Jual Daging Sapi Slice untuk Segala Jenis Metode Masak

  • 2 min read
  • Jan 08, 2021
Jual Daging Sapi Slice untuk Segala Jenis Metode Masak

Jual daging sapi slice saat ini banyak dibutuhkan untuk membuat berbagai macam olahan, terutama bagi pengusaha kuliner modern. Ha ini banyak dipilih karena kepraktisannya dan mengefektifkan waktu.

Metode memasaknya sendiri cenderung beragam setiap jenisnya, mulai dari digoreng ataupun dipanggang. Hal semacam ini tentu bisa menjadi beragam metode pilihan saat membuat hidangan.

Beberapa Metode Pemasakan Daging

Agar mendapatkan tekstur sesuai kebutuhan daging sapi slice dapat dimasak menjadi beberapa metode, berikut ini alasannya:

  1. Teknik Membakar (Grilling)

Teknik ini sudah banyak diterapkan di beberapa restoran maupun saat mengolahnya sendiri di rumah, citarasa yang ditimbulkan dari asap arang menjadi daya tarik tersendiri saat dimakan.

Berbagai jenis makanan dapat dimasak dengan teknik ini mulai dari steak, patty burger, dan sebagainya. Kadar apinya dapat diatur mulai dari kecil sampai paling besar menyesuaikan hidangan.

Saat membakar menggunakan bahan bakar gas atau alat listrik lebih mudah karena suhunya dapat diatur sesuai kebutuhan. Namun jika ingin cita rasa lebih khas maka arang menjadi solusi terbaik.

  1. Teknik Menumis (Stir Frying)

Menumis merupakan salah satu teknik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengolah daging slice. Hal ini karena lebih praktis dan cepat, bahkan bumbunya mudah ditemukan.

Biasana akan ditambah dengan sayur yang berserat untuk mengimbangi nutrisinya. Pemakaiannya juga tidak terlalu matang agar kandungan di kedua bahan tidak hilang sehingga tetap menyehatkan.

Jenis daging yang paling cepat dimasak menggunakan teknik ini adalah sironin karena lebih empuk. Sebaiknya pilih jenis slice tipis dan pemotongannya berlawanan dengan arah serat.

  1. Teknik Merebus

Setelah membeli di Jual daging sapi slice proses selanjutnya adalh pemasakan. Teknik ini umumnya digunakan oleh masyarakat, misalnya bumbu kecap, sup, shabu-shabu, dan sebagainya.

Saat direbus ukuran daging usahakan dipotong kecil-kecil atau sedang agar bumbunya cepat meresap. Biasanya akan ditambahkan sayuran misalnya kacang-kacangan, kol, atau lainnya.

Sebelumnya perlu Anda perhatikan, teknik ini memerlukan banyak air untuk proses pengempukan secara merata. Saat akan memberikan penyedap sebaiknya sebelum diangkat.

  1. Teknik Braising

Teknik ini hampir mirip dengan merebus namun air yang digunakan lebih sedikit atau bisa dibilang nyemek. Biasanya orang jawa menyebutnya dengan metode ungkep agar daging empuk.

Selain itu teknik tersebut bertujuan agar bumbu meresap dengan sempurna beserta-serat daging. Agar mencapai kematangan sempurna, api yang digunakan kecil dan dengan waktu pemasakan cukup lama.

Caranya yaitu dengan memberikan bumbu terlebih dahulu pada daging, diungkep dalam panci kemudian ditutup. Biasanya jika menggunakan resep tradisional bagian atasnya diberi daun pisang.

Fungsi dari daun pisang tersebut untuk memberi aroma khas, sangat cocok jika memasak dalam jumlah besar. Misalnya pada acara pernikahan, selamatan, tahlilan, aqiqahan, dan sebagainya.

  1. Teknik Mengasapi Daging (Smoking)

Cita rasa yang muncul pada teknik ini memberi daya tarik tersendiri saat dimakan karena menimbulkan aroma khas. Alatnya yang digunakan adalah pemanggang dengan bahan bakar arang.

Agar mendapatkan tingkat kematangan yang sempurna atur suhunya agar kecil, usahakan untuk membuat panasnya konstan. Bumbu biasanya diaplikasikan dengan dioles pada permukaannya.

Lama waktu memasak daging tergantung dengan panasnya umumnya sekitar 6 sampai 8 jam jika mencapai 93 derajat celcius. Apabila menggunakan teknik ini lapisi daging menggunakan alumunium foil.

Demikian penjelasan terkait beberapa macam cara pengolahan dari Jual daging sapi slice yang dapat Anda terapkan untuk memasaknya dengan rasa nikmat.