PROMO AS11K

Kesehatan

Friday, 24 May 2019 - 16:24 WIB

7 months yang lalu

logo

3 Hal yang Akan Kamu Rasakan Jika Kurang Minum Air Mineral

Tubuh kita sangat membutuhkan air setiap harinya. Sebab, air mineral yang kita konsumsi sehari-hari akan membuat sistem kerja organ tubuh berjalan dengan normal. Selain itu, air juga mengisi sekitar 60% dalam tubuh manusia. Sehingga, wajar jika kita perlu minum air setiap harinya.

Walaupun air begitu penting, sayangnya masih banyak dari kita yang menyepelekan minum air mineral. Banyak orang yang terbiasa untuk minum sedikit air mineral dibawah jumlah air mineral yang direkomendasikan setiap harinya. Tapi, tahukah kamu kalau ada beberapa hal yang akan kamu rasakan saat kurang minum air mineral? Ya, tubuhmu akan merasakan beberapa hal berikut ini jika kurang mengonsumsi air mineral setiap harinya.

Kekurangan Air Mineral

Kulit Kering

Ketika tubuh kekurangan cairan, maka kamu akan merasakan kulit lebih kering dibanding sebelumnya. Ya, kelembaban kulit sangat ditentukan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah kadar cairan dalam tubuh. Ketika kamu kurang minum air mineral, maka kadar cairan dalam tubuh akan berkurang juga dan hal tersebut akan berdampak pada kulitmu yang terasa lebih kering. Sebaliknya, jika kamu cukup minum air mineral setiap harinya maka kulit akan terasa lebih lembab dan sehat.

Batu Ginjal

Selain kulit yang terasa lebih kering, kurang minum air mineral juga akan berdampak pada penyakit batu ginjal. Ini disebabkan karena dalam proses sistem ekskresi tubuh, ginjal membutuhkan air agar dapat bekerja secara optimal. Terlalu sedikit mengonsumsi air mineral akan menimbulkan batu ginjal dan membutuhkan penanganan serius dikemudian hari. Oleh karena itu, pastikan kamu minum cukup air mineral setiap harinya dari mata air terbaik seperti mata air Le Minerale.

Infeksi Kandung Kemih

Infeksi kandung kemih merupakan penyakit lainnya yang bisa kamu rasakan saat tidak mengonsumsi cukup air mineral sehari-hari. Karena, dalam prosesnya, kandung kemih membutuhkan air agar dapat bekerja secara normal. Ketika kamu kurang minum air mineral, maka cairan yang ada di dalam kandung kemih akan kosong dan bisa menimbulkan infeksi. Jadi, pastikan kamu selalu membawa Le Minerale kemanapun bepergian dan meminum cukup air mineral setiap hari.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

PROMO AS11K
Baca Lainnya