, berenang, bersepeda, jalan kaki, atau pilates.

  • Menjaga berat badan tetap ideal

Manfaat olahraga yang satu ini dapat dirasakan karena saat otot bergerak, kalori akan terbakar. Apalagi kalau Anda melakukan olahraga yang memiliki intensitas tinggi, seperti lari. Akan tetapi jika Anda sibuk cukup jogging di sekitar rumah saja, perlu diingat harus dilakukan secara konsisten ya [1].

Melakukan aktivitas fisik secara teratur mampu mengurangi jaringan lemak tubuh dan menurunkan berat badan serta menjaganya tetap stabil [2].

  • Meningkatkan suasana hati

Mungkin Anda akan bertanya-tanya apa kaitannya berolahraga dengan menjadi bahagia. Padahal faktanya olahraga dapat menstimulasi pembentukan zat kimia pada otak, seperti serotonin dan endorfin, yang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan santai [2].

Setelah Anda mengetahui segudang manfaat dari berolahraga, jangan lupa untuk selalu sedia Mizone selama kegiatan tersebut. Mengapa Mizone? Karena Mizone merupakan minuman isotonik yang tentunya cocok diminum setelah berolahraga.

Saat berolahraga suhu tubuh akan meningkat, sehingga menyebabkan tubuh berkeringat lebih banyak [4]. Itu mengapa mengonsumsi Mizone sangat disarankan agar tubuh Anda kembali fit dan terhindar dari dehidrasi.

Dengan empat varian rasa yaitu Lychee Lemon (Leci Lemon), Cranberry (Kranberi),Starfruit (Belimbing), dan Cherry Blossom (Bunga Sakura) yang pastinya akan menyegarkan tubuh Anda kembali setelah berolahraga. Ditambah dengan Kandungan Vitamin B3, B6, B12 akan membantu Anda dalam proses pembentukan energi dan yang paling terpenting Mizone menggunakan pemanis alami dengan kadar gula dan kalori yang rendah [5].

Tunggu apalagi sedia selalu Mizone dirumah Anda!

Source:

  1. https://www.sehatq.com/artikel/10-manfaat-olahraga-dari-menurunkan-berat-badan-hingga-panjang-umur
  2. https://www.alodokter.com/beragam-manfaat-olahraga
  3. https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/2839467/waspada-nyeri-tulang-belakang-kerap-menyerang-usia-muda
  4. https://www.halodoc.com/artikel/banyak-berkeringat-saat-olahraga-berarti-membakar-kalori-lebih-tinggi-
  5. https://mizone.co.id/faq