Keperluan Bisnis Luar Kota? Sewa Apartemen Bulanan Solusinya

  • 3 min read
  • Dec 12, 2020
Sewa Apartemen Bulanan

Apartemen bisa menjadi alternatif yang terjangkau untuk melengkapi akomodasi tugas dinas Anda. Fasilitas yang lengkap, ruangan yang bersih dan service 24 jam patut untuk Anda pertimbangkan. Tak hanya itu masih ada beberapa kelebihan jika Anda tinggal di Apartemen meski hanya sebulan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan bisnis seringkali memancing antusiasme kita untuk menjelajah berbagai tempat di Indonesia. Disela tugas dinas kita bisa saja menjelajah tempat wisata dan destinasi seru lainnya, tapi jika tinggal di penginapan lain tergolong mahal tak ada salahnya menjajal apartemen bulanan murah yang harganya lebih terjangkau. Anda bisa memasak makanan sendiri, menikmati pemandangan kota dari lantai teratas dan menikmati fasilitas layaknya di hotel bintang 5. Apakah hanya itu keuntungannya? Berikut beberapa keuntungan lain jika Anda sewa apartemen bulanan saat dinas keluar kota.

Lebih murah dibandingkan tinggal di hotel

Bukan berarti kami menganggap hotel tidak sebaik apartemen. Hotel merupakan akomodasi berharga lebih tinggi dibandingkan apartemen, dan mungkin fasilitasnya jauh lebih bagus. Tapi bagi Anda yang memiliki keperluan bisnis dan biaya akomodasinya mendapat suntikan dana dari kantor, mungkin akan lebih baik jika menyewa apartemen. Bandingkan dengan harga hotel yang memiliki fasilitas keamanan 24 jam, ruang gym, dan kolam renang mungkin kisaran harganya mencapai 400.000 per hari dan jika dikalikan berminggu-minggu akan jauh lebih mahal. Sementara urusan bisnis Anda menuntut untuk tinggal selama bermingg-minggu di kota orang. Tidak sedikit apartemen yang memiliki harga sewa dibawah 5 juta per bulan, yang lengkap dengan fasilitas penunjang. Tentunya tidak kalah dengan fasilitas hotel.

Lebih aman

Apartemen selalu memiliki security yang siaga 24 jam, belum lagi CCTV yang selalu siaga di setiap sudut ruangan. Jika terjadi hal-hal mencurigakan satpam bersedia mengamankan situasi dan kondisi. Beberapa apartemen juga menerapkan kebijakan ketat untuk meminimalisir tindakan yang tidak diinginkan, misalnya apartemen syariah yang aman untuk penyewa perempuan. Adapula apartemen yang meminta tamu untuk memperlihatkan identitasnya saat berkunjung dan semua itu demi keamanan si penghuni apartemen.

Lokasi strategis

Jarang sekali apartemen berdiri di daerah sepi, justru lebih sering berdiri di area yang ramai seperti tengah kota. Dengan begitu Anda bisa berwisata kuliner, berbelanja, mengakses kantor bank dan tempat-tempat lain dengan mudah. Jika tinggal di lokasi yang strategis juga memungkinkan Anda lebih dekat dengan destinasi wisata, tempat hiburan dan fasilitas kesehatan. Taksi akan lebih mudah menjangkau keberadaan Anda, tamu akan lebih paham tempat tinggal Anda, keperluan bisnis menjadi lebih mudah, tempat hiburan juga semakin mudah diakses.

Anda bebas mengatur

Jika di penginapan lain Anda harus meminjam pisau dan dikupaskan oleh pelayan, maka berbeda halnya jika di Apartemen. Anda bebas membeli buah dan mengupasnya sendiri di kamar. Anda juga bebas menata warna tirai, sprei dan membersihkan seluruh ruangan sendiri. Anda bisa memastikan kualitas kebersihan ruangan, karena Anda yang menentukan produk pembersih dan metode cleaningnya.

Setiap apartemen dimiliki oleh orang-orang yang berbeda, desain ruangan yang berbeda dan Anda bebas memilih desain apartemen yang sesuai dengan kepribadian Anda. Misalnya barang elektronik yang Anda sukai, atau kasur merk tertentu yang membuat Anda nyaman berada di dalamnya. Semua bisa Anda pilih tanpa batas.

Fasilitas

Hanya dengan membayar sewa dibawah 5 juta, Anda bisa menyewa apartemen beserta dengan fasilitasnya. Anda bebas menggunakan alat gym setiap hari atau berenang di kolam renang yang instagramable, dan mengakses wifi kencang selama 24 jam.

Pembayaran listrik bisa Anda monitoring sendiri

Token listrik yang ada di setiap unit memungkinkan Anda untuk lebih mudah mengontrol biaya sendiri. Artinya tidak ada campur tangan pihak pengelola tentang pengeluaran yang harus Anda bayar. Cukup menekan nomor token listrik yang tertera pada nota, Anda bisa mengatur penggunaan listrik sesuai daya yang dibutuhkan.

Tersedia layanan laundry

Jika Anda lelah mencuci pakaian, staff laundry yang bertugas siap menangani cucian kotor Anda. Bandingkan jika Anda tinggal di penginapan lain yang mungkin agak jauh jika harus mengakses layanan laundry umum. Cukup berikan kantung pakaian kotor ke staff laundry (atau menelpon dari kamar), pakaian Anda akan bersih dan rapih hanya dalam waktu 2×24 jam.

Tidak harus terlibat urusan kampung

Jika Anda menyewa rumah kontrakan hanya untuk kepentingan bisnis, bisa saja lebih murah. Tapi ingat Indonesia adalah tipe masyarakat yang jiwa sosialnya tinggi artinya akan ada kegiatan-kegiatan tertentu yang terselenggara di daerah perumahan. Sementara Anda tinggal di kota orang jika tidak terlibat akan merasa tidak enak. Tapi lain halnya jika Anda tinggal di apartemen, dimana segala kegiatan ada di tangan Anda. Semua diatur penuh oleh Anda dan tidak harus terlibat dalam kegiatan apapun. Urusan bisnis akan berjalan lebih lancar tanpa harus terganggu dengan urusan sosial.

Bebas biaya perawatan

Biasanya pemilik apartemen tidak membebankan biaya maintenance kepada penghuni. Semuanya sudah dihitung dengan biaya sewa dan Anda hanya perlu membayar bulanan sesuai harga yang ditentukan. Artinya tidak ada iuran sampah, iuran siskamling, seperti yang biasanya ditetapkan RT/RW di area perumahan.

Bebas dari lingkungan yang usil

Beberapa orang asing tinggal di lingkungan yang salah, meskipun ia berusaha melebur dengan lingkungan RT/RW. Terkadang tetangga sering mengurusi urusan yang tidak penting, misalnya jika Anda menaiki taksi online secara rutin tiap malam dan mereka tidak tahu bahwa sebenarnya Anda menaiki taksi online. Anda bisa menjadi bahan omongan yang tidak baik diantara mereka. Karena jarang berkumpul dengan tetangga, mungkin Anda akan dikira sombong padahal Anda datang ke kota orang dengan tujuan bisnis yang harus rampung pada jangka waktu tertentu apartemen bulanan murah solusinya.