Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang di Suspend

  • 2 min read
  • May 23, 2021
cara mengembalikan akun FF yang di suspend

Memainkan game Free Fire pasti membutuhkan akun untuk dimainkan bukan? akan tetapi apa jadinya jikalau akun kamu terkena suspend atau dibanned dari Garena? Apakah kamu mau arah-marah? Tenang dulu dan sabar karena ada  cara mengembalikan akun FF yang di suspend.

Namu ebelumnyas, kamu harus tahu alasan mengapa akun ff kamu bisa terkena suspend ataupun dibanned dari pihak Garena. Hal ini umumnya, berawal karena kamu diduga curang karena telah menggunakan cheat ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga yang telah terdeteksi sebagai program yang ilegal ataupun cheat yang sudah melanggar aturan permainan dari game ff ataupun dari pihak Garena.

Jika memang kamu sadar sudah melakukan cheat, dan semoga nantinya kamu cepat disadarkan untuk tidak menggunakannya lagi. Kalaupun kamu tidak sadar juga namun ada aplikasi lain yang terdeteksi sebagai program illegal atau aplikasi cheat, maka kamu sabar dahulu dan lakukan hal ini.

Lantas apakah akun FF yang di telah suspend bisa dikembalikan? Jawabannya yang bisa saya berikan saat ini adalah kemungkinan bisa karena saat ini penulis juga banyak yang sedang mengonfirmasi kepada pihak Garena selaku pengembang game Free Fire di Indonesia.

Dengan adanya kemungkinan tersebut, muncul pertanyaan bagaimana cara mengembalikan akun Free Fire yang sudah terkena suspend? Kamu juga bisa melihat dan baca selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Akun FF yang di suspend

Cara yang pas dan paling benar bukan dengan melakukan root kepada Hp untuk menjalankan aplikasi lain guna mendapatkan mirror IMEI misalnya seperti yang sudah banyak dilakukan ataupun mereka yang mengotak-atik folder FF di dalam perangkat.

Hal-hal tersebut nantinya malah bisa jadi akan memiliki resiko lain terhadap perangkat yang kamu miliki dan gunakan lho, karena kamu telah melakukan rooting.

Namun ada cara yang paling benar adalah dengan cara melaporkan kepada game support resmi dari pihak Garena lalu membuat tiket laporan. Caranya juga sangat mudah untuk kamu lakukan. Berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan.

Langkah pertama kamu Login akun garena pada website resmi Garena yaitu garena.co.id, kemudian selanjutnya buka laman help.garena.co.id/ticket/create dan juga pilih kemudian masukan keterangan yang diperlukan. Namun perlu diingat, jangan sesekali dijadikan bercandaan. Karena hal ini tidaklah lucu sama sekali!

Langkah berikutnya kamu hanya tinggal menunggu hasil laporan tiket yang umumnya akan dikirimkan melalui notifikasi email yang terdaftar di akun kamu.

Jika ada kesalahan kamu yang tergolong berat maka kemungkinan besar akun kamu tidak akan selalu dan bisa terkena banned permanen ataupun selamanya.

Kesalahan Lainnya yang Umum Terjadi

Benar sekali, bisa saja kamu terkena suspend karena ada hal-hal teknis yang menurut kamu salah satu hal sederhana tetapi dapat mengganggu player lain di dalam game sehingga terkena report.

Contohnya saja, ketika kamu berkata kasar. Ataupun lebih ngeselin jika kamu malah membantu musuh sehingga akan merugikan tim yang akan membuat pemain lain me-report kamu. Untuk itu kamu harus bermain dengan bijak dan junjung tinggi sportivitas saat permainan berlangsung.

Kemudian kamu juga harus hindari dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga misalnya Lulubox dan juga Bellara VIP. Karena memiliki risiko yang berbahaya.

Nah mungkin itu saja ulasan tentang cara mengembalikan akun FF yang di suspend. Maka dari itu mendingan kamu ikut event resmi Garena aja agar tidak kena suspend atau banned.