Rekomendasi Merk Yogurt Maker Terbaik

  • Caca
  • Nov 26, 2021

Yogurt adalah salah satu sebuah jenis olahan susu yang sangat terkenal sekali karena sebuah manfaatnya dan juga kelezatannya. Mungkin dengan hal ini yang tersebut membuat sebuah kebutuhan akan mesin pembuat yogurt pun semakin meningkat. Kamu akan menemukan berbagai sebuah yogurt yang sangat praktis dan juga aman yang beredar di pasaran. Mungkin untuk kamu yang belum dapat mengenal yang sedang bingung memilih yogurt makar, Kamu juga akan dapat menjelaskan caranya.

Meskipun sangat jarang sekali dijumpai di tanah air, Jenis yang memakai sebuah kemasan susu sebagai wadah cenderung lebih sangat mudah dipakai, Kamu juga bisa dapat langsung memakainya sebagai wadah sehingga kamu tidak perlu lagi untuk dapat mensterilkannya dengan air panas. Sementara itu, bila Anda membeli yogurt maker yang dilengkapi wadah khusus, Anda harus mensterilkan wadah tersebut dengan air mendidih sebelum menggunakannya. Meski Anda harus meluangkan waktu dan energi ekstra, Anda bisa membuat yogurt sesuai dengan kebutuhan. Setelah yogurt dingin, Anda pun dapat langsung menyimpannya di dalam kulkas.

Bila Anda mengutamakan kepraktisan, Anda bisa memilih yogurt maker yang menggunakan kemasan susu sebagai wadah. Meski begitu, yogurt maker seperti ini sangatlah langka di Indonesia. Sementara itu, bila Anda menyukai fleksibilitas, Anda bisa membeli yogurt maker yang menggunakan wadah khusus.Dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membuat yogurt. Tergantung pada situasi dan kondisi, bisa saja Anda membutuhkan waktu hingga 8 jam untuk membuat yogurt. Dengan adanya timer, Anda dapat memperhitungkan waktu yang tersisa hingga yogurt siap dinikmati. Hal tersebut sangatlah penting karena bila fermentasi berlangsung terlalu lama, rasa yogurt buatan Anda akan menjadi terlalu asam.

Selain itu, dengan adanya timer, Anda akan semakin mudah mengeset waktu yang dibutuhkan untuk membuat yogurt. Umumnya, waktu yang dibutuhkan tergantung pada jenis yogurt yang hendak Anda buat. Bila Anda ingin membuat plain yogurt, Anda akan membutuhkan 8 jam. Akan tetapi, bila Anda ingin membuat yogurt jenis lain, Anda mungkin akan membutuhkan waktu sekitar 10 jam atau lebih. Dengan sedikit perbedaan temperatur, Anda bisa menghasilkan berbagai jenis yogurt yang berbeda. Sebagai contoh, untuk membuat plain yogurt, Anda harus mengeset yogurt maker pada suhu 40°. Pengaturan suhu sangatlah penting karena selisih 1° saja, yogurt yang dihasilkan akan menjadi sangat berbeda.

Meskipun bukan fitur yang wajib ada, bila Anda ingin mencoba membuat berbagai jenis yogurt, pilihlah produk yang telah dilengkapi dengan fitur pengaturan temperatur. Bila memungkinkan, pilihlah produk dengan fitur pengaturan temperatur yang detail. Dengan begitu, Anda akan semakin bebas bereksperimen dalam membuat beragam variasi yogurt.

Kangaroo Yogurt Maker

Bila Anda mencari yogurt maker yang wadahnya mampu menyebarkan panas dengan sangat merata, produk ini adalah pilihannya. Wadah berupa gelas kaca pada produk ini membuatnya mampu mempertahankan suhu dan menyebarkannya secara merata sehingga Anda dapat menghasilkan yogurt yang lezat dan berkualitas tinggi.

KIC Yogurt Maker

Yogurt maker ini dapat Anda gunakan untuk membuat yogurt sebanyak 1.000 ml dalam 1 kali proses pembuatan. Wadahnya dibuat dari bahan keramik sehingga mudah dicuci dan membuat bakteri baik untuk pembuatan yogurt menjadi lebih mudah berkembang.

Kemudian, bila Anda menginginkan yogurt maker yang sudah memiliki fitur pengaturan waktu dengan harga ekonomis, produk ini adalah salah satu pilihan tepat. KIC sudah melengkapi yogurt maker ini dengan timer yang dapat Anda atur hingga 10 jam. Tenang saja, daya listrik produk ini masih cukup rendah, hanya 15 watt saja, kok!

Mesin Yogurt Semi-Otomatis

Dilengkapi dengan timer, Anda tidak perlu repot lagi untuk mengingat durasi pembuatan yogurt-nya. Toh, seandainya Anda lupa mematikannya, produk ini akan berhenti secara otomatis, praktis! Kemudian, dengan konsumsi listrik sebesar 25 watt penggunaan produk ini tidak akan membuat tagihan listrik Anda membengkak.

Selain itu, produk ini sudah sepaket dengan pengaduk dan mangkuk sehingga ketika Anda ingin membuat yogurt, Anda tidak perlu mengeluarkan peralatan tambahan lagi. Bila Anda tidak ingin repot mempersiapkan peralatan saat membuat yogurt, tentu produk ini wajib Anda miliki.

Yogurt Maker dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 300.000Shopee
Rp. 300.000Tokopedia
Rp. 300.000Lazada
Rp. 300.000Blibli