Manfaat Serat yang Sangat Penting untuk Tubuh Anak

  • 2 min read
  • Sep 11, 2021
Manfaat Serat

Dengan mencukupi sebuah kebutuhan serat pangan setiap harinya, maka dapat mencegah sang anak dari berbagai penyakit yang menyerang, bahkan sampai dengan usia yang dewasa. Yang faktanya serat pangan yang sangat sering juga di sebut sebagai serat. Yang pastinya orang tua sudah sangat mengetahui bahwa serat yang biasa di dapatkan dari buah -buah an dan juga sayuran. Memang benar, yang dimaksud dengan serat pangan yaitu sebuah polimer karbohidrat yang tidak biasa di cerna dan sangat umum berbahan besar tumbuhan.

Dengan sebuah jenis makanan yang sangat termasuk serat pangan yaitu sebuah sayuran, kayang-kacangan dan juga buah-buahan.  Serat pangan juga yang di bagi menjadi 2 jenis, yaitu serat air (salah satunya termasuk linulin dan juga pektin) dan yang satu laginya adalah tidak larut air (seluosa) yang sangat perlu orang tua ketahui bahwa meskipun masuk melalui sebuah sistem pencernaan . serat pangan yang tidak dapat dipecah oleh sebuah enzim pencernaan. Hal ini yang menyebabkan kandungan karbohidrat dari sebuah serat pangan yang tidak dapat diserap oleh usus dan juga tidak di jadikan sebuah sumber tenaga.

Karena tidak dapat di cerna dan juga tidak bisa di serap. Dengan sumber makanan tersebut yang menghasilkan sebuah sisa dalam sebuah saluran pencernaan sang anak yang kemudian di sebut sebagai serat. Serat pangan yang tetap bisa melewati sebuah proses fermentasi oleh bakteri baik yang ada di dalam sebuah usus besar dan juga memberi manfaat yang sangat besar.

Dan kamu juga harus memastikan sebuah asupan untuk sang anak yang terpenuhi untuk mendukung sebuah kelengkapan gizi yang seimbang untuk anak, yang salah satunya dengan susu Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ adalah sebuah susu pertumbuhan. Yang mengandung protein, kalsium dan juga vitamin (A, D, E, K, C)

Meningkatkan Daya Tubuh

Mungkin bagi orang dewasa, serat yang berfungsi untuk melancarkan sebuah sistem pencernaan dan juga dapat mencegah berbagai penyakit kronis seperti contohnya adalah diabetes, kolesterol dan yang lain-lain. Namun untuk sang anak, selain juga untuk mencukupinya sebuah kebutuhan Gizi yang sangat lengkap dan seimbang, dengan mengonsumsi serat pangan juga sangat penting yang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti yang sudah disebutkan di atas, yang salah satu jenis serat pangan adalah prebiotic inulin.

Salah satu manfaat serat pangan yaitu untuk sebuah Kesehatan pada sebuah sistem pencernaan. Orang tua juga mungkin sudah tahu, dengan sebuah masalah yang sangat sering terjadi pada sang anak adalah masalah dalam sebuah pencernaan, yang seperti sulit BAB atau malah diare. Dengan masalah tersebut yang sangat menyebabkan sebuah asupan gizi sang anak yang berkurang karena penyerapan gizi dari sebuah makanan yang di konsumsi menjadi sangat terhambat. Asupan gizi ini yang sangat kurang yang tentunya dapat mengendurkan sebuah daya tahan pada sang anak.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Dengan sebuah jenis serat yang dapat membantu kamu menurunkan sebuah berat badan, penyebabnya, serat dapat mengurangi nafsu makan dan juga memberikan sebuah sensasi kenyang, menyerap air di usus, serta juga memperlambat sebuah nutrisi. Oleh karena itu, manfaat serat yang menurunkan berat badan ini yang tergantung pada sebuah jenis seratnya.