PROMO AS11K

Kesehatan

Thursday, 25 July 2019 - 22:21 WIB

5 months yang lalu

logo

Mengintip RS Pusat Pertamina (RSPP) yang Menggunakan Alat-alat Medis Berteknologi Canggih yang Setaraf Rumah Sakit Internasional

Kesehatan adalah hal yang paling mahal harganya di dunia, untuk itu upayakan selalu menjaga kesehatan dengan baik. Karena jika sudah terserang penyakit mau tidak mau pastinya harus berobat dan bisa dikatakan bahwa biaya pengobatan begitu mahal. Apalagi jika seandainya penyakit yang diderita tersebut cukup serius. Tak jarang bahkan diantaranya yang harus melakukan pengobatan ke luar negeri, karena memang fasilitas yang ditawarkan oleh rumah sakit yang ada di Indonesia kurang begitu canggih.

Hanya saja belakangan ini sudah banyak diantara rumah sakit yang menawarkan fasilitas lebih dibandingkan dengan yang lainnya, sehingga kerap kali dijadikan sebagai rujukan untuk berobat. Khususnya adalah di kawasan Jakarta. Faktanya sendiri rumah sakit yang ada di Ibukota ini dikenal lebih maju dibandingkan dengan yang lainnya jika melihat dari segi fasilitas yang ditawarkan. Salah satu diantaranya bahkan sudah memiliki fasilitas skala rumah sakit internasional yaitu RS Pusat Pertamina (RSPP).

Rumah sakit yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini sudah dibangun sejak lama, yaitu setidaknya pada tahun 1972, bahkan hingga saat ini ia sudah didukung keberadaan 1000 orang tenaga profesional yang terdiri dari 77 dokter spesialis, kemudian juga 38 dokter umum dan setidaknya ada 569 staf perawat dengan sebagian lainnya adalah tenaga penunjang non medis. Tak hanya itu dapat dikatakan bahwa RSPP ini sendiri termasuk sebagai rumah sakit yang memiliki perlengkapan medis berteknologi terkini paling lengkap di Indonesia, diantaranya adalah:

  1. Kedokteran nuklir, ini adalah sebuah fasilitas yang mengandalkan gamma camera, dimana antinya dapat dipakai untuk mengetahui bentuk organ dan juga dipakai sebagai sarana untuk presentasi dari fungsi organ tersebut, diantaranya adalah pada bagian jantung, ginjal dan sebagainya.
  2. Alat-alat radiologi, kelengkapan dari alat-alat radiologi yang ada disini juga tidak bisa diragukan lagi. Ia sudah memiliki CT Scan Multislice, kemudian juga keberadaan MRI 1,5 Tesla yang digunakan untuk melengkapi modalitas dalam melakukan diagnosa terhadap pasien tersebut sehingga hasilnya juga jadi jauh lebih akurat.
  3. MRI 3.0 Tesla, belum banyak diantara rumah sakit yang ada di Indonesia sudah menggunakan fasilitas yang satu ini, karena memang alat tersebut tergolong mahal harganya, namun menawarkan banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan MRI yang lainnya, diantaranya adalah dari segi gambar yang ditangkap jauh lebih jelas, kemudian juga pemeriksaan yang dilakukan jadi jauh lebih cepat. Dengan teknologi digital dan juga memakai software yang lebih baru. dengan ukuran lorong yang lebih lebar ini juga berguna untuk meminimalisir rasa takut dari pasien ketika sedang melakukan pemeriksaan tersebut. Berbagai macam pelayanan unggulan didapatkan dari MRI 3.0 Tesla ini dibandingkan dengan seri sebelumnya.
  4. Cath lab, layanan yang ada di dalam ruang kardiologi invasive yang didalamnya berisi berbagai macam alat untuk melakukan pemeriksaan sampai dengan tindak pengobatan pada masalah jantung, mulai dari penyadapan jantung, kemudian juga elektrofisiologi sampai dengan pemasangan pacu jantung sementara juga dapat dilakukan disini. Lengkap dalam satu tempat, sehingga nantinya pasien tidak perlu lagi dipindah-pindahkan lokasinya.

Tak heran jika seandainya RS Pusat Pertamina ini memang banyak dijadikan sebagai pilihan oleh pasien untuk berobat, karena memang fasilitasnya begitu lengkap, sudah sekelas rumah sakit internasional. Mereka bahkan juga memiliki layanan khusus seperti diantaranya adalah instalasi luka bakar atau yang dikenal sebagai burn unit.

Artikel ini telah dibaca 546 kali

PROMO AS11K
Baca Lainnya