Kesehatan

Tuesday, 14 April 2020 - 21:07 WIB

1 month yang lalu

logo

Informasi Kondisi Penanganan Pasien Virus Corona di Berbagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah

Kondisi para pasien virus corona yang ada di seluruh Indonesia setiap harinya mengalami penambahan yang cukup signifikan. Jumlah pasien positive yang ada di Indonesia yang semakin banyak tentu saja akan berdampak dengan sector rumah sakit dan tenaga medis yang akan menjadi gerbang utama yang akan menampung dan merawat semua pasien dengan baik. Penanganan para pasien dari virus berbahaya ini tentu saja harus dilakukan di rumah sakit yang sudah menjadi rujukan oleh pemerintah yang tentu saja rumah sakit yang dirujuk merupakan rumah sakit yang memiliki peralatan lengkap untuk bisa melakukan pengecekan terhadap pasien yang datang dan juga mampu untuk memberikan penanganan pasien dengan tenaga medis dan dokter yang kompeten di dalam kondisi seperti ini.

Semakin banyaknya pasien yang terjangkit virus ini tentu saja akan membuat kondisi di dalam rumah sakit juga semakin mengkhawatirkan yang mana dengan tempat tidur atau ruangan isolasi yang terbatas yang ada di rumah sakit yang membuat pihak rumah sakit dan juga tenaga medis akan sangat kewalahan untuk bisa menangani masalah ini dengan baik. Kondisi tersebut tentu saja yang membuat banyaknya juga para pasien yang sudah positive hingga orang-orang yang masih dalam kondisi pengawasan tidak mendapatkan tempat yang seharusnya karena memang kekurangan tempat atau rumah sakit yang sudah penuh semua.

Rumah sakit yang ada di setiap daerah memang tidak semuanya mampu untuk menangani masalah virus berbahaya ini mengingat bahwa keterbatasan dengan alat pelindung diri yang tidak semua di miliki oleh rumah sakit yang mengharuskan mereka yang sudah positive memang harus bisa untuk di rawat di rumah sakit yang sudah menjadi rujukan. Kondisi tersebut tentu saja langkah yang harus dilakukan agar virus corona yang sudah ada di dalam tubuh pasien bisa untuk di cegah agar tidak menular kepada orang lain bahkan tenaga medis yang ada di rumah sakit karena itu di butuhkan yang namanya ruangan isolasi yang tepat untuk di tempati para pasien positive corona.

 

Setiap rumah sakit tentu saja ingin memberikan layanan yang terbaik kepada setiap pasien yang datang untuk berobat dan juga memberikan penanganan yang tepat terhadap pasien positive yang membutuhkan bantuan untuk bisa sembuh dengan baik. Memberikan penanganan dan perawatan yang tepat sangat di butuhkan agar nantinya virus tersebut juga bisa hilang dan pasien bisa sembuh dengan maksimal.

 

Kapasitas rumah sakit yang terbatas, di tambah dengan alat pelindung diri yang juga terbatas di beberapa rumah sakit rujukan tentu saja menjadi satu penyebab banyaknya juga para tenaga medis yang tertular virus yang satu ini. Kondisi tersebut bukan hanya berada dan terjadi di Indonesia saja akan tetapi juga di rumah sakit di seluruh dunia yang hampir memiliki masalah yang sama dengan kurangnya APD dan juga tenaga medis yang mampu untuk menjalani tugas yang berat ini dengan sigap.

 

Virus corona bisa untuk di hindari dari kesadaran diri sendiri dengan mengkonsumsi obat dan juga vitamin yang memang memiliki manfaat untuk bisa membuat daya imun di dalam tubuh seseorang bisa tetap terjaga dengan baik selama kondisi wabah ini. Anda bisa untuk mengunjungi aplikasi Halodoc untuk bisa mendapatkan semua vitamin penambah imunitas yang di perlukan oleh Anda dan juga anak-anak dengan layanan terbaik yang di berikan pihak Halodoc.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya