Kenali Manfaat, Tips dan Keunggulan Shampoo Erha Terbaik

  • 4 min read
  • May 30, 2020

Shampoo Erha hampir sudah banyak yang tahu, karena merk ini sudah dikenal sebagai produk yang memiliki hasil terbaik. Memiliki rambut yang sehat dan kuat serta bisa mempercantik diri sebagai sebuah mahkota memang impian banyak wanita, bahkan sebuah shampoo yang bagus juga bisa membuat rambut Anda lebat.

Oleh karena itu, dengan kelebihan yang ada pada shampoo Erha, impian para wanita tersebut dapat tercapai dengan mudah untuk rambutnya. Bahkan, bisa melebihi dari apa yang mereka inginkan karena produk Erha memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Tips Memilih Shampoo Erha

Bagi seorang wanita, rambut adalah mahkota yang paling berharga. Sehingga, untuk memilih shampoo sebagai perawatan rambut haruslah lebih jeli dan cermat. Termasuk dalam memilih shampoo Erha, Anda juga harus memiliki alasan kuat dan sangat teruji. Sebagai produk shampoo memang Erha tidak perlu diragukan lagi, namun produk Erha sendiri juga memberikan tips cara memilih shampoo yang benar yang memang cocok dengan tipe rambut masing-masing.

Pada umumnya, memilih shampoo yang baik dan benar adalah dengan melihat jenis rambutnya terlebih dulu yang paling utama. Barulah diikuti dengan cara dan syarat lainnya, yaitu syarat-syarat berikutnya dalam memilih shampoo antara lain sebagai berikut.

  • Mengenali Tekstur Rambut

Tekstur rambut setiap orang berbeda-beda, oleh karena itu sesuaikanlah shampoo yang Anda pilih berdasarkan tekstur rambut Anda. Tekstur rambut biasanya berhubungan dengan panjang rambut Anda, dan tekstur biasanya didapat dari perpaduan gen atau keturunan dari keluarga.

Tekstur rambut pun juga bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya seperti mulai dari lingkungan, tingkat stress hingga pilihan makanan yang dikonsumsi. Tekstur rambut bisa menjadi kasar, bercabang ataupun susah diatur, oleh karena itu pilih shampoo yang membuat tekstur rambut Anda tidak seperti yang disebutkan tadi.

  • Menyesuaikan Jenis Kulit Kepala

Selain tekstur rambut, yang perlu kita kenali dari rambut kita adalah jenis kulit kepala. Banyak shampoo yang tidak cocok dengan jenis kulit kepala kita sehingga membuat rambut menjadi rontok. Yang sering terjadi adalah kebersihan kulit kepala yang tidak dihiraukan, itulah mengapa rambut Anda jadi mudah rusak.

Kulit kepala hampir sama dengan kulit wajah, yang memiliki beberapa jenis dan tipe kulit seperti normal, kering dan berminyak. Oleh karena itu, pilih shampoo yang sesuai dengan masing-masing jenis kulit tersebut.

  • Sesuaikan dengan Lingkungan dan Kebiasaan

Hal selanjutnya yang harus dilakukan dalam memilih shampoo yang tepat adalah menyesuaikan dengan lingkungan sekitar Anda dan kebiasaan yang sering Anda lakukan. Artinya, tekstur rambut juga bisa dipengaruhi oleh lingkungan seperti suhu udara dan cuaca misalnya saja cuaca atau suhu yang panas akan membuat tekstur rambut Anda menjadi kasar dan kering serta kulit kepala terasa gatal. Pilih shampoo yang dapat mengatasi semua itu.

  • Lihat Kadar Deterjen

Deterjen merupakan bagian dari pembuatan produk-produk seperti ini, agar menghasilkan busa yang cukup banyak. Perlu dihindari untuk memilih shampoo yang tinggi kadar deterjennya, walaupun kita terbiasa dengan sesuatu yang menghasilkan busa banyak. Agar rambut Anda bisa menjaga kelembabannya dengan sendirinya dari minyak yang dihasilkan tubuh kita.

  • Perhatikan Kondisi Rambut

Setelah semua syarat di atas, masih ada lagi yang perlu diperhatikan dalam memilih shampoo yaitu kondisi rambut. Untuk mengetahui sebuah shampoo cocok atau tidak dengan rambut Anda adalah dengan melihat bagaimana respon rambut terhadap shampoo yang Anda coba.

Hanya membutuhkan waktu satu hari untuk mengetahui apakah shampoo tersebut cocok atau tidaknya, bahkan respon pada rambut dapat berupa masalah yang terjadi pada rambut tersebut. Seperti rambut Anda menjadi lepek, kering, berketombe ataupun rontok.

Keunggulan Shampoo Erha

Bagi hampir seluruh wanita, rambut memang salah satu bagian favorit dan sangat berharga. Oleh karena itu, bagi kaum hawa ini perawatan rambut sangat diutamakan mulai dari memakai shampoo hingga perawatan ke salon. Salah satu yang paling banyak dipilih oleh para wanita adalah produk shampoo Erha, karena produk ini memiliki banyak keunggulan yang dibutuhkan para wanita ini.

Permasalahan dari rambut kebanyakan orang terutama wanita adalah seperti rontok, rambut patah-patah, dan kusam ataupun rambut berketombe. Sehingga, dengan permasalahan tersebut membuat rambut menjadi semakin tipis dan tidak menarik atau tidak cantik. Beberapa penyebab dari permasalahan tersebut, diantaranya pemakaian shampoo yang salah, penggunaan obat-obat rambut ataupun hair dryer berlebihan.

Seperti yang dikatakan tadi, untuk membuat rambut Anda tidak bermasalah salah satunya adalah pemilihan shampoo. Untuk itu, Anda bisa memilih satu dari beberapa jenis produk shampoo Erha. Beberapa keunggulan produk ini adalah mengatasi permsalahan pada rambut seperti rontok atau rambut jadi tipis, bahkan bisa membawa atau menghasilkan nutrisi pada kulit kepala.

Kandungan Shampoo Erha

Dalam sebuah produk shampoo Erha, pastinya memiliki banyak kandungan khususnya kandungan yang memiliki fungsi memperbaiki semua permasalahan rambut tadi. Misalnya saja, kandungan yang terdapat pada shampoo Erhair Hairgrow yang termasuk salah satu jenis shampoo dari produk Erha yang berkualitas memiliki kandungan terdiri dari bahan alami ekstrak curcubita pepo seed yang fungsinya menghambat pembentukan dihidrotestosteron (DHT). Dimana hal tersebut adalah penyebab terjadinya kerontokan pada rambut Anda, sehingga masalah rambut rontok Anda bisa teratasi.

Selain itu, kandungan lainnya yang terdapat pada shampoo ini adalah almond extract, zinc gluconate, dan capper gluconate yang memiliki fungsi memberi nutrisi kulit kepala sehingga masalah rambut tidak hanya teratasi tapi juga terlindungi dan dapat dicegah dari masalah tersebut serta mendukung pertumbuhannya. Kandungan terakhir yang terdapat pada shampoo Erha ini adalah panax ginseng extract yang berfungsi meningkatkan mikrosirkulasi dan bisa membawa nutrisi pada kulit kepala.

Cara Pakai Shampoo Erha

Salah satu produk shampoo Erha yang termasuk produk unggulan adalah Erhair hairgrow shampoo, dimana jenis shampoo ini sangat membantu mengatasi semua permasalahan rambut. Dengan bentuk tutup yang fliptop dan sangat rapat, sehingga shampoo berbentuk cair ini tidak mudah tumpah.

Ada beberapa cara untuk menggunakan atau memakai salah satu jenis shampoo Erha ini, karena memang shampoo ini sangat khusus sehingga harus dipakai dengan cara yang benar. Adapun cara memakai yang benar antara lain:

  • Basahi Rambut

Seperti biasa basahi rambut atau keramas terlebih dulu sebelum menggunakan shampoo

  • Oleskan Shampoo

Oles dan busakan shampoo pada kepala Anda sampai Anda yakin rambut di kepala Anda sudah terkena shampoo seluruhnya.

  • Diamkan Terlebih Dulu

Setelah dishampoo diamkan dulu selama 1 menit

  • Bilas

Barulah setelah itu Anda bisa membilas sisa busa shampoo tadi hingga benar-benar bersih.

Sebenarnya mungkin caranya sama saja seperti biasanya kita memakai shampoo, namun paling tidak Anda mengetahui ritual lengkapnya menggunakan salah satu shampoo Erha ini.