Bisnis

Monday, 13 January 2020 - 14:44 WIB

3 months yang lalu

logo

Tips Memilih Rental Mobil di Kuta Bali Untuk Kenyamanan Liburan

Siapa yang tak mengenal Pulau Bali terlebih Kuta. Iya Bali merupakan sebuah pulau yang mana menjadi destinasi wisata yang digemari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pulau Bali memang pantas dijuluki pulau surga lantaran berbagai destinasi wisata ada secara lengkap di sana. Tak mengherankan apabila banyak orang yang rela jauh-jauh hari merencanakan berlibur di sana untuk beberapa waktu. Ketika Anda memutuskan untuk berlibur di Bali dalam jangka waktu yang lama maka Anda perlu mempertimbangkan untuk menyewa rental mobil di Bali demi menunjang kenyamanan Anda saat berlibur.

Adanya kendaraan yang kapan pun bisa Anda gunakan tentu sangat bermanfaat terlebih ketika Anda berkeinginan untuk menikmati tempat wisata yang jaraknya relatif jauh dari penginapan Anda. Lantas bagaimana sajakah cara memilih rental mobil yang cocok untuk Anda gunakan ketika berlibur. Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Sewalah mobil jauh sebelum hari H

Mempersiapkan keperluan selama liburan tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu yang dekat. Adakalanya Anda diharuskan untuk mempersiapkannya jauh-jauh hari. Ini bertujuan agar liburan Anda sesuai dengan harapan. Ketika Anda memutuskan untuk merental mobil selama liburan maka sebaiknya Anda memastikan ada tidaknya mobil yang dibutuhkan jauh sebelum hari H. Selain itu, pastikan mobil yang akan disewa sesuai dengan budget yang Anda miliki.

  1. Sewa mobil sesuai kebutuhan

Selain menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, merental mobil juga diharuskan sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda membawa banyak anggota keluarga dalam jangka waktu yang lama maka Anda pasti membutuhkan mobil dengan dimensi yang besar dan tentu harga sewanya pun relatif mahal. Begitu juga sebaliknya. Maka pastikan Anda benar-benar memikirkannya matang-matang sebelum merental mobil. Jika memang budget yang dimiliki terbatas, jangan dipaksakan.

  1. Lakukan perbandingan harga sewanya

Antara rental mobil satu dengan yang lainnya tentu mematok harga sewa yang berbeda-beda. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, ada baiknya Anda membandingkan harga sewa masing-masing penyedia rental mobil sebelum benar-benar memutuskan merental mobil ketika liburan. Pilihlah harga sewa rental mobil yang miring namun tetap masuk akal untuk meminimalisir segala bentuk penipuan. Karena sekarang banyak sekali penyedia rental mobil yang mematok harga miring namun ternyata hanya modus belaka.

  1. Jangan sungkan untuk menanyakan fasilitas dan kondisi mobil

Sebelum Anda merental mobil, pastikan Anda sudah mengecek kondisi dan fasilitas mobil yang akan disewa. Pengecekan ini sangatlah penting untuk memastikan apakah mobil yang akan disewa layak dan nyaman digunakan atau tidak. Anda bisa mengecek sendiri mulai dari mesin, bodi mobil, fitur yang dibawa dan masih banyak lainnya atau bertanya kepada pihak rental mobil. Upayakan Anda teliti sebelum melakukan kesepakatan dengan pihak rental mobil untuk menjauhkan dari segala hal yang tidak diharapkan.

  1. Cari tahu syarat-syarat merental mobil

Setelah semuanya sesuai dengan yang Anda harapkan, langkah selanjutnya adalah ketahui syarat-syarat yang harus dipenuhi. Penuhi semua persyaratan yang diminta selama tidak menyalahi aturan dan tidak merugikan Anda. Syarat utama yang biasa diajukan adalah kelengkapan identitas sebagai jaminan. Sehingga pastikan identitas yang Anda berikan lengkap.

Itulah tips cermat memilih rental mobil di Bali Kuta. Memang memilih rental mobil bukanlah hal yang gampang. Maka dari itu, Anda diharuskan untuk cermat dalam memilihnya. Nyaman tidaknya liburan Anda sangat tergantung pada matang tidaknya Anda selama mempersiapkan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya