PROMO AS11K

Kesehatan

Thursday, 23 May 2019 - 16:39 WIB

6 months yang lalu

logo

Hati-Hati, Selain Faktor Usia 5 Hal Ini Juga Bisa Menyebabkan Gangguan Pendengaran

Berapa harga alat bantu dengar yang dijual di pasaran? Mungkin sering kali diantara Anda yang sudah memasuki usia lanjut mulai kehilangan kemampuan dalam mendengarkan. Hal ini sebenarnya normal terjadi. Karena seiring dengan bertambahnya usia memang kemampuan beberapa indera tubuh sudah mulai turun, termasuk juga diantaranya adalah indera pendengaran atau telinga. Sehingga mulai mempertimbangkan alat semacam ini, jadi meskipun sudah tua, namun tetap bisa mendengarkan dengan baik, sehingga komunikasi yang dilakukan juga tetap lancar.

Namun juga patut untuk diketahui bahwa kemampuan dalam mendengarkan suara tersebut bisa jadi turun, tak hanya disebabkan oleh faktor usia saja, melainkan juga beberapa kondisi lainnya yang patut untuk diwaspadai, seperti diantaranya adalah:

  1. Paparan suara dengan volume yang tinggi secara terus-menerus, faktanya mereka yang tinggal dalam lingkungan yang cukup berisik, maka dalam waktu lama nantinya akan menyebabkan masalah pada kesehatan telinga, kesulitan di dalam mendengarkan suara dengan baik. Jika memang terpaksa untuk berada dalam lingkungan yang berisik, hendaknya gunakan penutup telinga.
  2. Keturunan, faktor lainnya adalah genetik, mereka yang memiliki orang tua bermasalah dengan kesehatan telinga, maka besar kemungkinan nantinya juga akan mengalami kondisi tersebut, sehingga patut untuk diwaspadai.
  3. Mengkonsumsi obat-obatan tertentu, beberapa jenis obat seperti diantaranya adalah obat kemoterapi, kemudian juga antibiotik gentamicin bisa mempengaruhi kesehatan telinga bagian dalam, sehingga kemampuan dalam mendengarkan suara juga menjadi turun.
  4. Memiliki masalah dengan kesehatan, seperti orang-orang yang sedang demam, kemudian juga menderinta meningitis, hal ini bisa sangat membahayakan koklea.
  5. Kebiasaan-kebiasaan yang kurang sehat, senang mendengarkan musik dengan menggunakan earphone dengan volume suara yang tinggi, lama-kelamaan hal ini juga akan menyebabkan masalah pada kesehatan telinga.

Jika kondisinya sudah semacam ini, memang ada beberapa diantaranya yang bisa disembuhkan seperti sedia kala, namun juga ada yang tidak bisa disembuhkan, hanya dilakukan terapi atau dibantu dengan menggunakan alat bantu dengar yang dijual di pasaran. Produk-produknya sendiri bisa Anda lihat disini https://pusatalatbantudengarmelawai.com/.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

PROMO AS11K
Baca Lainnya