PROMO AS11K

Kesehatan

Saturday, 21 September 2019 - 23:39 WIB

2 months yang lalu

logo

Susah Singkirkan Perut Buncit? Lakukan Gerakan ini di Jamin Ampuh!

sumber : fimela.com

Memiliki perut ramping tanpa lipatan lemak sedikit pun memang membutuhkan usaha. Salah satu olahraga yang ampuh membakar lemak di perut mu ialah melalui senam kardio atau aerobik. Senam kardio atau senam aerobik merupakan olahraga yang diikuti irama musik dengan menggunakan music box atau bluetooth speaker yang diminati oleh kaum wanita dan tentunya fun untuk dilakukan.

Untuk kamu yang ingin menyingkirkan lemak di perut agar percaya diri saat menggunakan baju apapun, sebaiknya ikuti tips dan trik gerakan senam berikut ini.

Jangan makan dulu sebelum senam

Jangan makan dulu sebelum senam

sumber : 1health.id

Agar mendapatkan hasil yang optimal dan cepat sebaiknya kamu tidak makan sebelum melakukan senam aerobik, kenapa? Karena jangka  waktu yang paling berdekatan antara waktu makan sebelum melakukan senam adalah sekitar 3 jam. Jika kamu makan sebelum senam dapat memperlambat proses pembakaran lemak yang ada di tubuh.

Jangka makan terlalu dekat dengan senam sangat tidak dianjurkan ladies! Tidak hanya membuat perutmu kram saat melakukan senam dengan gerakan intens dan cepat, tetapi juga bisa menghambat pembakaran lemak di perut lebih cepat. Karena tubuh kita bukan hanya mengambil lemak di perut yang akan diubah menjadi energi, tetapi menggunakan makanan yang di dalam perut akan diubah menjadi sebuah energi.

Ketimbang makan, lebih baik kamu isi perutmu yang sedikit lapar dengan minum air putih yang cukup banyak. Tak lupa juga untuk selalu minum air putih sebelum dan sesudah senam aerobik. Dikarenakan, peluang besar kamu akan mengalami dehidrasi selama senam berlangsung.

Menaikkan intensitas senam

Menaikkan intensitas senam

sumber :  sumber-mu.blogspot.com

Kebanyakan senam aerobik dimulai dengan melakukan gerakan pemanasan, inti dan pendinginan. Apabila kamu mengikuti kelas senam aerobik, kebanyakan pelatih  senam sudah mengikut sertakan langkah-langkah interval untuk menaikkan intensitas gerakan sehingga tubuh kita bisa memaksimalkan pembakaran kalori pada tubuh. Tetapi jika kamu melakukan senam aerobik di rumah, kamu bisa mengikuti gerakan melalui video senam dan tak lupa melakukan interval gerakan, agar menaikkan intensitas gerakan sedang sampai cepat sesudah melakukan pemanasan ringan. Dengan cara ini akan membantu kamu untuk membakar lemak di perut.

Tambah waktu senam

Tambah waktu senam

sumber : dbs.com

Jika masih beginner kamu bisa perpanjang waktu senam mu selama 30 menit saja, memang kebanyakan melakukan senam aerobik hanya memakan waktu 35-45 menit saja. Maka dari itu kamu bisa menambah waktu senam dan mendorong diri kamu lebih semangat untuk membakar lemak.

Lakukan senam 3 kali dalam seminggu

Lakukan senam 3 kali dalam seminggu

sumber : magazine.job-like.com

Supaya mendapatkan hasil yang optimal dan cepat, maka kamu harus melakukan senam lebih sering. Cukup lakukan 3 kali seminggu selama 60 menit ladies! Dan melakukannya pun secara rutin. Seandainya kamu belum terbiasa atau mempunyai jadwal lain, kamu bisa melakukannya 2 kali dalam seminggu.

Lakukanlah latihan kekuatan

Lakukanlah latihan kekuatan

sumber : klikdokter.com

Apabila fokus utama adalah latihan aerobik untuk membakar kalori tubuh, maka latihan kekuatan atau strength training dibutuhkan saat kamu ingin membentuk otot-otot di perut menjadi rata sekaligus mengencangkan kulit disekitar perut. Syaratnya, kamu dapat melakukan latihan seperti sit up, plank atau crunch setelah selesai melakukan latihan aerobik. Cukup lakukan 10 menit semampu yang kamu bisa dan tidak masalah apabila kamu hanya mampu plank 30 detik atau kamu hanya mampu lakukan sit up sebanyak 10 kali, yang terpenting kamu melakukannya secara rutin dan bertahap.

So, untuk kamu yang masih memiliki perut berlemak atau berlipat dan ingin sekali menyingkirkannya? Maka kamu bisa mengikuti kelas senam aerobik atau melakukannya di rumah sendiri dan lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu bersama intensitas 60 menit di setiap sesinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!. Baca juga Cara Khusus Membasuh Wajah Bayi Baru Lahir.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

PROMO AS11K
Baca Lainnya