Keunggulan Asuransi Jiwa Murni yang Perlu Anda Ketahui

  • Caca
  • Nov 29, 2021

Dalam mengatur keuangan, asuransi menjadi salah satu bagian sangat penting. Karena adanya asuransi akan membantu melindungi dari resiko finansial yang mungkin terjadi di masa mendatang akibat kejadian tidak terduga, seperti sakit, kecelakaan, meninggal dunia, dll. Ada banyak sekali jenis asuransi yang bisa digunakan untuk melindungi diri maupun keluarga. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, dan masih banyak lagi. Bagi yang sudah berkeluarga, asuransi jiwa menjadi salah satu jenis asuransi yang cocok untuk dimiliki. Tidak seperti anggapan sebagian orang, asuransi jiwa tidaklah semahal yang dikira. Terutama jika Anda memilih jenis asuransi jiwa murni atau yang kerap disebut juga dengan asuransi jiwa berjangka.

Asuransi jiwa sangat diperlukan saat ini karena bisa melindungi sumber penghasilan keluarga jika terjadi sesuatu tidak terduga pada tulang punggung keluarga. Sehingga keluarga atau ahli waris bisa mendapatkan manfaat asuransi berupa uang pertanggungan jika tulang punggung keluarga mengalami sakit, kecelakaan, atau meninggal dunia yang menyebabkan tidak bisa mencari nafkah. Sehingga tidak heran, jika asuransi jiwa sangat disarankan untuk dimiliki oleh mereka yang sudah berkeluarga dan berperan sebagai tulang punggung keluarga.

Asuransi jiwa murni atau berjangka (term life insurance) merupakan jenis asuransi jiwa yang hanya berfokus pada perlindungan jiwa saja. Sehingga tidak heran jika asuransi jiwa jenis ini lebih terjangkau untuk premi asuransinya. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki asuransi jiwa berjangka yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  1. Premi yang terjangkau.

Asuransi jiwa berjangka lebih terjangkau premi asuransinya dibandingkan dengan asuransi jiwa jenis whole life, endowment, maupun link. Hal ini bisa demikian karena asuransi jiwa berjangka hanya berfokus penggunaan preminya untuk proteksi jiwa saja. Bukan untuk keperluan lain yaitu investasi. Sehingga dengan adanya asuransi jiwa jenis ini, maka tidak ada halangan lagi untuk memiliki asuransi jiwa dengan premi terjangkau.

  1. Uang pertanggungan besar.

Asuransi jiwa yang dipilih sebaiknya mampu memberikan nilai pertanggungan yang memadai sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, meskipun premi yang dibayarkan terjangkau, sebaiknya tetap pilih yang mampu memberikan uang pertanggungan besar. beruntungnya untuk asuransi jiwa berjangka bisa memberikan nilai uang pertanggungan yang besar, karena fokusnya hanya pada proteksi jiwa. Tanpa adanya fitur-fitur lain yang terkadang membuat timbulnya biaya-biaya baru.

  1. Tanpa adanya investasi.

Karena tidak adanya unsur investasi di dalamnya, membuat pemegang polis tidak perlu khawatir dengan resiko nilai investasi yang anjlok. Karena seperti yang kita ketahui, saat nilai investasi anjlok maka akan mempengaruhi jumlah pembayaran premi yang lebih besar.

  1. Ada banyak pilihan periode pembayaran asuransi.

Untuk pembayaran premi asuransi jiwa berjangka umumnya lebih fleksibel. Dimana Anda bisa memilih periode pembayaran yang diinginkan. Apakah ingin dibayarkan setiap bulan, triwulan semester, atau setiap tahun sekali. Sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi finansial Anda saat membelinya. Asuransi jiwa murni bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan proteksi jiwa, namun dengan biaya yang terjangkau. Terlebih asuransi jiwa yang satu ini menawarkan beberapa kelebihan yang sudah disebutkan tadi. Untuk kebutuhan asuransi jiwa berjangka, sebaiknya Anda selektif dalam memilihnya. Produk Flexi Life di dari asuransi I Love Life Astra bisa menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan yang dapat anda akses di https://ilovelife.co.id/products/product-life/801.